5 Alasan Kamu Tetap Merasa Sendiri Meski Sudah Punya Pasangan

  • Bagikan
Alasan Kamu Tetap Merasa Sendiri
Alasan Kamu Tetap Merasa Sendiri

Pernikahan atau punya pasangan hidup, ternyata tidak menjamin kamu tidak akan merasa kesepian. Karena menikah tidak selalu berakhir dengan bahagia sebagaimana yang selama ini kamu harapkan.

Menurut beberapa fakta ada beberapa alasan kamu tetap merasa sendiri dan sepi meski sudah terikat hubungan dengan seseorang. Dan lebih baik untuk segera mengatasinya agar hubunganmu kembali membaik, juga tidak berakhir dengan perceraian atau penyesalan

1. Pasanganmu Tidak Sesuai Fakta Yang Kamu Harapkan.

Alasan Kamu Tetap Merasa Sendiri
Alasan Kamu Tetap Merasa Sendiri

Ketika memutuskan untuk menikah, kamu pasti mempunyai banyak harapan dengan pasangan hidupmu nantinya. Kamu sudah merencanakan banyak hal dan berharap mendapatkan semua hal yang telah kamu rencanakan.

Namun, ternyata pasanganmu mempunyai beberapa kekurangan yang membuatmu merasa kecewa. Kebahagiaan yang kamu dapatkan tidak sesuai dengan kamu harapkan dan kehidupan pernikahanmu terasa menyesakkan.

Semua ketidak penerimaan itu membuat kamu sulit untuk merasa bersyukur dan bahagia. Sehingga tetap merasa sepi dan sendiri, meski telah punya pasangan.

Baca Rekomendasi :   Bosan Menjomblo? Ini 5 Cara Ampuh Menarik Perhatian Pria

2. Tidak Mendapatkan Perhatian Pasangan

Karakter setiap orang itu berbeda dan bisa jadi kamu mendapatkan pasangan yang cuek, dingin, pendiam atau penuh dengan rahasia dalam hidupnya. Sehingga meski kalian bersama dan dia mencintai kamu. Dia tetap memperlakukan kamu dengan cuek dan tidak perhatian.

Nah, ketika kamu mendapatkan pasangan seperti ini, kamu memang harus lebih banyak memancing dirinya dan membuka percakapan. Jangan ragu untuk meminta tolong dan perhatian pasanganmu secara langsung.

Sebab jika kamu menyerah dan memilih untuk ikutan cuek dan pendiam. Hal itu akan membuatmu merasa sepi dan sendiri, sebab mempunyai pasangan yang sulit atau tidak peka dalam memberi perhatian pasangan.

3. Hubungan Yang Canggung dan Renggang

Melansir laman momjunction.com dalam artikel “6 Devastating Causes Of Loneliness In Marriage And Ways To Deal With It”, kesepian dalam pernikahan terjadi saat kamu dan pasangan berada dalam satu tempat tapi tidak bisa saling terhubung satu sama lain.

Baca Rekomendasi :   Suatu Hari Nanti Akan Datang Seseorang Yang Kau Pinta Disetiap Sujud Dan Doa mu

Kamu menjalin hubungan dan tetap bertahan hanya untuk status dan kebutuhan dasar manusia. Namun, hati dan pikiranmu tidak sedang bersama pasangan yang berada di dekatmu sekarang. Hal ini bisa terjadi, karena kamu mempunyai orang lain di hatimu atau memang tidak ada perasaan dalam hubungan yang kalian jalin.

4. Tidak Saling Menghargai dan Kewajiban Yang Dilalaikan.

Tips Memutuskan Wanita
Tips Memutuskan Wanita

Perasaan sepi dan sendiri juga bisa hadir ketika pasanganmu tidak bisa menghargai perjuangan dan kerja kerasmu dalam hubungan. Kamu berada difase paling lelah untuk bertahan, tapi pasanganmu tidak bisa berubah menjadi lebih baik.

Selain itu, ketika kamu sudah berjuang dan tidak dihargai. Pasangan justru melalaikan kewajibannya dan membuatmu merasa berjuang sendirian. Hal itu akan semakin membuatmu merasa tidak bersyukur dan merasa sepi, meski telah punya pasangan

Baca Rekomendasi :   6 Alasan Jangan Menjadikan Mantan Sebagai Teman Setelah Berpisah

5. Belum Bisa Menerima Pasangan Apa Adanya

Kamu masih sulit menerima pasangan apa adanya, hingga masih suka membandingkan pasanganmu dengan orang lain dalam hatimu. Perasaan yang kalian berikan pun belumlah benar-benar ikhlas.sehingga sulit untuk menyatu dan saling menghargai satu sama lain. Hal itu jika diteruskan bisa menjadi konflik yang berkepanjangan dan saling cuek serta mendiamkan.

Jadi, sebelum menikah, usahakan untuk jangan terlalu berharap besar dan berusahalah untuk menerima pasanganmu apa adanya serta seutuhnya. Ingat, bahagia belum tentu bahagia, karena kebahagiaan itu kamu ciptakan sendiri. Jangan sampai setelah bersama dengan seseorang, kamu merasa sepi dan sendiri di sisa waktumu sampai akhir.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page