Bisakah Pria dan Wanita Berteman Tanpa Ada Perasaan? Ini Jawabannya

  • Bagikan
Pria dan Wanita Berteman
Pria dan Wanita Berteman

Seorang pacar pria yang mempunyai banyak teman wanita memang terkadang meresahkan. Jika kamu menjalankan hubungan saat remaja, mungkin kamu akan terus-menerus panik ketika pacarmu bersama dengan teman wanitanya. Perasaan resah dan takut terkadang akan selalu menghantuimu.

Namun hal ini akan kamu pandang berbeda ketika usia lebih dewasa. Sekitar dua puluh tahun hingga tiga puluh tahun kamu tidak akan menganggap teman wanita pacarmu sebagai ancaman. Justru kepercayaan yang kamu bangun dengan pasanganmu menganggap itu sebagai sesuatu yang normal.

Bisakah pria dan wanita berteman?

Pria dan Wanita Berteman
Pria dan Wanita Berteman

Seorang pakar hubungan yang bernama Keya Murthy mengatakan ya, pria dan wanita bisa berteman. Ia bercerita bahwa ia memiliki teman pria yang hanya berteman dengannya. Pakar tersebut tahu wanita yang memiliki teman pria dan mereka hanya berteman. Dalam setiap kasus pertemanan antara pria dan wanita umumnya terjadi selama waktu yang lama.

Ketika pacarmu memiliki banyak teman perempuan, mudah untuk merasa khawatir, gelisah, atau cemburu. Sebenarnya, merasakan hal-hal itu benar-benar normal dan alami. Tapi itu menjadi ‘mungkin’ untuk memiliki persahabatan yang hebat antara pria dan wanita. Laki-laki harus tahu apa yang ia inginkan dan bekerja keras untuk mencapai persahabatan yang ideal ini.

Baca Rekomendasi :   Namanya Juga Sayang, Dalam Kondisi Disakitipun Tetap Bertahan Ketimbang Melepaskan

Apa artinya jika seorang pria memiliki banyak teman wanita?

Tanda Pria Nafsu Bukan Cinta
Tanda Pria Nafsu Bukan Cinta

Beberapa pria mengatakan mereka menikmati memiliki banyak teman wanita karena mereka menemukan wanita lebih terbuka untuk berbagi dan mendengar tentang masalah emosional. Selain itu mereka merasa mereka tidak dapat mengeluarkan segala sisi perasaan jika dengan teman sesama pria.

Ada pula seorang pria yang tumbuh dalam rumah tangga dengan ibu yang kuat dan satu atau lebih saudara perempuan. Hal itu membuat mereka merasa betah di sekitar sekelompok wanita. Kemungkinan lain mereka menikmati memiliki sahabat wanita untuk mengatasi masalah romantis mereka tanpa khawatir akan mengecewakan pasangan mereka.

Dan alasan lainnya bisa jadi ada pria yang merasa lebih dominan di sekitar wanita daripada di sekitar pria dan mungkin berharap untuk merayu “teman platonis” mereka menjadi sesuatu yang lebih. Pasti ada beberapa pertanyaan yang harus kamu tanyakan pada diri sendiri jika kamu khawatir tentang pacar atau suamimu yang memiliki banyak pertemanan dengan wanita.

Baca Rekomendasi :   Bersabarlah! Karena Jodoh Itu Ada Masa dan Waktunya!

Apa yang bisa kamu lakukan untuk menyikapi ini?

Jika kamu khawatir tentang teman wanitanya dan tidak yakin apakah kamu punya alasan untuk cemburu, tanyakan pada dirimu sendiri pertanyaan-pertanyaan ini:

1. Apakah kecemburuanmu benar-benar tentang dia, atau tentang perasaan tidak amanmu sendiri?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page