5 Langkah Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta

  • Bagikan
Setelah Putus Cinta
Setelah Putus Cinta

Ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, secara tidak sadar kamu membiarkan ruang hatimu terisi. Orang tersebut menempati ruang khusus yang ada dalam hatimu. Apalagi untuk kamu yang menjalankan hubungan yang sudah lama.

Namun semuanya berubah saat kamu putus cinta. Selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bertahun-tahun, kamu memiliki seseorang dalam hidupmu. Orang itu merupakan seseorang yang berbagi saat-saat baik dan buruk bersamamu. Berikut ini adalah langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengisi ruang kosong saat putus cinta.

1. Habiskan waktu bersama orang yang mencintaimu.

Mean Phiravich Attachitsataporn
Mean Phiravich Attachitsataporn

Bagi banyak orang, berada dalam suatu hubungan mengisi semua ruang kosong itu ketika mereka bersama orangnya. Tapi ada saat ketika kamu tidak memiliki orang ini lagi dalam hidupmu.

Siapa orang favoritmu untuk bergaul sebelum mantan Anda? Dan yang membuatmu tertawa? Siapa yang selalu membuatmu merasa dicintai? Hubungi orang-orang itu sekarang juga.

Baca Rekomendasi :   Saat Kau Mencintai Seseorang, Kau Mulai Menganalisis Sendiri Atas Apa yang Ia Lakukan Kepadamu

Buatlah rencana dengan mereka untuk melakukan sesuatu yang biasa kamu lakukan dan membuatmu bahagia. Ada banyak orang dalam hidupmu yang kamu cintai dan yang dapat mengisi ruang itu untukmu. Bahkan mungkin lebih baik daripada mantanmu.

2. Dapatkan suasana baru

Hal pertama yang dia lakukan di akhir hubungan adalah membuat rencana untuk menjauh dari kehidupan sehari-harinya. Ini saatnya kamu melakukan perjalanan yang bisa menciptakan suasana baru. Dengan terciptanya suasana baru dapat membuatmu lupa pada patah hatimu.

Kalau kamu perlu mengisi ruang kosong yang tersisa setelah putus cinta, ubah suasananya. Bahkan sekedar hanya pergi ke rumah teman untuk menginap, mengunjungi orang tuamu, atau memesan tiket liburan. Intinya keluar dari ruang yang kamu tempati dengan mantanmu.

3. Mengatur ulang banyak hal

Ini adalah salah satu tanda favorit pribadi. Salah satu alasan mengapa ada begitu banyak ruang kosong dalam hidupmu adalah karena ruang pribadimu sama seperti dulu. Kamu bisa memutuskan untuk mengatur ulang ruangnya secara total. Lakukan segala sesuatu yang berbeda.

Baca Rekomendasi :   Terima Kasih Telah Memberi Ku Kesempatan Untuk Menjaga Jodohmu

Tata letak ruang bisa mempengaruhi suasana hatimu. Membeli perabotan baru untuk ruang tamu dan menciptakan ruang untuk dirimu sendiri untuk menghabiskan waktu adalah pilihan yang tepat.

4. Cobalah sesuatu yang baru

Jika kamu baru-baru ini mengalami perpisahan yang mengerikan, mungkin ini saatnya mencoba langkah ini. Dan ini bukan pertama kalinya terjadi padanya. Biasanya, apa yang kamu lakukan ketika dia patah hati adalah tinggal di rumah. Mengasihani dirimu sendiri, googling artikel untuk membenarkan bagaimana perasaannya tentang mantanmu.

Kamu harus melakukan sesuatu yang berbeda saat ini. Sederhananya, kamu bisa memulai untuk melakukan hal yang kamu suka lagi. Mulailah membiasakan diri dengan membangun keterampilan dan menemukan kebahagiaan sejati. Itu jauh lebih baik  daripada duduk di depan komputernya. Membaca hal-hal yang membuatnya tertekan dan makan makanan yang buruk baginya.

Baca Rekomendasi :   Rindu Itu Kini Telah Berubah Menjadi Benci. Jadi Jangan Datang Lagi Menghampiri

5. Menjadi produktif.

Setelah Putus Cinta
Setelah Putus Cinta

Saat kamu sedang mengalami putus cinta, kamu mungkin ingin menghabiskan hari-harimu dengan merindukan mantanmu. Mencari informasi tentang alasan kamu ditinggalkan. Dan membagikan cerita atau proses bagaimana kamu berpisah dengan mantanmu.

Hal ini tidak produktif dan hanya akan menghambatmu untuk sembuh dan terus maju. Melakukan hal-hal itu hanya akan membuat kamu terjebak di tempat yang melekat pada masa lalu ini. Berjuang dengan harga dirimu, membiarkan dirimu hidup dalam masa lalu dan tidak bergerak maju.

Cobalah mengambil kursus yang akan membantumu mengatasi perpisahanmu. Kamu membangun kembali harga dirimu, dan melangkah maju kembali ke dunia cinta dan kehidupan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page