Hometown Cha-Cha-Cha, Drama Korea Syarat Makna Bagi Kehidupan

  • Bagikan
Review Hometown Cha-Cha-Cha
Review Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan salah satu drama yang paling menyita perhatian di tahun 2021. Bahkan di Indonesia sendiri, sampai saat ini masih bertengger dan paling sering di tonton di Netflix mengalahkan Squid Game.

Awalnya saya ragu untuk menontonnya, apalagi setiap episodenya menghabiskan waktu sekitar 70-80 menit. Namun karena rasa penasaran yang membuncah dan masih saja bertengger di nomor 1 Netflix. Akhirnya tekatku bulat untuk menyaksikan langsung drama korea yang membuat Kim Seon Ho semakin populer dan dirundung pilu karena kasus aborsi.

Drama yang mengisahkan seorang dokter Gigi di Seol akhirnya memutuskan membuka klinik di sebuah kota kecil bernama Gongjin. Dari sinilah cerita dimulai yang penuh syarat makna. Mulai dari 3 rahasia gongjin yang tak terpecahkan sampai dengan kehangatan warga gongjin yang berada tepat di sebuah pesisir laut yang indah.

Bagi kamu yang penasaran dengan drama ini. Berikut ini Bapermulu.com membagikan review Hometown Cha-Cha-Cha dan beberapa hal menarik lainnya.

Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) Seorang Dokter Gigi yang Penuh Ambisi Dengan Hati Nurani yang Baik. Tapi Sayangnya Cinta Pertamanya Menorehkan Luka yang Mendalam.

Review Hometown Cha-Cha-Cha
Review Hometown Cha-Cha-Cha

 

“Kita semua pasti memiliki momen penyesalan dalam hidup. Apapun itu, kita tetap tidak pernah bisa memutar kembali waktu.”

Awalnya kita akan disuguhkan kehidupan seorang dokter gigi yang sangat ambisi dan penuh talenta. Bahkan dia sendiri menjadi salah satu dokter gigi terbaik dan penarik konsumen di klinik tersebut. Tapi sayangnya, pertikaian antara Hye JIn dan Lee Min Young (seniornya) karena memiliki cara pandang yang berbeda dengan konsumen.

Sehingga akhirnya dalam keadaan mabuk berat, dia pun menulis kekesalannya di sebuah forum dokter gigi yang membuat heboh. Ancaman demi ancaman dari bosnya pun mulai di dapatkan, bukan hanya itu dia juga sudah dipastikan tak bisa mendapatkan pekerjaan di seoul.

Baca Rekomendasi :   Belajar Dari A World of Married Couple, Selingkuh Itu Menghancurkan Segalanya

Dalam Kesedihan yang Mendalam Dan Stress, Akhirnya Yoon Hye Jin Memutuskan Untuk Mengunjungi Desa Gongji. Mengeja Sisa Kenangan yang Manis Bersama Ibu Tercinta.

Kerasnya Seol dan tagihan kartu kredit yang menumpuk, membuat Yoon Hye Jin memutuskan untuk menghargai dirinya sendiri dengan cara mengenang masa kecilnya bersama kedua orang tuanya. Karena tak banyak kenangan yang tersisa, dia pun akhirnya memilih Gongjin sebagai tempat healingnya.

Namun sayangnya, bukannya hati dan pikirannya tenang. Tapi dari sini pula lah dia mendapatkan masalah yang tak di inginkan. Mulai dari kehilangan sandal dengan harga yang fantastis sampai harus bekerja sebagai tukang potong cumi untuk mendapatkan 4.000 won.

Di sini pula lah dia pertama kali mendapat bantuan dari kepala Hong dan beberapa penduduk yang hangat. Sehingga sebuah penawaran untuk mendirikan sebuah klinik dokter gigi datang dari pemilik restoran sashimi sekaligus pemilik  gedung (Yeo Hwa Jeong). Masih dalam kebimbangan, dia pun mendapatkan ancaman dari mantan seniornya dan sudah menyebar isu yang membuatnya tak akan mendapatkan pekerjaan lagi.

Dalam keadaan emosi, akhirnya Yoon Hye Jin memutuskan untuk menyewa dan membuka klinik di Gongjin. Dan kemudian kembali ke Seol untuk membereskan semua barang-barang dan mengatur kepindahannya.

Di Iringi Tangis Sahabat Sejati, Pyo Mi Seon dan Yoon Hye Jin Harus Berpisah Dan Membuka Kenangan Masing-Masing.

