5 Ujian Dalam Perjuangan Menemukan Jodoh, Ada yang Merasakan?

  • Bagikan
Perjuangan Menemukan Jodoh
Perjuangan Menemukan Jodoh

Perjalanan dalam menemukan jodoh tak selalu mulus. Bahkan beberapa diantara Kamu perlu melewati perjuangan jalan berliku. Mungkin melewati patah hati dulu, serta berbagai drama seru lainnya. Karena memang jodoh adalah salah satu rahasia terbesar dari Allah yang harus kamu perjuangkan dengan beriring doa.

Berbicara masalah jodoh memang tak akan ada habisnya karena setiap orang mempunyia kriteria idamannya masing-masing. Bahkan ada juga yang lebih detail dan membahas hobi, karena baginya hobi bisa berdampak negatif kelak bagi pasanganmu. Sebelumnya, kami juga sudah membahas hobi yang perlu dibicarakan dengan calonmu.

Bagi kamu yang sudah menemukan jodoh atau sedang mencari jodoh, pasti menemukan ujian dalam perjuangannya bukan?. Berikut ini 5 ujian dalam perjuangan menemukan jodoh, ada yang kamu rasakan?

1. Ada yang Ketemu Langsung Menikah, Namun Ada Juga yang Membutuhkan Waktu Bertahun-Tahun.

Perjuangan Menemukan Jodoh
Perjuangan Menemukan Jodoh

Pernah gak kamu mendengar ksiah di lingkunganmu atau bahkan media sosial, bahwa banyak yang pacaran bertahun-tahun namun pada akhirnya ditinggalkan begitu saja. Bayangkan saja bagaimana perjuangan mereka menjalin hubungan, putus nyambung mungkin hal yang biasa. Namun bila tak berjodoh, apa boleh buat.

Baca Rekomendasi :   Sangat Mudah Bagi Allah Melepaskan Bebanmu, Maka Pastikan Kamu Selalu Dekat Dengan-Nya

Namun di sisi lain, ada juga orang yang sangat beruntung. Dia dan pasangannya baru saja ketemu, kemudian melakukan pendekatan yang baik dan tak lama kemudian menikah.

2. Bertemu Dengan Orang yang Tak Tepat.

Bagi yang menganut sistem pacaran, tentu saja ini hal yang lumrah dirasakan. Sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kadang kamu harus merasakan sakitnya ditinggalkan oleh kekasih hati. Sisa luka yang mendalam justru membuatmu semakin kuat dan lebih teliti lagi untuk menjalin hubungan. Bukankah selalu ada hikmah di balik semua kejadian?

3. Berjuang Untuk Perlu Memaafkan.

"<yoastmark

Sebagian dari kamu juga mungkin pernah merasakan hal ini. Setelah sekian lama menjalin kasih sayang, akhirnya belahan jiwamu ternyata diam-diam menjalin kasih dengan orang lain dan lebih memilih untuk memutuskanmu.

Baca Rekomendasi :   7 Tips Menjaga Diri Agar Jauh Dari Perselingkuhan

Namun pada akhirnya dia sadar, bahwa apa yang dia lakukan adalah hal yang salah. Baginya, kamu adalah orang yang tepat. Sedangkan di sisi lain, kamu sudah terlanjur kecewa. Namun karena rasa sayang dan cinta, kamu pun akhirnya memilih untuk memaafkannya.

4. Menjalani Taaruf Beberapa Kali.

Jika yang lain lebih memilih jalan pacaran, sebagian dari kamu juga ada yang lebih memilih jalan taaruf sesuai dengan syariat islam. Bahkan meski beberapa kali taaruf, tetap saja belum ada yang cocok dan tidak ada kata sepakat untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

5. Tidak Mendapatkan Restu Dari Orang Tua.

Kamu dan pasangan sebenarnya sudah cocok dan mantab untuk memutuskan menikah. Tapi sayangnya, kalian juga tak pernah mendapatkan restu dari orang tua. Daripada memilih melawan orang tua, akhirnya kalian pun memutuskan untuk berpisah dan mencari penggantinya masing-masing.

Baca Rekomendasi :   Jodoh Tak Akan Mendekat Dengan Pacaran dan Tak Akan Menjauh Walaupun Jomblo

Apapun ujian yang kamu hadapi, jalani, nikmatilah dengan penuh keikhlasan. Berat memang, tapi percayalah tak ada yang sia-sia. Pernikahan adalah ibadah, maka setiap usaha menuju pernikahan adalah perjuangan yang akan di catat dan di pertanggungjawabkan kelak.

Nah, itu lah 5 Ujian Dalam Perjuangan Menemukan Jodoh, Ada yang Merasakan?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page