5 Cara Mengusir Orang Toxic Dari Hidupmu, Lakukan Ya!

  • Bagikan
Cara Mengusir Orang Toxic
Cara Mengusir Orang Toxic

Orang yang toxic akan selalu dapat kita jumpai dalam lingkungan pertemanan atau bahkan hubungan percintaan kita. Terkadang kita sadar bahwa kita ada berhubungan dengan orang yang toxic. Dan rasa tidak nyaman membuat kita ingin pergi saja dari interaksi hubungan tersebut.

Untuk bisa lepas dari orang-orang toxic semacam itu biasanya bukan hal yang mudah. Sangat sulit karena sifat toxic dalam diri mereka sangat jago manipulatif dan memanfaatkan keadaan sebaik mungkin. Tenang saja kamu bisa menerapkan beberapa langkah ini untuk mengusir orang toxic dari dalam hidupmu. Berikut ini merupakan caranya.

1. Buat keputusan tegas.

Cara Mengusir Orang Toxic
Cara Mengusir Orang Toxic

Sebelum kamu memulai proses yang mengubah hidup, tanyakan pada dirimu sendiri  seberapa besar tekadmu untuk benar-benar melakukannya. Tanpa tekad yang teguh dan sangat besar, kamu tidak akan bisa mencapai sesuatu yang menantang seperti melepaskan orang yang toxic dalam hidup Anda.

Jadi, apakah Anda siap untuk melakukan ini? Apakah Anda merasa belum cukup kuat untuk melakukan ini?

Jika jawaban atas salah satu pertanyaan ini adalah ya, maka mungkin kamu harus menunggu sedikit lebih lama sebelum memulai proses ini. Dengan memberi jarak waktu tertentu kamu bisa menjadi lebih kuat dan siap untuk mengambil keputusan yang menantang ini.

Baca Rekomendasi :   Ini Dia 6 Zodiak yang Paling Takut Terluka, Apa Kamu Juga Termasuk?

Kamu harus yakin bahwa interaksi dengan orang yang toxic hanya akan membatasi dirimu sendiri. Meninggalkan orang toxic dalam hidupmu akan membuatmu mulai menghargai dan mencintai diri sendiri lagi dalam melanjutkan hidup.

2. Catat daftar perilaku toxic mereka.

Hook Series
Hook Series

Cara melepaskan orang-orang toxic adalah membuat daftar semua alasan mengapa kamu harus menjauhi mereka. Ketika kita menghabiskan waktu dengan seseorang, kita secara teratur dihadapkan pada hal-hal yang mengingatkan kita tentang suatu hal. Ketika kita akhirnya menjauh dari orang itu, hal-hal itu cenderung surut ke dalam ingatan kita.

Mereka digantikan di garis depan pikiran kita dengan hal-hal baik, saat-saat indah, dan semua hal yang kita sukai dari orang itu. Dan itu membuat kita rentan untuk kembali ke hubungan yang menyebabkan kita sakit. Jadi, buatlah daftar. Buat daftar semua hal perilaku toxic mereka dan yang tidak kita sukai ke mereka.

Baca Rekomendasi :   Catat! 5 Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Sok Tahu

3. Menghilang

Kita semua berpikir bahwa kita membutuhkan “salam perpisahan” di akhir hubungan apa pun. Percakapan terakhir di mana setiap orang dapat mengatakan apa yang ingin mereka katakan sebelum pergi.

Tapi, untuk menghadapi orang toxic salam perpisahan bukan hal tepat. Ini membuatmu menghabiskan waktu bersama dan berbicara dengan orang yang toxic. Jika kamu bisa mengobrol dan akhirnya saling memahami mengapa kamu tidak bisa membuatnya bekerja sebagai pasangan atau sebagai teman? Jadi, ketika kamu telah memutuskan untuk lepas dari orang toxic, putuskan kontak dengannya.

4. Melanjutkan hidup dengan teman lama

Banyak dari kita ketika berada dalam hubungan toxic dapat membuat hubungan kita terputus dari orang-orang yang sebelumnya. Bahkan mungkin dengan orang yang telah menjadi bagian besar dari kehidupan kita seperti teman baik.

Tak satu pun dari kita melakukannya dengan sengaja, atau dengan niat jahat, tetapi itu memang terjadi. Dan teman-teman itu masih di luar sana. Berusahalah untuk menjangkau teman-teman itu, teman-teman yang mengenal Anda ‘sebelumnya’. Mereka akan dengan senang hati menerimamu kembali dan dengan senang hati mendukung kamu melewati masa ini.

Baca Rekomendasi :   4 Hal Penting untuk Disiapkan Sebelum Liburan ke Lembang - Bandung

5. Melakukan sesuatu yang menyenangkan

Hal lain yang harus dilakukan dengan semua waktu luang adalah mulai melakukan sesuatu yang selalu ingin kamu lakukan. Jangan duduk-duduk sambil menyesali ruang kosongmu dan lakukan sesuatu dengannya.

Ketika kita meninggalkan orang yang toxic, mungkin ada saat kita benar-benar hancur dan merasa sangat kesepian. Solusinya adalah lakukan sesuatu yang selalu ingin kamu lakukan. Sesuatu yang tidak bisa kamu lakukan karena kamu sedang menjalin hubungan dengan orang yang toxic itu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page