5 Pelajaran Berharga Dari Hong Du Shik di Hometown Cha-Cha-Cha

  • Bagikan
Pelajaran Berharga Dari Hong Du Shik
Pelajaran Berharga Dari Hong Du Shik

Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha masih saja memuncaki trending di Netflix sampai saat ini. Meski ceritanya sudah selesai, masih banyak yang belum move on dari drama ini. Salah satu tokoh utama yang sangat menarik adalah Hong Du Shik yang di perankan oleh Kim Seon Ho.

Di awal cerita, dia adalah sosok yang hangat dan sangat bisa di andalkan. Bahkan dia menjadi salah satu kebanggan warga desa Gongjin. Dia bisa melakukan banyak hal dalam pekerjaan serta trampil. Namun tak banyak tahu, kisah hidupnya yang sebenarnya. Di balik keceriaannya tersimpan luka yang mendalam dan dipendam sendiri.

Namun bagi kamu yang sudah menontonnya sampai akhir, tentu saja akhirnya bisa lega karena semua di ceritakan secara apik. Nah, banyak loh pelajaran berharga dari Hong Du Shik di drama Hometown Cha-Cha-Cha. Gak percaya, simak yuk pembasahan dari Bapermulu.com berikut ini.

1. Peduli Terhadap Orang Lain dan Memiliki Rasa Empati yang Tinggi.

Pelajaran Berharga Dari Hong Du Shik
Pelajaran Berharga Dari Hong Du Shik

“Hidup tidak selalu adil bagi kita semua. Beberapa dari kita harus menghabiskan separuh hidup menghadapi jalan yang tidak mudah, sementara ada juga yang berlari dengan kecepatan penuh hanya untuk mencapai tepi.” (Hong Du Sik)

Bila dilihat sejarah kehidupan Hong Dung Shik, sedari kecil sudah ditinggalkan kedua orang tuanya. Bahkan dia tumbuh seorang diri bersama kakeknya. Tak lama kemudian kakeknya pun meninggalkannya selamanya.

Baca Rekomendasi :   How To Buy A Friend Episode 7, Apapun Dilakukan Untuk Menyelamatkan Teman

Bayangkan saja, bagaimana rasanya hidup sebatang kara. Namun dia tak begitu merasakan hal itu, karena wagra desa Gongjin sangat peduli padanya khususnya Nenek Kim Gam Ri. Dari sini pun kita belajar, bahwa rasa peduli dan empati bisa menyembuhkan trauma dan membuat orang lain merasa diakui keberadaannya.

2. Bekerjalah Dengan Giat Namun Jangan Lupa Untuk Menghargai dan Memberikan Waktu Untuk Dirimu Sendiri.

Zodiak Paling Pekerja Keras
Zodiak Paling Pekerja Keras

 Walaupun langit terbelah dua, hari ini aku tak akan bekerja. Aku harus memberi diriku hari libur,”

Dari awal sampai akhir, kamu akan menyaksikan bagaimana Tuan Hong sangat giat bekerja. Meski sebenarnya dia tak mempunyai pekerjaan tetap. Namun banyak hal yang bisa dia lakukan dengan baik, mulai dari agen properti, kasir bahkan barista. Sebagian dari pekerjaannya bahkan sudah mendapatkan lisensi yang membuat Hye Jin merasa sangat bingung.

Baca Rekomendasi :   Nevertheless, Ketika Cinta Pertama Membawa Luka yang Mendalam

Namun tahu kah kamu bahwa Hong Duk Shik juga memilki hari libur sendiri dan tak bisa diganggu sama sekali. Dia menghabiskan waktu untuk membaca buku atau berselancar. Dari sini kita belajar, bagaimana pentingnya menghargai diri sendiri dan mengatur waktu.

3. Uang dan Pekerjaan yang Bagus Bukanlah Segalanya.

Karir Berdasarkan Zodiak
Karir Berdasarkan Zodiak

Di akhir cerita akhirnya terungkap, bahwa Hong Duk Shik sebenarnya pernah bekerja menjadi manager investasi. Namun dari sana juga lah dia mengambil banyak pelajaran dan membuat hidupnya hancur karena salah satu kenalannya membeli investasi dan tak lama kemudian nilainya menjadi Nol.

Dia pun memberikan sebagian besar tabungannya dan memilih hidup di desa Gongjin. Awalnya dia sangat tertutup dan mengurung diri di rumahnya. Sehingga akhirnya, perlahan dia mulai kembali ceria dan bekerja secukupnya. Dia menikmati hidup dengan hangat dan materi seadaanya. Melakukan berbagai pekerjaan tanpa menimbun harta nyatanya membuatnya hidup bahagia.

4. Dia Juga Sangat Peduli Terhadap Kesehatan Mental.

Alasan Pria Suka Tebar Pesona
Alasan Pria Suka Tebar Pesona

Salah satu isu yang banyak di angkat di drama ini adalah kesehatan mental. Mulai dari bagaimana dampak percerian terhadap kesehatan mental anak yang diceritaka apik dari keluarga Yeo Hwa Jung. Bahkan banyak pelajaran parenting dari Yeo Hwa Jung yang bisa kita pelajari.

Baca Rekomendasi :   5 Pelajaran Penting Dari Nenek Kim Gam Ri di Home Town Cha-Cha-Cha

Begitu juga dengan Hong Duk Shik, memiliki trauma yang mendalam dan merasa selalu bersalah serta dihantui mimpi buruk. Dia pun merasa hidupnya penuh dosa dan tak bisa memaafkan dirinya sendiri karena merasa pembawa sial. Dia pun selalu memeriksan kesehatan mentalnya ke psikater dan psikolog di Seoul.

5. Dewasa Dalam Mennyikapi Hidup.

Langkah Menemukan Pekerjaan Impianmu
Langkah Menemukan Pekerjaan Impianmu

 “hiduplah lebih santai, mana ada hidup tanpa hujan?” – Hong Duk Shik.

Karakter Hong Du Shik selalu berusaha menyikapi hidup secara dewasa. Tentu kita semua tahu bahwa hidup tidak selalu sesuai dengan ekspektasi. Kita mungkin akan merasakan kekecewaan dalam hidup. Hal itu sebenarnya wajat saja, kita hanya perlu menerima dan menjadikannya sebagai pembelajaran yang berharga bukan?

Nah. itu lah 5 Pelajaran Berharga Dari Hong Du Shik di Hometown Cha-Cha-Cha. Bagaimana menurut kamu?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page