5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Membuang Energi Negatif

  • Bagikan
Membuang Energi Negatif
Membuang Energi Negatif

Banyak yang tidak sadar, bahwa ternyata yang membuat hidup jadi terasa sulit dan masalah menjadi lebih rumit adalah pikiran kamu sendiri. Kamu yang mengundang energi negatif untuk masuk dalam hati dan pikiran dengan terlalu khawatir pada apa yang belum terjadi, juga sulit merelakan apa yang telah terjadi.

Sehingga segera buang energi negatif itu dan alihkan menjadi energi positif dan semangat baru. Nah, untuk bisa melakukannya, ada beberapa tips yang bisa kamu praktekkan. Baca dan terapkan, agar segala energi negatif juga kesialan itu menjauh dari hidupmu.

1. Utamakan Untuk Hidup Yang Sehat dan Disiplin.

Membuang Energi Negatif
Membuang Energi Negatif

Malas adalah salah satu karakter yang bisa mengundang banyak energi negatif bermunculan. Apalagi, jika pada dasarnya kamu punya banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, namun menuruti malasmu, sehingga pekerjaan itu tertunda. Hal itu akan menyebabkan rutinitas hidupmu berantakan dan semakin sulit untuk hidup sehat.

Baca Rekomendasi :   5 Pasangan Zodiak yang Paling Cocok dan Bahagia

Jadi buang rasa malas sejauh mungkin dan mulailah hidup disiplin. Ubah rutinitas hidupmu secara perlahan, istirahat yang cukup dan berolahraga ringan. Tak lupa komsumsi pula makanan yang sehat.

2. Buat Jurnal Rasa Syukur.

Alasan Pria Suka Tebar Pesona
Alasan Pria Suka Tebar Pesona

Ketika ada masalah dan ujian yang sulit, itu akan membuat rasa syukur yang kita miliki berkurang. Sehingga hidup terasa tidak adil, hampa dan menyesakkan.

Untuk itu, buatlah jurnal rasa syukur setiap hari agar kamu selalu merasa hidupmu terbekati. Misal, kamu menuliskan apa yang kamu dapatkan hari ini, pertemuan dengan orang baik, rasa syukur memiliki teman dan keluarga yang sayang dan hal lainnya.

Dengan sering menuliskan jurnal rasa syukur, meski kamu sedang jatuh dan terluka, hatimu tetap akan bisa bahagia juga bersemangat kembali. Sebab kamu sadar Tuhan selalu bersamamu dan merahmati hidupmu.

Baca Rekomendasi :   16 Kebiasaan Yang Secara Tidak Sadar Menyiksa Kulit Wajahmu

3. Yoga

Melakukan yoga, latihan pernapasan dan meditasi di pagi hari, setelah berolahraga ringan, juga sangat baik untuk menghilangkan energi negatif dalam tubuhmu. Apalagi ketika melakukan yoga, kamu bisa mengosongkan pikiran, menenangkan hati dan mengisinya kembali dengan semangat, juga sikap optimis.

Saat itupun, kamu juga bisa merenugi kembali semua langkah hidupmu sampai sejauh ini. Dan merencanakan, apa yang selanjutnya kamu lakukan untuk membuat hidupmu lebih baik.

4. Liburan Ketempat Baru dan Menyenangkan

Ketika kamu stress, tertekan dan sulit untuk fokus, tandanya kamu perlu liburan sejenak dan istirahat dari aktivitas yang kamu lakukan sekarang. Apalagi liburan juga tidak selalu harus pergi ke tempat yang mewah dan menghabiskan banyak bugdet. Terpenting setelah liburan, kamu siap kembali untuk melakukan pekerjaan dengan lebih baik lagi.

Baca Rekomendasi :   Bu, Terimakasih Untuk Kerja Keras dan Hebatmu Untuk Keluarga

Intinya pergilah ke tempat-tempat menyenangkan dan membuatmu bahagia. Maka itu akan efektif menghilangkan energi negatif di dalam hati dan pikiranmu

5. Tersenyum dan Membuka Diri Pada Berbagai Pergaulan

Cara paling sederhana untuk kembali optimis dan menghilangkan energi negatif dalam tubuh adalah tersenyum. Senyuman dapat membuat hari yang suram menjadi lebih berwarna dan masalah yang terasa berat akan tetap menemukan solusinya.

Selain itu tersenyumpun akan memudahkanmu untuk mendapatkan teman baru dan membuka diri dalam setiap pergaulan. Sehingga pikiran sempit jadi terbuka dan kamu berprasangka baik serta tidak lagi merasa khawati pada apa yang belum terjadi.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page