5 Alasan Ini Bisa Jadi Penyebab Pasangan Tidak Jujur Padamu

  • Bagikan
Penyebab Pasangan Tidak Jujur Padamu
Penyebab Pasangan Tidak Jujur Padamu

Dalam menjalin hubungan, selalu diusahakan untuk mempunyai komunikasi yang terbuka dan jujur pada pasangan. Hal ini selain agar hubungan bisa langgeng dan awet, juga bisa membuat rasa percaya pada pasangan semakin meningkat.

Ibaratnya, saat kamu tahu satu saja kebohongan pasanganmu, pasti akan membuatmu begitu kecewa, bahkan sulit untuk memberikan kepercayaan lagi. Hingga dibeberapa kasus, semua kebaikan dan perjuangan pasangan lenyap begitu saja, karena satu kebohongan fatal.

Namun jika dipikirkan secara rasional, ada beberapa alasan juga kenapa pasangan memilih untuk tidak jujur.  Beberapa alasan itu, bisa dipahami dan dimaafkan dengan bijak. Oleh karena itu, jangan marah atau emosi dulu. Jangan pula berburuk sangka saat tahu pasanganmu tidak jujur padamu. Tenangkan pikiran dulu, mungkin alasan mereka bisa kamu temukan di 5 hal ini.

1. Meski Bersama, Kadang Tetap Ada Batasan Yang Tak Perlu Di Share Dengan Pasangan.

Penyebab Pasangan Tidak Jujur Padamu
Penyebab Pasangan Tidak Jujur Padamu

Bukannya tak percaya, namun kamu juga tidak bisa menyalahkan pasanganmu saat dia tidak jujur beberapa urusan sangat pribadi miliknya sendiri. Karena, meskipun kalian sudah bersama dan terikat hubungan, tetap ada batasan yang dirasa tak perlu di share dengan pasangan. Misalnya masa lalunya ataupun perasaan dan kegiatannya setiap saat.

Ingat, bukan berarti ketika bertemu dan kamu terbuka padanya dalam segala hal. Dia juga harus menceritakan semuanya padamu. Apalagi, menurutnya bukan masalah penting untuk dibicarakan. Kamupun terbuka karena memang itu merupakan keinginanmu sendiri. Jadi, kamu tidak bisa menyalahkannya.Ditambah lagi, belum tentu kamu juga punya solusi atas masalahnya ‘kan?

Baca Rekomendasi :   Pacaran Lama Kok “Alhamdulillah”, Ditanya Kapan Nikah Jawabnya “Kapan-kapanlah”

Jadi percaya saja pada pasanganmu dan tidak perlu terlalu berpraduga yang bukan-bukan. Selama hubungan kalian masih normal dan berjalan baik. apapun yang menjadi masa lalu ataupun rahasia pasangan biarkan saja menjadi miliknya. Jika kamu ingin tahu, jangan menekannya, tapi buatlah dia selalu nyaman dan percaya padamu.

2. Dia Merahasiakannya, Karena Jujur Malah Akan Membuatmu Terluka.

Tanda Kamu Berarti Untuknya
Tanda Kamu Berarti Untuknya

Bohong memang salah, namun terkadang kamu berada dalam kondisi harus berbohong untuk menjaga perasaan orang lain. kamu tahu bahwa jujur hanya akan membuat dia terluka, sakit hati dan kecewa.

Hal itu pula yang dialami pasanganmu ketika dia memilih untuk bohong atau merahasiakan sesuatu. Sebab dia tahu, jika dia jujur atau membicarakannya maka kamu akan terluka. Oleh sebab itu jangan terburu-buru marah dan berburuk sangka, padahal kamu belum tahu niat dia sebenarnya.

Misalnya nih, di reuni SMA dia bertemu dengan mantan pacar. Namun, dia tidak bilang bahwa itu mantan pacarnya atau tidak mengungkapkan bahwa di reuni itu dia bertemu mantan pacarnya. Karena dia tahu, jika kamu tahu pasti kamu salah paham dan sakit hati ‘kan?

Baca Rekomendasi :   Cinta Itu Butuh Proses dan Tumbuh, Jangan Menyerahkan Harga Dirimu Sebelum "Sah"

3. Khawatir Kejujurannya Akan Berimbas Pada Hubungan Kalian Atau Merubah Perasaanmu

Kamu pernah mengalami cinta dunia maya. Dimana kamu tidak pernah bertemu dengan pacar online kamu atau percaya bahwa wajahnya seperti yang terpampang di foto profilnya. Namun, setiap kali kamu ingin video call atau bertemu, dia selalu menolak dengan berbagai alasan.

Ada beberapa kemungkinan hal itu bisa terjadi. Pertama, dia hanya berniat mempermainkan kamu saja atau melakukan penipuan online. Kedua, dia khawatir saat kamu tahu wajah asli dirinya, maka perasaan kamu padanya akan berubah dan hubungan kalian akan berakhir. Oleh karena itu dia memilih berbohong dan tidak mau bertemu denganmu.

Memang egois dan salah sih, jika dia melakukan suatu kebohongan untuk menutupi kekurangan yang dia miliki. Namun, kamu sendiri, jika sedang jatuh cinta dan menyukai seseorang. Yakin, kamu akan menunjukkan dirimu apa adanya terlebih dahulu? Karena setiap orang yang sedang jatuh cinta biasanya hanya ingin menonjolkan yang terbaik, agar orang yang dicintainya memilih dirinya.

4. Kecewa Karena Keterbukaannya Tidak pernah Kamu Hargai dan Percaya

Jika sekarang kamu marah sebab pasanganmu tidak jujur atau lebih suka mendiamkanmu. Maka, inget dulu deh, dulunya kamu menghargai tidak ketika dia suka terbuka dan jujur padamu. Karena bisa jadi, penyebabnya adalah dia terlanjur kecewa sama kamu.

Baca Rekomendasi :   Sungguh, Aku Masih Menantimu Melalui Doa-Doa yang Kupanjatkan ke Rabb-ku

Selain itu, dia juga kecewa, saat dia selalu jujur padamu, justru kamu yang tidak pernah mempercayai ucapannya. Misal, dia sudah jujur dengan mengatakan bahwa dia sudah tidak punya perasaan pada mantannya, tidak sengaja bertemu pas makan siang, dll.

Namun, kamu terlalu merasa insecure pada hubunganmu. Sehingga tidak ada ucapannya yang kamu percayai. Hal itu membuatnya jengkel dan berpikir untuk tidak perlu jujur lagi.

5. Berpikir Untuk Jujur, Setelah Menyelesaikan Masalah Terlebih Dahulu

Ada juga tipe pasangan yang berpikir untuk jujur setelah menunggu momen yang tepat dulu. Biasanya dia tidak ingin kamu khawatir dan ikut terbebani dengan masalah yang sedang ditanggungnya. Sehingga dia akan jujur, setelah menyelesaikan masalahnya terlebih dahulu.

Namun terkadang kamunya yang salah paham, karena tahu masalah tersebut bukan dari pasanganmu. Sehingga kamu merasa dibohongi. Oleh karena itu, akan lebih baik untuk tidak berburuk sangka atau salah paham terlebih dahulu. Coba renungkan dan pahami alasan pasangan tidak jujur padamu. Komunikasikan dengan baik-baik agar kalian saling mengerti satu sama lain.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page