6 Tanda Pria Insecure, Apakah Kamu Mengalaminya?

  • Bagikan
Tanda Pria Insecure
Tanda Pria Insecure

Sebagian besar wanita mendapati diri mereka terjebak dalam hubungan yang toxic dan tidak sehat dengan pria yang merasa insecure. Biasanya hubungan dengan pria yang insecure berawal dari kisah yang sempurna di awal. Namun seketika langsung berubah kamu sudah mulai meyakini bahwa ia adalah orang yang tepat. Ia menjadi obsesif padamu dan tidak menghargai keberadaanmu.

Menurut definisi, orang yang insecure adalah orang yang tidak percaya diri dengan kemampuannya sendiri. Sayangnya, pria insecure ada di mana-mana. Dan pria tidak boleh menjadikan rasa insecurenya sebagai alasan untuk memanipulasi wanita. Untuk menghindari berhubungan dengan pria insecure maka ini tanda pria insecure yang harus kamu waspadai.

1. Dia tidak memiliki teman atau minat dari luar.

Tanda Pria Insecure
Tanda Pria Insecure

Dia tidak pernah menyebut teman dan tidak bergaul dengan siapa pun kecuali kamu. Di luar pekerjaan, dia tidak memiliki minat atau hobi. Ia tidak pergi ke gym, bermain olahraga apa pun, mengikuti kelas apa pun, menjadi sukarelawan atau pergi ke gereja.

Baca Rekomendasi :   5 Zodiak Ini Memilih Jomblo Meski Banyak yang Naksir, Kamu yang Mana?

Saat dia tidak bersamamu, dia duduk di rumah memikirkanmu. Atau mungkin dia memang memiliki teman dan hobi pada satu waktu, tetapi dia memberikan semuanya untuk menghabiskan setiap menit bersamamu.

2. Selalu berpikir bahwa kamu masih memiliki perasaan dengan mantanmu

Dia yakin bahwa kamu tidak melupakan mantanmu. Bahkan jika kamu telah bercerai/putus selama bertahun-tahun dan satu-satunya perasaan yang kamu miliki untuknya adalah kekecewaan, belas kasihan, kebencian, jijik, dan sedikit sisa kebencian.

Rasa insecure yang ia miliki begitu luar biasa sehingga dia tidak dapat mempertimbangkan penjelasanmu. Dan akan meyakinkan dirinya sendiri bahwa kamu tidak mungkin mencintainya, jadi satu-satunya kesimpulan “logis” adalah bahwa kamu masih mencintai mantanmu.

3. Selalu cemburu dengan teman-temanmu.

Tanda Pasangan Ingin Putus
Tanda Pasangan Ingin Putus

Dia iri dengan waktu yang kamu habiskan bersama teman-temanmu. Ia pun tidak suka jika kamu bertemu rekan kerja setelah bekerja. Dia tidak suka kamu pergi dengan teman dan hanya boleh keluar dengan dirinya. Telepon sangat sering dan mengirim SMS untuk memeriksamu jika keluar tanpanya adalah hal yang wajib.

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Ini Menjawab Bahwa Jodoh Sudah Ada yang Mengatur, Termasuk Buatmu yang Sedang Sendiri

Pada awalnya, sikap posesifnya mungkin membuat kamu merasa istimewa dan diinginkan. Namun setelah beberapa waktu, sikap posesif itu akan menjadi menjengkelkan ketika kamu merasa tidak dapat melakukan apa pun dengan teman-temanmu tanpa membuatnya kesal.

4. Dia selalu stalking sosial mediamu

Dia selalu menyadari begitu kamu memposting pembaruan status di Facebook, Twitter, atau posting Instagram. Ia mengikuti kamu dan selalu tahu apa yang kamu lakukan.

Bahkan mungkin marah jika dia membaca apa yang kamu lakukan di Facebook ketika kamu tidak memberi tahu dia secara pribadi sebelum mempostingnya untuk dibaca semua orang.

5. Memeriksa teleponmu

Dia melihat setiap kali kamu menerima teks. Ia mungkin bersikap acuh tak acuh bertanya kepada siapa kamu mengirim SMS. Atau dia mungkin langsung meminta untuk melihat teleponmu.

Baca Rekomendasi :   Jadilah Wanita Yang Bangga Menemani Pasangan Dari Nol Hingga Sukses

Terkadang ia sering merasa seperti kamu menyembunyikan sesuatu darinya jika kamu menggunakan komputer atau ponsel. Bahkan jika kamu hanya memeriksa email kantor atau mengirim SMS resep lasagna kepada teman.

6. Terlalu sensitif terhadap kritik

Tidak ada yang suka dikritik, tetapi orang yang merasa tidak aman bahkan menerima kritik yang paling baik dan paling membangun dengan sangat buruk. Mereka memiliki harga diri yang rendah dan tidak tahan jika kecurigaan mereka tentang diri mereka divalidasi ketika seseorang menunjukkan kekurangan.

Jika kamu terbuka dan memberi tahu pasanganmu bahwa dia butuh sedikit waktu untuk menyendiri. Kemungkinan dia akan membalikkan keadaan padamu. Alih-alih mendengarkan kekhawatiran kamu, namun dia malah membalikkan keadaan. Ia membuatmu merasa bersalah.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page