Di Seol, sebenarnya Yoon Hye Jin memilik teman-teman sosialita yang hanya memerkan harta dan jabatan saja. Namun dia juga mempunyai seorang sahabat sejati, Mi Seon adalah satu-satunya sahabat yang paling mengerti dirinya.

Baca Rekomendasi :   Hometown Cha-Cha-Cha, Drama Korea Yang Relevan Dengan Kisah Nyata

Tekat bulat dari Hye Jin untuk membuka klinik awalnya masih diragukan oleh Mi Seon. Tapi baginya, apapun keputusan yang diambil oleh sahabat terbaiknya itu adalah hal yang harus di dukung sepenuh hati. Sehingga akhirnya, untuk sementara mereka harus dipisahkan oleh Seol dan Gongjin. Meski komunikasi mereka tetap lancar dan baik.

Pada akhirnya, sebelum resmi membuka Klinik Gigi. Hye Jin yang sedang frustasi dan membuat sebuah iklan untuk seorang asisten dokter gigi. Tak disangka, di depan rumahnya telah bediri Mi Seon yang sedang kelelahan dan menangis pilu. Karena ternyata dia melihat pacarnya sedang selingkuh dengan wanita lain.

Lalu dia pun memutuskan untuk ke Hongjin dan tinggal bersama. Dia juga ingin bekerja sebagai Asisten dokter dengan gaji yang dia tentukan sendiri ditambah harus membayar ongkos taxi sebesar 200.000 won.

Pola Pikir Seoul dengan Gongjin Bagaikan Langit dan Bumi, Membuat Hye Jin dan Kliniknya Mendapatkan Cibiran Dari Warga Gongjin.

Hye Jin yang biasa hidup dengan bebas dan maju, harus tinggal di sebuah kota kecil yang syarat akan budaya dan kearifan lokal. Dengan cepat, dia pun menjadi topik perbincangan dan gunjingan warga gongjin. Mulai dari cara pakaiannya yang dianggap tak sopan, sampai dengan tidak menghargai perasaan orang lain.

Sehingga akhirnya, dia benar-benar di campakkan dan dianggap oleh warga Gongjin karena telah menghina seorang penyanyi kebanggan Gongjin (Oh Chun Jae /Yoon Hoo). Sebenarnya dia tak sengaja memasuki ruangan yang mempunyai speaker. Namun ternyata obrlannya dengan sahabatnya di Seol membuatnya tak dianggap.

Baca Rekomendasi :   Bertabur Visual Menawan, Deretan Pemeran Kdrama Nevertheless

Rasa putus asa pun menyatu seketika, karena kehadirannya kini tak di inginkan lagi oleh warga Gongjin. Namun akhirnya dia tetap tak pernah minta maaf dan membiarkanya berlalu begitu saja.

Tak Tega Melihat Penderitaan yang Di Alami Oleh Yoon Hye Jin, Hong Doo Shik (Kepala Hong) Pun Mencari Salah dan Menyadarkan Hye Jin.

Pria Berpenampilan Sederhana
Pria Berpenampilan Sederhana

Semenjak kejadian tersebut, warga Gongjin pun tak peduli lagi dengan Hye Jin dan bahkan menganggapnya orang yang tak mempunyai hati nurani. Namun lain halnya dengan Hong Doo Shik, sebagai kepala Hong dia pun memberikan saran kepada hye jin. Bahwa dia harus meminta maaf dengan tulus dengan cara membagikan kue beras.

Tak lama kemudian, Hye Jin pun membagikan kue beras dari pintu ke pintu setiap warga. Namun sayangnya, warga tetap saja tak peduli dan mengabaikan pemberian Hye Jin. Apalagi pemberian tersebut terlihat jelas tidak ikhlas karena masih sekaligus promosi.

Mengetahui hal tersbet, Hong Dook Shik meras kecewa namun tetap memberikan dukungan kepada Hye Jin. Kali ini dia pun membawa Hye Jin menghadiri rapat pengusaha dan warga Gongjin. Di dalam pertemuan tersebut, awalnya dia tak dianggap juga.

Namun berkat kepala Hong yang membawakan makanan dan memborongnya langsung dari toko kelontong Ham Yun Kyung. Dia pun kembali diterima secara perlahan oleh warga Gongjin dan dia pun memutuskan untuk meminta maaf dengan tulus.

Sebenarnya ceritanya masih sangat panjang dan akan dibahas bertahap selanjutnya setiap tokohnya ya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page