4 Dampak Ini Akan Kamu Rasakan Ketika Kamu Diselingkuhi

  • Bagikan
dampak diselingkuhi
dampak diselingkuhi

Mendapati fakta bahwa pasanganmu ternyata tidak setia dan berkhianat, akan menjadi hal yang paling menyakitkan sekaligus ujian terberat dalam hidup. Oleh karenanya, kamu harus lebih peduli pada dirimu sendiri. Tidak terburu untuk menyerah atau berpikir dunia tidak adil. Serta mampu mengendalikan perasaan marah dan kecewa yang menggebu.

Apalagi, menurut beberapa penelitian, ada beberapa dampak yang akan sangat terasa saat kamu tahu sedang diselingkuhi oleh pasangan. 4 dampak ini bisa berakibat sangat buruk, jika kamu tidak segera melepaskan diri dan move on dari pasangan yang tidak setia.

1. Merasa Harga Dirinya Telah Dirusak.

dampak diselingkuhi
dampak diselingkuhi

Ketika terjadi perselingkuhan dan dilakukan oleh pasangan. Maka hal pertama yang kamu rasakan saat mengetahuinya adalah perasaan tidak dihargai atas  perjuangan dan kesetiaan yang kamu miliki selama ini.

Baca Rekomendasi :   Beberapa Alasan Kenapa Pasanganmu Belum Mau Mengajak Menikah

Kamu merasa sangat kecewa, sebab seseorang yang kamu percaya telah menodai harga diri juga komitmen yang kalian bangun bersama. Sehingga saat itu terjadi, selalu yakinkan diri bahwa dirimu berharga dan pasti mendapatkan seseorang yang lebih baik daripada tukang selingkuh seperti dirinya.

2. Perasaan Insecure Pada Diri Sendiri Meningkat

Saat harga dirimu dinodai karena diselingkuhi pasangan. Selanjutnya, kamu akan mudah merasa insecure pada dirimu sendiri. Seperti perasaan tidak ada yang benar-benar tulus padamu, menyalahkan diri atas perasaan itu, merasa minder sebab merasa ditinggalkan karena kekurangan yang kamu punya atau sulit merasa lebih baik dari orang lain.

Perasaan insecure itu harus kamu tekan sebaik mungkin. Kamu harus ingat, bahwa dia yang selingkuh adalah seseorang yang pengecut dan tidak pantas untukmu. Jadi, kamu tidak perlu menyalahkan diri atau merasa membuat kesalahan, ketika ditinggalkan oleh orang yang tak setia dan tak berkomitmen.

Baca Rekomendasi :   5 Alasan yang Membuatmu Patah Hati Sebelum Bertemu yang Terbaik

3. Sulit Untuk Percaya dan Menjalin Hubungan Yang Baru.

Jangan Selingkuh
Jangan Selingkuh

Perselingkuhan dapat menyebabkan trauma bagi para korbannya. Orang yang diselingkuhi apalagi dengan luka yang hebat biasanya akan sulit untuk membuka hati pada orang yang baru. Mereka bukan menjadi lebih pemilih, tapi lebih berhati-hati dalam menentukan pasangan hidup selanjutnya dan supaya tidak terjebak lagi dengan orang yang tidak setia.

Biasanya, para korban selingkuh yang memiliki luka cukup dalam, akan memilih untuk menyendiri dahulu sembari menyembuhkan hatinya. Bahkan untuk beberapa orang, memilih untuk menghabiskan sisa waktu hidupnya sendiri, karena sudah trauma hidup bersama orang lain.

4. Emosi Yang Tidak Stabil.

Sejalan dengan perasaan insecure yang melanda korban yang diselingkuhi. Biasanya, dampak yang paling terasa adalah emosi yang tidak stabil. Terkadang kamu akan marah-marah sendiri, lebih senang sendiri, selalu dirundung kesedihan hingga menyalahkan diri sendiri atas perpisahan yang terjadi.

Baca Rekomendasi :   Jodoh Udah Tuhan Yang Ngatur, Jadi Kalo Sayang Itu Di Jaga, Bukan Malah Diajak Pacaran

Selain itu, perasaan marah benci dan kecewa, juga bisa menyebabkan dendam yang semakin membuatmu sulit untuk move on. Keinginan untuk membalas lebh buruk perlakuan pasangan, membuat emosimu tidak stabil dan sulit mengendalikan diri.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page