7 Kepribadian Orang Toxic Yang Harus Kamu Waspadai

  • Bagikan
Kepribadian Orang Toxic
Kepribadian Orang Toxic

Secara tidak sadar, kita semua memiliki orang-orang toxic dalam hidup kita. Entah itu bos atau rekan kerja, anggota keluarga atau kekasih, bahkan orang-orang yang sekedar kamu kenal. Dan sayangnya orang-orang toxic ini selalu ingin menjatuhkan kita setiap harinya.

Cara terbaik untuk menghindari atau menyingkirkan orang-orang toxic dalam hidup kita adalah dengan mengetahui ciri-ciri kepribadiannya. Melalui hal itu kita dapat tahu seperti apa mereka dan belajar bagaimana menghadapinya. Berikut ini ciri kepribadian orang toxic yang perlu kamu waspadai.

1. Sangat egois.

Kepribadian Orang Toxic
Kepribadian Orang Toxic

Banyak orang toxic  benar-benar menganggap bahwa semua hal tentang diri mereka sendiri. Segala sesuatu yang terjadi di dunia, baik dan buruk, adalah cerminan dari mereka. Mereka benar-benar percaya bahwa mereka adalah pusat alam semesta dan setiap orang maupun segala sesuatu harus menempatkan kebutuhan mereka di atas segalanya.

Karena mereka begitu egois, orang -orang toxic tidak mampu membaca perasaan orang lain. Apalagi sadar dan memiliki kekhawatiran bahwa mereka mungkin menyebabkan rasa sakit. Mereka tidak tertarik untuk memperhatikan kebutuhan orang lain dan tidak akan pernah menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan mereka sendiri.

Baca Rekomendasi :   Jangan Malas! Yuk Lakukan Hal Produktif Berikut Ini Bersama Sahabat

2. Mereka merasa insecure.

Agar Tidak Galau Setelah Putus
Agar Tidak Galau Setelah Putus

Banyak orang toxic merasa sangat insecure. Dan insecure inilah yang menyebabkan mereka toxic. Misalnya, seorang pria mungkin memiliki masa kecil yang mengerikan; ayahnya menghilang dan ibunya berjuang dengan hubungan yang sulit. Dia mulai minum-minum, dan sekarang sulit untuk tetap bekerja, dan secara kronis tidak setia.

Orang seperti itu tahu bahwa dia telah gagal di banyak level lalu menciptakan rasa insecure. Karena rasa insecure, dia cepat menyalahkan orang lain atas kegagalannya. Dia menyerang orang-orang yang mengecewakannya. Selain itu juga merasa sulit untuk percaya bahwa ada orang yang bisa mencintainya. Jadi dia tidak akan berkomitmen untuk mencintai orang lain.

3. Terlalu posesif.

Agrowisata Tambi Wonosobo
Agrowisata Tambi Wonosobo via instagram @d.papang_p

Orang yang beracun seringkali sangat posesif. Orang yang posesif tidak suka berbagi teman atau kekasih mereka dengan orang lain. Mereka berpegangan erat pada seseorang yang mungkin mencoba menjalani hidup mereka sendiri. Terkadang hal itu menyebabkan kamu menjadi terasing dari orang lain.

Apakah pasanganmu menolak setiap kali kamu ingin pergi keluar dan menghabiskan waktu bersama teman-teman? Apakah mereka membuat alasan mengapa kamu harus tetap tinggal bersama mereka? Mungkin berpura-pura sakit? Jika hal-hal itu tidak berhasil, mungkin mereka akan marah dan memaksa kamu untuk tidak pergi.

Baca Rekomendasi :   Jadilah Perempuan Yang Tegas, Apalagi Saat Berada Dalam 4 Kondisi Ini

4. Terlalu mengontrol.

Membuang Energi Negatif
Membuang Energi Negatif

Orang toxic sangat sering mengontrol hidupmu. Mereka bersikeras mengatur bagaimana pasangan mereka bertindak, apa yang mereka kenakan, apa yang mereka makan, dengan siapa mereka bergaul, dan lainnya. Kontrol dan posesif mereka adalah hasil dari rasa insecure mereka.

Mereka percaya bahwa jika pasangan mereka tidak terlihat, mereka akan secara otomatis kehilangan kamu. Akibatnya, mereka melakukan apa saja untuk mengendalikan tindakan pasangannya.

5. Selalu tempramental.

Alasan Pria Suka Tebar Pesona
Alasan Pria Suka Tebar Pesona

Orang  toxic biasanya sangat marah. Tidak perlu sesuatu yang rumit untuk memicu kemarahan mereka. Mereka bekerja sangat keras untuk mengendalikan dunia mereka, bahkan hal terkecil pun tidak dapat memicu mereka.

Kemarahan adalah salah satu ciri kepribadian yang tidak bisa kamu lakukan apapun. Kamu dapat mendorong pasanganmu untuk mendapatkan bantuan, yang mungkin atau mungkin tidak mereka lakukan.

6. Kejam.

Karir Berdasarkan Zodiak
Karir Berdasarkan Zodiak

Salah satu ciri kepribadian yang sangat penting dari orang toxic adalah mereka jahat. Bukan hanya tidak menyenangkan, tapi kejam. Kamu tahu bahwa reaksi otomatis mereka adalah kekejaman. Jika kamu mengetahuinya, kamu dapat memoderasi reaksimu terhadap mereka.

Baca Rekomendasi :   Inilah Karir yang Tepat Berdasarkan Zodiak, Cek Zodiakmu!

Cukup yakinkan diri bahwa apa yang mereka katakan lebih banyak tentang mereka daripada tentang kamu. Jadi kata-kata jahat yang mereka katakan adalah tentang mereka. Melakukan hal itu dapat mengurangi kerusakan yang dilakukan oleh kata-kata dan tindakan toxic mereka.

7. Bersifat pasif-agresif.

Manfaat Senyum Untuk Kebahagiaan Hidupmu
Manfaat Senyum Untuk Kebahagiaan Hidupmu

Pasif-agresivitas didefinisikan sebagai perilaku yang dicirikan oleh ekspresi perasaan negatif, kebencian, dan agresi dengan cara pasif yang tidak tegas (seperti melalui penundaan dan keras kepala). Orang pasif-agresif tidak  langsung mengatakan apa yang mereka maksud atau apa yang mereka inginkan.

Mereka mengisyaratkan, menyarankan, melemahkan, dan melakukan apapun yang mereka perlukan untuk membuat kamu bertindak dengan cara tertentu atau melakukan sesuatu. Hal ini tentu saja tanpa secara langsung meminta kamu untuk bertanggung jawab. Mereka cenderung memanipulasi orang lain untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jangan biarkan dirimu termanipulasi olehnya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page