5 Kebiasaan Selingkuh Yang Tidak Kamu Sadari, Perhatikan ya?

  • Bagikan
Kebiasaan Selingkuh Yang Tidak Kamu Sadari
Kebiasaan Selingkuh Yang Tidak Kamu Sadari

Dalam suatu hubungan yang romantis, tentunya terdapat ikatan dan urusan emosional dan fisik. Banyak orang yang sering bergumul dengan keyakinan sendiri dan gagasan sendiri tentang komitmen. Gagasan tentang komitmen dan menetap dengan satu orang selamanya untuk waktu yang sangat lama membuat banyak orang takut.

Oleh karena masing-masing orang memiliki pengertian yang berbeda mengenai perselingkuhan, maka harus ada batas yang jelas. Standarnya dapat bervariasi, tergantung pada pasangannya, tetapi kasih sayang, fisik, dan semua jenis kontak seksual dengan siapa pun selain pasanganmu akan dicap sebagai selingkuh.

Melalui hal inilah dapat kita tarik garis yang jelas kebiasaan selingkuh yang sering tidak kamu sadari. Coba perhatikan, apakah 5 Kebiasaan Selingkuh Yang Tidak Kamu Sadari ada dalam dirimu?

1. Mencari perhatian dan validasi orang lain.

Kebiasaan Selingkuh Yang Tidak Kamu Sadari
Kebiasaan Selingkuh Yang Tidak Kamu Sadari

Jika kamu berada dalam suatu hubungan, kamu tidak perlu atau ingin orang lain memvalidasi kebutuhan emosionalmu. Dalam menjalin hubungan, kamu tidak perlu berpaling ke seseorang selain pasanganmu.

Baca Rekomendasi :   Bro, Jangan Datang Membawa Nafsu Lalu Meninggalkan Luka. Datanglah Dengan Iman

Terutama seseorang yang menarik bagimu sebagai sarana untuk merasakan validasi. Kamu tidak perlu merasa cantik, penting, atau signifikan, hanya karena orang lain mengatakan bahwa kamu memang cantik.

Bahkan jika hubunganmu sedang bermasalah, ini bukan pertanda untuk mulai mencari perhatian di tempat lain. Ini adalah tanda perlunya memperbaiki sesuatu, alih-alih membuka diri kepada orang lain atau tanda untuk melanjutkan. Kurangnya validasi emosional dalam hubunganmu saat ini bukanlah alasan untuk menemukannya di tempat lain.

2. Menyembunyikan sesuatu dari pasangan

Ada beberapa orang yang tidak percaya bahwa pasangan harus berbagi semua komunikasi mereka satu sama lain. Mereka juga tidak melakukan membaca teks, email, atau pesan pasanganmu. Tapi, harus ada garis batas yang sangat jelas.

Jika kamu harus menyembunyikan percakapan yang kamu lakukan dengan orang lain dari pasanganmu. Maka itu adalah salah satu tanda bahwa kamu mengalami emosi perselingkuhan. Jika kamu harus menyembunyikan interaksimu dengan orang lain, kamu pasti memiliki alasan.

Baca Rekomendasi :   Tidak Ada Yang Bisa Menerima Kenyataan Bahwa Suaminya Tengah Berselingkuh

Entah hubunganmu dengan pasangan tidak sehat atau hubunganmu dengan orang lain tidak sehat. Kamu tidak perlu tahu semua yang dikatakan pasanganmu atau sebaliknya, tetapi kamu tidak perlu menyembunyikan interaksi yang kamu lakukan dengan orang lain.

3. Memiliki perasaan terhadap seseorang yang bukan pasanganmu.

Stereotip Tentang Zodiak Leo
Stereotip Tentang Zodiak Leo

Jika kamu mendapati dirimu mengakui memiliki perasaan terhadap seseorang, kemungkinan besar kamu berada dalam bahaya serius untuk melewati batas perselingkuhan emosional. Dan jika kamu mengejar kesempatan pada perasaan itu, kamu telah melewatinya.

Kita tidak dapat mengingkari bahwa kadang-kadang kita menemukan orang lain menarik. Dalam hidup, kita merasa tertarik pada banyak orang selain dari pasangan kita. Ini normal. Pertanyaannya adalah bagaimana kita bertindak atas perasaan itu?

Ada perbedaan antara merasa terhubung dengan seseorang di tingkat yang lebih dalam dan membiarkan koneksi ini berkembang.

4. Membalas godaan orang lain

Dalam semua situasi ini, ada tingkat timbal balik atau saling membalas. Kamu tidak dapat mengontrol apa yang dilakukan orang lain. Jika seseorang terus-menerus menggodamu atau mencoba menjalin hubungan denganmu, ini adalah satu bahaya nyata muncul ketika kamu membalas.

Baca Rekomendasi :   Ketika Perasaan Baik Itu Datang. Jagalah, Yang Tumbuh Akan Terus Utuh. Yang Terasa Akan Tetap Ada

Perselingkuhan menampilkan timbal balik dan pengulangan. Saat kamu mulai menunjukkan kembali perasaan perhatian ini ketika kamu mulai mendorong dan menyambutnya. Dan yang terpenting ketika kamu memulainya, maka perselingkuhan emosional meledak sepenuhnya.

5. Komunikasi yang tidak pantas dengan orang lain

Sebagai peringatan, perhatikan bahasamu dengan potensi minat romantis atau hubungan lainnya. Dalam situasi perselingkuhan, itu pasti dapat melampaui jalur komunikasi dasar ini. Tetapi ini adalah yang pertama dari beberapa percakapan berbahaya besar yang ingin kamu hindari.

Seperti banyak aspek lainnya, itu tergantung pada gagasan tentang jenis interaksi apa yang kamu alami dengan seseorang. Dan apakah kamu bersedia melakukan interaksi komunikais ini di depan pasanganmu saat ini.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page