8 Sosok Jodoh Pengundang Rahmat Allah, Semoga Menemukannya

  • Bagikan
Berdoalah
Berdoalah

Mencari pendamping hidup itu bukan hanya perkara cocok saja, melainkan banyak hal yang harus di pertimbangkan. Bahkan sebelum menukamannya juga, banyak perjuangan yang harus di lalui. Dulu mungkin kamu pernah mengalami fase takut kehilangan tapi terpaksa melepaskan. Karena memang kamu yakin dia bukan yang tepat untukmu.

Bagi kamu yang saat ini sedang mencari jodoh, kamu bisa menjadikan sosok jodoh pengundang Rahmat Allah ini sebagai kriterianya.

1. Pekerja Keras.

Dia semangat dan mau bekerja keras untuk menafkahi keluarga yang dia cintai. Karena kerja keras mereka dalam hal ini juga dianggap sebagai ibadah, asalkan dengan niat yang baik dan dijalankan dengan cara yang benar.

Baca Rekomendasi :   4 Kesalahan Pasangan yang Baru Menjalin Hubungan

2. Berpikir Positif.

Segala kejadian dan ujian dalam rumah tangga serta hidup berusaha di sikapi dengan positif dan baik sangka kepada Allah. Setiap takdir pasti ada hikmahnya.

3. Memaafkan.

Dalam menyikapi kekeliruan pasangan, ia tidak pelit minta maaf. Hatinya tidak pelit untuk memaafkan pasangan dan orang lain. Memaafkan bukan berarti tanpa evaluasi juga.

4. Menjaga Rasa Syukur.

Dalam kondisi apapun, hatinya senantiasa di penuhi rasa syukur. Saat lapang maupun sempit karena memang dengan bersyukur Allah akan menambah nikmatnya dan sebaliknya.

5. Suka Rukun.

Daripada ribut terus, dia lebih suka kehidupan rumah tangga yang rukun dan saling mencintai. Kuncinya adalah memaklumi kekurangan pasangan dan mengapresiasi kelebihannya.

Baca Rekomendasi :   Aku Menyesal Menikah Namun Sudah Terlambat, Ternyata Suamiku Penggoda!

6. Menghormati Pasangan.

Hubungan yang baik dalam relasi suami istri bukanlah antara pembantu dan majikan, melainkan partner kebaikan dalam kehidupan. Suami yang  baik akan menghormati hak dan pendapat dari istrinya, begitu pun sebaliknya.

7. Taat Kepada Pasangan.

Ketika hubungan sudah dibingkai dalam tali pernikahan, dialog dan diskusi hangat adalah hal biasa dalam menentukan masa depan. Namun pada akhirnya, dia akan menghormati dan taat kepada keputusan pasangannya selama itu dalam kebaikan.

8. Selalu Belajar.

Dia yang berniat membersamaimu hingga akhir hayat pasti selalu berusaha mempelajari bagaimana menjaga hubungan yang selalu awet. Dia haus akan ilmu dan merasa perlu untuk terus memperbaiki diri dan hubungan.

Baca Rekomendasi :   Fakta, Selingkuh itu Terjadi Ketika Pelakor Ketemu Lelaki Hidung Belang

Nah, itu lah 8 Sosok Jodoh Pengundang Rahmat Allah, Semoga Menemukannya.

****

Pengen punya pasangan yang merasa sama-sama beruntung untuk saling memiliki.

Kebanyakan, perasaan ini muncul setelah melalui beberapa drama. Dan, rasa ini perlu terus untuk dirawat, supaya langgeng jangka panjang.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page