7 Tanda Kamu Takut Kesepian Bukan Benar-Benar Jatuh Cinta

  • Bagikan
Tanda Kesepian Bukan Jatuh Cinta
Tanda Kesepian Bukan Jatuh Cinta

Ada beberapa orang yang menjalankan suatu hubungan bukan karena ia benar-benar jatuh cinta namun merasa takut sepi. Menjadi single menurut orang dengan tipe seperti itu sangat sulit. Tidak ada yang bisa menemani saat senang maupun sedih.

Perasaan seperti ini tidak sehat ketika memutuskan untuk menjalankan suatu hubungan. Tidak akan ada perasaan benar-benar cinta saat menjalaninya. Kamu hanya akan merasa bahwa ia adalah orang yang kamu butuhkan ketika sepi namun kamu tidak memikirkan dia setiap waktu.

Berikut adalah beberapa tanda kamu takut kesepian bukan benar-benar jatuh cinta padanya.

1. Kamu tidak tahu banyak tentang mereka.

Tanda Kesepian Bukan Jatuh Cinta
Tanda Kesepian Bukan Jatuh Cinta

Kamu tidak memiliki ketertarikan untuk tahu lebih dalam tentangnya. Latar belakang pekerjaannya saja yang cukup membuatmu tertarik. Sisi lain dari masa lalunya seperti apa, cerita dia selama melakukan kegiatan apapun tidak cukup membuatmu penasaran. Kamu juga tidak ingin untuk bertanya hal tersebut padanya.

Jika sudah seperti itu, artinya tidak ada dalam dirinya yang membuatmu ingin menjatuhkan hati. Kamu hanya merasa sedang kesepian dan kebetulan orang tersebut selalu ada di sekitarmu. Tidak akan pernah berujung langgeng tipe hubungan yang seperti itu.

Baca Rekomendasi :   Hargailah Saat Masih Berjuang, Bukan Menyesal Saat Sudah Ditinggalkan

2. Hubungan terasa terlalu dipaksakan

Pria dan Wanita Berteman
Pria dan Wanita Berteman

Sebagian besar hubungan akan memiliki titik di mana sulit untuk tetap bersama. Dan wajar saja terjadi dan bukanlah suatu hal yang besar. Namun tidak baik ketika hal kecil terasa terlalu memaksakan. Rasanya seperti perjuangan berat yang terus-menerus, dan kamu sepertinya tidak bisa beristirahat.

Jika dia bahkan tidak repot-repot berusaha, maka hubungannya sudah mati. Kamu perlu menyadari bahwa dia tidak jatuh cinta denganmu atau bahkan kamu juga tidak mencintainya.

3. Cenderung memamerkan mereka pada temanmu

Jika kamu merasa memiliki kecenderungan ini, maka kamu perlu memikirkannya. Sebab juga tujuannya adalah agar kamu hanya bisa pamer pada temanmu, kamu tidak pernah benar-benar ada dalam suatu hubungan itu. Hubungan itu akan menjadi pasif dan datar saja.

Kamu bertahan dengannya hanya karena ia selalu ada ketika kamu ingin membuktikan sesuatu pada teman-temanmu. Hal ini sangat menyedihkan dalam suatu hubungan. Bisa juga merupakan tanda kuat bahwa kamu takut anggapan kesepian tidak pernah benar-benar jatuh cinta.

Baca Rekomendasi :   Bersamamu, Aku Hanya Ingin Menjadi Yang Cukup. Tak Lebih dan Tak Kurang

4. Panik saat sedang sendirian

Sebagian orang memang merasa tidak suka sendiri. Namun jika sampai panik dan takut sendirian atau merasa kesepian maka ini bisa jadi tanda utama. Tanda utama bahwa hubungan yang kamu jalankan selama ini dengannya hanya sekedar permainan.

Kamu akan menghubunginya selalu saat kamu merasa kesepian dalam setiap kesempatan. Tidak ada perasaan sayang atau khawatir terhadapnya jika kalian tidak berkomunikasi. Namun komunikasi yang terjalin karena kamu merasa kesepian.

5. Menganggap dia perhentian sementara

Ini merupakan tanda yang paling kejam. Kamu hanya menganggapnya sebagai perhentian sementara. Tidak memikirkan hubungan seperti apa kedepan yang akan kamu jalani bersamanya. Bahkan kamu menanggap bahwa kamu bersamanya hanya sementara hingga kamu bisa menemukan seseorang yang lain.

Kamu tetap mendambakan dan mengidamkan punya hubungan dengan orang lain. Segala karakteristik dan tipe ideal selalu tertanam dalam benakmu. Selain itu juga kamu selalu membuka setiap kesempatan untuk lelaki yang berusaha mendekatimu.

Baca Rekomendasi :   Akhirnya Bukan Cantik Atau Tampan, Tapi yang Mampu Menghargai dan Membuat Nyaman

6. Selalu berharap untuk mengubahnya

Kamu tidak tahan melihat apa yang ada dalam dirinya dan ingin selalu mengubahnya. Cinta tidak seperti itu. Kamu tidak bisa membentuknya menjadi apa yang kamu inginkan. Jika kamu tidak tahan dengan dia apa adanya, jangan mencoba mengubahnya menjadi seseorang yang kamu inginkan.

7. Masih sering tertarik dengan orang lain

Ini tanda paling umum. Menganggap orang lain memiliki paras yang tampan atau cantik mungkin adalah hal yang wajar. Tidak apa-apa jika sekedar kamu merasa orang itu memiliki kelebihan fisik yang bagus.

Namun jangan sampai perasaan itu membuatmu mengesampingkan peran dia. Bahkan kamu cenderung masih mengejar dan jatuh cinta pada yang lain saat bersama dengannya. Bisa jadi kamu selama ini hanya kesepian dan tidak pernah benar-benar jatuh cinta padanya.

Nah itu dia beberapa hal yang merupakan tanda kamu takut kesepian dan bukan jatuh cinta. Kamu harus dapat membedakan ya. Jangan pernah berhubungan dengan seseorang hanya karena kamu takut kesepian.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page