Hometown Cha-Cha-Cha, Drama Korea Yang Relevan Dengan Kisah Nyata

  • Bagikan
Hometown Cha-Cha-Cha
Hometown Cha-Cha-Cha

‘Hometown Cha-Cha-Cha’ adalah drama romantis yang menceritakan kedua tokoh yaitu Yoon Hye-jin dan Hong Du-sik. Mereka adalah dua pemuda dari latar belakang yang lumayan berbeda. Kolaborasi Netflix bersama dengan tvN membuat drama ini semakin bagus.

Yoon Hye Jin adalah seorang praktisi gigi yang awalnya tinggal di kota. Lalu mengalami beberapa pengalaman yang membuatnya ingin pindah ke desa tepi laut Gongjin. Saat ia mencoba untuk menyelesaikan hidup dan profesinya di desa yang hangat dan menyenangkan, ia bertemu Du-sik yaitu Kepala Hong, seorang penganggur uluran tangan di seluruh desa. Du-sik menjadi orang yang tepat untuk Hye-jin dan menemukan solusi untuk semua masalah yang dia hadapi.

Serial Korea Selatan kemudian mengikuti hubungan antara keduanya, serta kehidupan semua orang di desa. Sutradara yang terlibat adalah Yu Je-won, ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ adalah drama romantis menawan yang menyenangkan pemirsa melalui cerita yang mudah kita pahami.

Selain itu chemistry para aktor di drama tersebut sangat brilian. Serial ini bertempat di desa tepi laut indah yang sangat meningkatkan daya tarik pertunjukan pemandangan. Karakter, lokasi, dan narasi yang menarik membuat orang bertanya-tanya apakah pertunjukan ini berdasarkan pada kehidupan nyata. Lantas apakah hal tersebut benar?

Baca Rekomendasi :   How To Buy A Friend Episode 7, Apapun Dilakukan Untuk Menyelamatkan Teman

Apakah Hometown Cha-Cha-Cha Berdasarkan Kisah Nyata?

Membuang Energi Negatif
Membuang Energi Negatif

Tidak, ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ tidak berdasarkan kisah nyata. Drama ini adalah hasil remake dari film Korea Selatan tahun 2004.┬áDalam konferensi pers, sutradara acara, Yu Je-won, menjelaskan apa yang menarik baginya dalam drama ini. Ia menjelaskan bahwa drama ini bukan tentang peristiwa besar namun mengenai cerita sederhana dalam dalam kehidupan kita sehari-hari.

Oleh karena itu terasa sangat relevan dengan kenyataan yang ada pada kehidupan kita. Drama tersebut tentang penyembuhan dan kehangatan dan ia harap hal itu mampu tersampaikan kepada penonton. Dramanya menghibur dan menyenangkan dan drama itu berada di tepi laut jadi backgroundnya sangat indah.

Meskipun ini adalah remake dari sebuah film, sutradara Yu Je-won dan penulis skenario Shin Ha-eun telah membuat perubahan. Format serial TV dan alur cerita yang melibatkan karakter baru adalah salah satu perubahan yang mereka lakukan. Serial ini juga mereka bangun penuh chemistry antar pemeran papan atas, yang terdiri dari Shin Min Ah, Kim Seon-Ho, dan Lee Sang-Yi. Judul seri ini juga berubah dari judul karya aslinya.

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Chae Jong Hyeop, Si Mas Kentang di Nevertheless

Penekanan Emosional yang Luar Biasa

Agar Tidak Galau Setelah Putus
Agar Tidak Galau Setelah Putus

Sebagai drama romantis yang menarik, ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ benar-benar menyentuh dengan jumlah daya tarik emosional dan hiburan yang tepat. Terdapat salah satu scene yang sangat iconic dalam drama ini. Ada seorang suami yang memiliki istri sedang hamil.

Awalnya istri tersebut kesulitan mengikat sepatunya karena sedang hamil sangat besar. Namun ia sama sekali tidak mengeluh dan memaksakan diri untuk mengikat tali sepatu tersebut meskipun tidak terlalu kencang.

Karena ia mengikat tali sepatu yang tidak terlalu kencang, ketika ia berdiri tali sepatunya lepas kembali. Kebetulan suaminya dari luar sedang masuk ke dalam rumah. Ia meminta suaminya untuk mengikatkan tali sepatunya. Suaminya kemudian menanggapi dengan sedikit malas dan menganggap bahwa istrinya manja. Ia meminta istrinya melakukannya sendiri. Kemudian emosi istrinya pun meledak. Istrinya buakn manja meminta suaminya melakukan hal tersebut.

Baca Rekomendasi :   5 Kejanggalan Kakek Oh II Nam Dalam Squid Game, Ngeh Gak?

Namun ia tidak bisa membungkuk terlalu lama untuk mengikat tali sepatu karena usia kehamilannya yang tua dan perutnya sangat besar. Akhirnya tangis istripun pecah dan suaminya merasa bersalah karena tidak memahami istrinya dengan baik. Banyak orang yang merasa sangat relevan dengan scene tersebut. Terkadang kita melakukan sesuatu atau mengutarakan sesuatu padahal kita tidak tahu apa yang orang lain rasakan.

Meskipun asal usul serial ini fiktif, ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ adalah pilihan yang sangat baik untuk beristirahat. Dengan semua pesona dan daya tarik dan suguhan pemandangan yang memikat. Serial ini jelas merupakan salah satu drama korea yang paling wajib kita tonton dengan beberapa camilan tentunya. Selamat menonton!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page