5 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Orang Lain Ragu Mendekatimu

  • Bagikan
Penyebab Orang Lain Ragu Mendekatimu
Penyebab Orang Lain Ragu Mendekatimu

Ketika kamu mendapatkan perhatian dari orang-orang yang berada di sekitarmu, tentunya itu membuat hatimu senang dan lebih percaya diri. Namun faktanya, kadang ada momen dimana kamu merasa tidak ada seorangpun yang mau dekat atau kenal dengan kamu.

Pasti saat itu kamu merasa dirimu tak menarik, ada yang salah dengan kamu dan pikiran-pikiran buruk lainnya menghampiri. Padahal, bisa jadi 5 penyebab inilah yang menjadi alasan orang lain ragu untuk mendekati dan mengenalmu.

Sehingga telaah baik-baik 5 penyebab ini dan mulailah untuk lebih memperbaiki dan membuka diri agar orang lain lebih nyaman berada di sekitarmu.

1. Kamu Terlalu Mandiri dan Independen, Sehingga Membuat Canggung Orang Yang Ingin Mendekatimu.

Penyebab Orang Lain Ragu Mendekatimu
Penyebab Orang Lain Ragu Mendekatimu

Menjadi pribadi yang independen dan mandiri adalah hal yang sangat baik. Namun, jangan ragu pula untuk jadi humble, suka menolong orang lain dan tidak ragu pula untuk meminta tolong pada seseorang.

Karena saat kamu terlalu mandiri dan independen, itu justru akan membuat orang lain segan dan canggung untuk mendekatimu. Sebab, dia takut hanya akan menganggu atau membebanimu semata.

Baca Rekomendasi :   Iklhaskanlah, Bila Memang Harus Berpisah Mungkin Dia Bukan Jodohmu

Selain itu tidak ada celah bagi orang lain untuk menunjukkan perhatiannya padamu, sebab kamu selalu mengandalkan dirimu dalam segala hal. kamu sendiri yang menunjukkan, seolah kamu tidak membutuhkan orang lain dalam hidupmu

2. Kamu Menciptakan Image Yang Sempurna Dalam Dirimu, Sehingga Orang yang Mendekati Merasa Insecure Duluan

Jarang di dekati bukan berarti kamu tidak menarik. Justru karena saking menarik dan sempurnanya dirimu di mata orang lain, membuat mereka menjadi insecure terlebih dahulu sebelum mendekatimu lebih dalam.

Meskipun kamu tidak pernah berpikiran seperti itu, bagaimanapun kamu tidak bisa memaksa seseorang untuk tidak berpikir seperti apa yang kamu pikirkan. Jadi, jangan terlalu menciptakan image yang sempurna dalam dirimu. Lebih mudah, jadilah pribadi yang humble dan biasa saja. Sehingga orang lain tidak merasa insecure saat ingin berkenalan sama kamu.

3. Kamu Orang Yang Terlalu Asyik dan Fokus Pada Dunia Serta Kesibukanmu Sendiri.

Kehilangan dan Kesedihan
Kehilangan dan Kesedihan

Selanjutnya, ketika bergaul, kamu sendiri yang membatasi pertemanan, maka bagaimana mungkin orang lain bisa lebih dekat denganmu. Kamu terlalu asyik dan fokus pada duniamu sendiri. Kamu pun tidak memberikan celah pada orang lain ikut nimbrung pada kesibukan dan aktivitasmu.

Baca Rekomendasi :   Jangan Ambil Hatinya Jika Kamu Tidak Siap Menjaga, Karena Cinta Itu Butuh Komitmen

Sehingga mereka akan merasa segan dan takut kedekatan yang mereka berikan justru akan menganggu dan menganggap kamu mempunyai pribadi yang tertutup.

Hal ini akan berbeda, jika kamu lebih terbuka dan tidak takut untuk menyapa siapa saja terlebih dahulu. Sehingga, orang lain juga akan merasa lebih nyaman untuk mendekatimu.

4. Kamu Punya Pribadi Yang Tertutup dan Tegas Di Mata Orang Lain

Mempunyai pribadi yang tegas merupakan hal yang baik. Namun, ternyata terlalu tegas juga bisa menjadi penyebab orang lain ragu untuk mendekatimu. Apalagi, selain tegas, kamu juga mempunyai pribadi yang tertutup atau introvert. Semua itu akan membuat orang lain yang ingin mendekati kehilangan keberaniannya.

Baca Rekomendasi :   Tidak Percaya Pada Pasangan, Lebih Baik Putuskan Daripada Saling Menyakiti

Untuk mengatasi hal ini, kamu harus pandai menyesuaikan diri dengan keadaan. Saat bekerja atau menjadi pemimpin, kamu bisa menjadi pribadi yang tegas dan profesional, namun ketika berkumpul dengan orang-orang, bersikaplah lebih santai dan terbuka, agar orang lain berani mendekatimu.

5. Kamu Terlihat Membatasi Pertemananmu Hanya Dengan Orang Tertentu Saja.

Menangislah Seperlunya
Menangislah Seperlunya

Terakhir, salah satu alasan orang lain ragu mendekatimu, bisa jadi karena kamu punya teman yang terlalu dekat denganmu. Mereka akan melihat kamu membatasi pertemananmu hanya dengan orang tertentu saja. Sehingga mereka ragu untuk ikut mendekati, sebab merasa kamu tidak akan menyambut pertemanan itu dengan ramah.

Oleh sebab itu, jangan terlalu lengket dengan temanmu yang sekarang. Berikan celah pula untuk orang lain mendekati dan mempunyai kesempatan pula untuk menjadi temanmu. Sambut sapaan setiap orang dengan ramah dan sepantasnya. Sehingga mereka yakin bahwa kamu akan menghargai usaha orang lain yang ingin dekat denganmu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page