5 Pelajaran Parenting Dari Yeo Hwa Jeong di Home Town Cha-Cha-Cha

  • Bagikan
Pelajaran Parenting Dari Yeo Hwa Jeong
Pelajaran Parenting Dari Yeo Hwa Jeong

Tidak. I Jun, ibu bangga padamu yang memenangkan lomba itu. Tapi, kita tetap bisa makan bersama meski kamu tidak menang. Yang kita rayakan adalah kerja kerasmu. Bagi Ibu, itu lebih penting daripada memenangkan lomba – Yeo Hwa Jeong.

Bagi kamu seorang orang tua khususnya Ibu, hidup menjandan dan membesarkan seorang putra bukanlah hal yang mudah. Bagaimana tidak, kamu akan menjadi sosok ibu yang baik, perhatian dan selalu memberkan kehangatan kepada anak. Di lain sisi, kamu juga harus berperan sebagai ayah yang mencari nafkah, tegas dan memastikan semua kebutuhan anakmu terpenuhi dengan baik.

Setidaknya itulah yang dirasakan oleh Yeo Hwa Jeong yang diperankan apik oleh Lee Bong Ryun. Sejak awal, dia sudah menjadi seorang pekerja keras. Selain memiliki usaha yaitu pemiliki resto sashimi dan pemilik gedung. Namun nyatanya dia masih menjadi kepala wilayah yang di gaji oleh pemerintah.

Bukan hanya itu, salah satu dari tiga rahasia Gongjin yang tak terpecahkan adalah alasan Yeo Hwa Jeong dan Jang Yeong Guk. Padahal dari awal, suaminya selalu menuruti keinganannya. Mulai dari ketika ingin menikah sampai bercerai.

Sebenarnya dia sangat mengetahui bahwa perceraian bukan hanya berdampak pada pasangan, melainkan ada anak yang menjadi korban. Nah, berikut ini ilmu parenting yang bisa di dapatkan dari percerain mereka.

Baca Rekomendasi :   How To Buy A Friend Episode 7, Apapun Dilakukan Untuk Menyelamatkan Teman

1. Meski Bercerai, Bukan Berarti Anak Hanya di Asuh Oleh Salah Satu Dari Orang Tua. Karena Sejatinya Seorang Anak Membutuhkan Kasih Sayang Ibu dan Ayahnya.

Pelajaran Parenting Dari Yeo Hwa Jeong
Pelajaran Parenting Dari Yeo Hwa Jeong

Perceraian memang bukanlah hal yang di inginkan setiap pasangan. Tapi percayalah, orang yang memutuskan bercerai bukanlah keputusan yang mudah. Banyak hal yang haris di pikirkan dan dikorbankan. Begitu juga dengan keluarga Jang Yeong Guk.

Sejatinya anak lah yang menjadi korban, apalagi usia anak masih mudah. Tentu saja membuat dia sangat terguncang. Dari drama Home Town Cha-Cha-Cha, kita bisa belajar dengan baik. Meski sudah bercerai, ayah dan ibu harus tetap mendampingi tumbuh kembang anak.

2. Bila Anak Melakukan Kesalahan Bersama Temannya Tak Perlu Memarahinya Dengan Kasar, Cukup Ucapkan Kata-Kata yang Tak Membuat Hatinya Terluka.

Masih ingat dengan episode melayangnya gigi Jang Yi Jun karena dilempar tas oleh sahabat baiknya Choi Bo Ra. Meski dia merasa kesakitan, dia tak pernah membenci teman baiknya itu dan selalu memaafkannya. Lantas bagaimana dengan kedua orang tua mereka?

Sama halnya dengan kedua orang tua mereka, mereka hanya tertawa ringan dan menganggap hal itu biasa saja dan jangan sampai dilakukan terus. Karena bisa membuat semua gigi Jang Yi Jun habis semua.

Baca Rekomendasi :   5 Kejanggalan Kakek Oh II Nam Dalam Squid Game, Ngeh Gak?

3. Anak Broken Home Memang Pola Pikirnya Jauh Lebih Cepat Dewasa, Tapi Jangan Biarkan Dia Memendam Semua Perasaannya.

Jang Yi Jun yang sudah menjadi korban broken home di usia 6 tahun. Awalnya dia memang tidak bisa menerima kenyataan dan selalu sedih melihat keadaan. Namun seiring berjalannya waktu, dia pun sudah bisa menerima kenyataan bahwa orang tuanya sudah berpisah di usia 9 tahun.

Bahkan dia sangat mengerti dan menghargai keputusan kedua orang tuanya. Apalagi ketika kedua orang tua mereka hadir bersama hanya sekadar untuk makan. Dia pun mengatakan dengan jujur dan tegas, tak usah sering melakukan hal ini jika hanya saling menyakiti kalian.

4. Menghabiskan Waktu Bersama Ayah dan Ibu Sekaligus Memang Hal yang Bagus, Namun Menghabiskan Waktu Secara Bergantian Juga Itu Kewajiban Orang Tua.

Meski sudah bercerai, bukan berarti anak hanya menjadi tanggungjawab dari salah satu orang tua. Begitu juga perihal waktu, jika dilihat dari drama tersebut. Memang I Jun lebih sering menghabiskan waktu bersam Ibunya di bandingkan Ayahnya. Namun bukan berari dia tak bermain dengan Ayahnya.

Baca Rekomendasi :   Squid Game, Series Netflix Terbaru yang Langsung Naik Daun

Dia juga sering pergi dan mendapatkan hadiah dari ayahnya. Namun karena rumah sang ayah lebih dan membuatnya tak nyaman. Sehingga memilih untuk berlama-lama bersam Ibu.

5. Memahami Perasaan Anak Itu Penting, Sebagai Orang Tua Jangan Egois dan Hanya Menuntut Kepada Anak.

Sejujurnya, aku ingin makan bersama keluarga, bukan hanya saat aku ulang tahun, atau saat aku mendapat prestasi di sekolah. Aku selalu ingin kita tinggal serumah.

Di episode 15, Jang Yi Joon mengatakan kepada orang tuanya bahwa dia sangat senang hingga tidak dapat berhenti menangis. Namun jika ia menangis, orang tuanya akan sedih. Yi Joon juga mengatakan keinginannya kepada sang ayah dan ibu.

Orang tua perlu memahami perasaan dan emosi anak. Serta, orang tua juga perlu belajar menerimanya. Bisa jadi hal-hal yang disembunyikan anak, dan bisa saja di balik keceriaan anak, ada perjuangan yang sedang si kecil rasakan.

Oh iya, sebelumnya juga Bapermulu.com sudah membahas pelajaran penting dari Nenek Kim Gam Ri. Nah, itu lah ilmu parenting yang bisa kamu dapatkan dari keluarga Yeo Hwa Jeong.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page