5 Tanda Calon Pasangan yang Baik Untuk Kesehatan Mentalmu

  • Bagikan
Tanda Calon Pasangan yang Baik
Tanda Calon Pasangan yang Baik

Memutuskan untuk menikah bukan perkara yang mudah dan bukan juga hal yang sulit. Banyak pertimbangan yang harus di pikirkan secara matang karena bersamanyalah kamu akan menghabiskan sisi usiamu sampai menua.

Memilih menikah dengan seseorang artinya memilih teman hidupmu hingga akhir hayat. Jadi pilihlah orang yang sekiranya baik untuk kesehatan mentalmu. Apa saja tandanya? Berikut ini 5 Tanda Calon Pasangan yang Baik Untuk Kesehatan Mentalmu

1. Menghargai Kelebihan yang Kamu Miliki.

Tanda Calon Pasangan yang Baik
Tanda Calon Pasangan yang Baik

Orang yang menghargai kelebihan yang kamu miliki dan tidak meremehkan dirimu karena kekurangan yang ada.

Sebagai pasangan sudah seharusnya saling menerima kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Karena memang tak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini. Jika pasanganmu memiliki hal yang tidak kamu sukai, cobalah memandangnya dari sisi berbeda.

Baca Rekomendasi :   Dihadapanmu Aku Memalingkan Wajah, Dihadapan-Nya Aku Selalu Memintamu

2. Merasakan Nyaman Saat Berada di Sisinya.

Kamu merasakan nyambung dan cocok saat mengobrol dan diskusi dengannya.

Mungkin awal mengenal cinta, kamu hanya mendambakan seseorang yang memiliki paras yang rupawan. Bagimu sifat lainnya adalah pendukung yang membuatmu tetap bertahan meski kadang sakit yang kamu rasakan.

Namun semakin dewasa dan benar-benar ingin menjalin hubungan yang serius. Kamu pun mulai memiliki standar yang baik khususnya untuk kesehatan mentalmu. Salah satunya tentu adalah kamu harus merasakan nyama saat berada bersamanya.

3. Dia yang Tidak Ingin Menang Sendiri.

Marc Pahun Jiyacharoen
Marc Pahun Jiyacharoen

Orangnya tidak mau benar dan sendiri tetapi juga mau mendengarkan orang lain.

Memiliki pasangan yang egois memang membutuhkan kesabaran yang tinggi. Atau bisa jadi kamu hanya akan sakit hati karena sifatnya. Jadi pastikan kamu tidak memiliki pasangan yang egois, karena bisa jadi akan merusak mentalmu.

Baca Rekomendasi :   Perihal Jodoh Tak Ada Yang Tahu Namun Setiap Orang Menunggunya

4. Memiliki Pola Pengaturan Waktu yang Baik.

Memiliki pola pengaturan yang baik sehingga bisa membagi waktu yang seimbang untuk dirinya sendiri, keluarga, pekerjaan dan juga ibadah.

Kamu harus tahu bahwa setelah menikah dan memiliki anak, banyak hal yang harus dikerjakan bersama. Jadi jangan sampai kamu memiliki pasangan yang tidak bisa mengatur waktu dengan baik. Apalagi hanya peduli dengan dirinya sendiri.

5. Bijak Dalam Mengelola Keuangan.

Bisa membagi dan mengelola keuangan sesuai porsinya dengan baik sehingga tidak menjadi boros tetapi juga tidak pelit.

Ingatlah setelah menikah pula, banyak cobaan yang akan di hadapi bersama. Mulai dari perbedaan prinsip sampai dengan masalah keuangan. Biasanya keuangan ini sangat berpengaruh terhadap langgeng dan bahagianya pasangan.

Baca Rekomendasi :   Untukmu yang Memilih Pergi, Maaf! Saya Tak Akan Mengharapkanmu Kembali Lagi

Karena pada kenyataannya, perceraian bisa terjadi bukan hanya karena orang ketiga namun lebih banyak di dominasi masalah keuangan.

Nah, itu lah 5 Tanda Calon Pasangan yang Baik Untuk Kesehatan Mentalmu. Bagaimana menurut kamu?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page