4 Hal Tentang Hobi yang Perlu Dibicarakan Dengan Calonmu

  • Bagikan
Hobi yang Perlu Dibicarakan Dengan Calonmu
Hobi yang Perlu Dibicarakan Dengan Calonmu

Sebelum memutuskan untuk menikah, banyak hal yang harus kamu perhatikan untuk menghindari hal yang tak di inginkan kelak. Sebut saja kriteria jodoh yang perlu kamu hindari dan kriteria pasangan yang kamu inginkan.

Namun apa jadinya jika orang yang kamu cintai dan ingin menjalin rumah tangga dengannya adalah seorang yang mempunyai hobi. Tak ada salahnya sebenarnya, jika dia memiliki hobi yang bermanfaat dan positif. Lalu bagaimana jika hobinya justru kelak akan berpotensi membuat keluarga kamu di ambang kehancuran?

Kenapa harus membicarakan hobi dengan pasangan? Karena hobi bagi sebagian orang bisa sangat membutuhkan perhatian, entah itu berupa waktu atau uang. Tak sedikit hobi yang membutuhkan biaya besar. Dan faktanya, tak sedikit orang yang lalai akan tanggungjawabnya berumah tangga disebabkan oleh hobinya.

Baca Rekomendasi :   Please, Jangan Membuat Nyaman Jika Kita Hanya Sekedar Teman

Nah, bagi kamu dan pasangan yang saling memiliki hobi. Perhatikan 4 hal tentang hobi yang perlu dibicarakan dengan calonmu. Agar kelak tak menjadi masalah jika sudah memutuskan tetap bersama.

Hobi yang Perlu Dibicarakan Dengan Calonmu
Hobi yang Perlu Dibicarakan Dengan Calonmu

1. Cari Tahu Apa Hobinya.

Setelah mencari tahu dan membicarakan apa hobi dari calon pasanganmu. Dari sini tentu kamu bisa memperkirakan.

  • Apakah hobi pasanganmu bisa berpotensi kepada kecanduan?
  • Apakah hobinya membutuhkan biaya dan berpotensi melalaikan tanggungjawabnya dalam keluarga?
  • Bisakah dirimu menerima dengan segala konsekuensinya?

2. Seberapa Lekat Dia Dengan Hobinya.

Ada sebagian orang yang hobi hanya sekadar hobi tetapi ada juga yang sangat melekat dengan hobinya. Bukan hanya itu, hobi baginya salah satu prioritas dalam hidup yang harus dipenuhi apapun itu konsekuensinya.

Baca Rekomendasi :   Beberapa Cara Mengatasi Keraguan Menjelang Hari Pernikahan Agar Tak Berakhir Ambyar

3. Seberapa Besar Budget yang Dia Keluarkan Per Bulan.

Ini khusus hobi yang memerlukan biaya. Kamu perlu mengenali dan mencari tahu berapa budget yang di butuhkan untuk hal tersebut? Jangan sampai nanti setelah menjalin rumah tangga, dia bisa mengeluarkan banyak uang untuk keperluan pribadinya. Sedangkan kebutuhan keluarga hanya pas-pasan.

4. Seberapa Lama Waktu yang Akan Dia Habiskan Untuk Hobinya.

Kamu juga perlu memperhatikan hal ini dengan serius. Berapa lama waktu yang biasa dan akan dia habiskan untuk hobinya? Misalnya, dalam sehari berapa jam? Dalam seminggu berapa jam dan seterusnya.

Nah, itu lah 4 Hal Tentang Hobi yang Perlu Dibicarakan Dengan Calonmu. Bagaimana menurut kamu?

Baca Rekomendasi :   Aku Takut Disaat Mulai Membuka Hati Lagi, Akhirnya Kecewa dan Terluka Lagi

Bantu share postingan ini ya, agar lebih banyak orang terbantu mewujudkan pernikahan sehidup sesurganya. Bertemu dengan calon pasangan hidup impiannya. InsyaAllah jadi kebaikan juga untukmu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page