7 Fakta Menarik James Ma, Si Indigo di Thai Lakorn I See Dead People

  • Bagikan
James Ma
James Ma

 

James Ma seorang aktor Thailand yang sangat tenang dan pendiam. Bahkan dia menjadi salah satu aktor unggulan dan yang paling banyak dikagumi di Channel 3. Awalnya, dia hanya berperan sebagai pendukung Khun Chai Taratorn pada tahun 2013 silam.

Semenjak itu, karirnya pun mulai bersinar dan banyak mendapatkan peran utama karena kepiawain aktingnya. Kamu bisa menonton salah satu dramanya yang sedang tayang di Netflix yaitu I See Dead People. Aktingnya yang natural dan pandai memerankan berbagai karakter menjadikannya sangat populer.

Bagi kamu yang penasaran dengan aktor yang lahir pada tahun 1993 ini. Berikut 9 Fakta Menarik James Ma, Si Indigo di Thai Lakorn I See Dead People.

1. Di Usianya yang Sudah Genap 28 Tahun, Wajahnya Masih Bak Anak Kuliahan.

James Ma
James Ma

Meski usianya sudah genap 28 tahun, dia memiliki wajah yang awet mudah sehingga masih cocok memerankan anak SMA. Berikut profil singkat James.

  • First Name: James
  • Family Name: Ma
  • Native name: เจมส์ มาร์
  • Also Known as: JMA, James Assarasakorn, James, Ma, James Ma
  • Nationality: Thai
  • Gender: Male
  • Born: July 3, 1993
  • Age: 28

2. James Ma Mengusai 3 Bahasa Dan Blasteran Hongkong, China dan Thailand.

Aktor yang sudah genap berusia 28 tahun ini mengusai 3 bahasa sekaligus yaitu bahasa mandarin (cina), Inggris dan Thailand. Hal ini sangat wajar, karena memang keluarganya sendiri multuculture. Ayahnya seorang Thailand keturunan Cina sedangkan ibunya berasal dari Hongkong.

Baca Rekomendasi :   Girl Next Room: Security Love, Cinta Segitiga Satpam, Model dan Pengusaha

James Ma pertama kali bersekolah di NIST (New International School of Thailand) dan pada usia 8 tahun, keluarganya pindah ke Hong Kong dan dia melanjutkan belajar di Quarry Bay International School of Hong Kong. Dia kemudian unggul 2 tahun melewati kelompok belajarnya yang biasa dan bersekolah di South Island School Hong Kong.

3. Pertemuan Tak Sengaja Dengan Manajernya, Sampai Sekarang Masih Bersama Sang Manajer.

Dia kembali ke Thailand pada usia 16 tahun. Kemudian, dia bertemu dengan A Supachai Srivijit, yang kemudian menjadi manajernya di bisnis hiburan dan Ma kembali ke Thailand untuk belajar di Harrow International School, Bangkok.

Dia saat ini bekerja sebagai aktor dan model di saluran televisi populer Thailand, ThaiTV3 atau Ch3. James Ma terkenal karena kecintaannya pada kucing. Di Hong Kong, ia memiliki British Shorthair bernama Mocha. Di Thailand, ia memiliki 2 kucing jahe, Jammy dan Zon Zon. Dia mengatakan panutannya adalah ayahnya, yang mengajarinya untuk menjadi pria sejati, berdedikasi, dan pekerja keras.

Baca Rekomendasi :   14 Drama yang Diperankan Oleh Peak Peemapol Panichtamrong

4. Dia Sudah Memerankan 15 Judul Drama dan 10 Diantaranya Sebagai Pemeran Utama.

Selain bakat yang mampuni, manajernya juga sangat ikut andil dalam kesuksesan karirinya. Awalnya memang dia selalu mendapatkan peran pendukung, namun berkat kemampuan aktingnya tak lama kemudian dia selalu mendapatkan peran utama.

Sampai dengan 30 Oktober 2o21, dia sudah memerankan 15 judul drama yang sebagian besar tayang di ch3. Berikut drama yang diperankan oleh James Ma.

Year Title Eps Role Rating
TBA Because of Love 1
Singh -Main Role
0.0
2021 I See Dead People 14
Trikarn – Main Role
7.8
2021 Song Sanaeha 18
Warit – Main Role
7.2
2019 Klin Kasalong 15
Sup – Main Role
7.5
2018 Chart Suer Pun Mungkorn 12
Songward
7.6
2018 Duang Jai Nai Fai Nhao 13
Yiamyuth
7.3
2017 Sai Tarn Hua Jai 11
Narang
7.1
2017 Arkom 14
Kim – Main Role
7.2
2016 Piang Chai Khon Nee Mai Chai Poo Wised 15
Sattawat Winwiwat
7.9
2015 Ka Badin 14
Haym – Main Role
7.9
2013 Khun Chai Ronapee 11
Khun Chai Pee
7.8
2013 Khun Chai Rachanon 11
Khun Chai Ronapee
7.6
2013 Khun Chai Puttipat 10
Khun Chai Ronapee
7.8
2013 Khun Chai Pawornruj 13
Khun Chai Ronapee
7.7
2013 Khun Chai Taratorn 10
Khun Chai Ronapee
7.4

5. Bukan Hanya Drama, Dia Juga Pernah Bermain Film Layar Lebar.

Pada tahun 2017 silam, untuk pertama kalinya dia bermain dalam film layar lebar. Tak tanggung-tanggung, lawan mainnya merupakan akris korea selatan Ham Eun Jung.

Baca Rekomendasi :   2000 Year Old Office Girl (Girl2k), Kisah Gadis 2000 Tahun Mencari Cinta

6. Akun Instagram James Ma adalah James_Jamesma.

Sebagai salat satu aktor papan atas Thailand, tentu saja dia paham betul menggunakan sosial media sebagai penghasil pundi-pundi uangnya. Hal ini dapat dilihat dari berbagai postingannya di akun instagram tersebut yang merupakan endorse.

Sampai dengan 30 Oktober 2021, dia sudah di ikuti lebih dari 1,2 Juta pengikut dengan jumlah postingan sebanyak 703 kali.

7. Dia Juga Cukup Sering Liburan Di Sela-Sela Jadwalnya yang Padat.

Meski jadwalnya sangat padat, namun dia tetap meluangkan waktunya untuk pergi liburan bersama teman-temannya. Hal ini sangat baik untuk kesehatan dan menambah energi baru untuknya.

Nah, itu lah 7 Fakta Menarik James Ma, Si Indigo di Thai Lakorn I See Dead People. Bagaimana menurut kam?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page