Susah Bertemu Dengan Jodoh, Benarkah Bisa Dihalangi Oleh Jin?

  • Bagikan
Dia jodohmu
Dia jodohmu

Benarkah Bisa Dihalangi Oleh Jin? – Mendapat pasangan adalah mimpi banyak orang. Ada banyak hal-hal bahagia yang bisa kita lakukan bersama jika bertemu dengan pasangan yang tepat. Inilah yang banyak diangan-angankan orang. Namun, jika belum bertemu banyak orang berstatus jomlo entah karena pilihan atau memang tidak ada yang mau.

Namun, bisa jadi kesendirian itu disebabkan oleh jin. Benarkah jin bisa menghalangi datangnya jodoh? Mengapa mereka melakukan itu? Benarkah Jin bisa Menghalangi datangnya jodoh? Mengapa mereka melakukan itu? Bagaimana Jin mengganggu manusia?

Jin bisa mengganggu manusia dengan berbagai cara. Misalnya melempari batu atau menakuti manusia. Mereka bahkan bisa masuk ke dalam tubuh manusia. Hal ini sesuai dengan penjelasan oleh syaikhul Islam dalam majemuk batawa Beliau berkata, Jin merasuk dalam tubuh manusia terkadang karena syahwat hawa nafsu atau jatuh cinta sebagaimana yang terjadi antara manusia dengan sesama manusia.

Jin berwujud udara sedangkan manusia memiliki pori-pori

Oleh karena itu, Jin bisa masuk dalam tubuh manusia lewat bagian tubuh manusia mana saja.

Dia menciptakan jin dari nyala api Quran surah ar-rahman ayat 15.

Ayat yang ditafsirkan oleh Ibnu Abbas, beliau menyatakan bahwa ujung api adalah ujung jalak sedangkan ujung Gejolak api adalah udara panas yang keluar dari api. Ketika jin masuk dalam tubuh manusia dia langsung menuju ke otak dan melalui orange nila. Jin bisa mempengaruhi bagian manapun anggota tubuh manusia.

Baca Rekomendasi :   Empat Fakta Bahwa Dia Ingin Mengakhiri Hubungan Denganmu, Sabar ya!

Apa yang harus dilakukan untuk menjauhi Jin?

Manusia dicintai Jin haruslah menolak hal itu, ketika manusia menolak berarti Jin mendzalimi orang tersebut sehingga dosanya ada pada Jin.  Syaikhul Taimiyah dalam majmu’ fatawa menjelaskan perkara ini. Beliau berkata,

Jika mereka masuk kedalam tubuh manusia dengan sulap syahwat hawa nafsu atau jatuh cinta maka ini termasuk tindakan keji yang Allah haramkan sebagaimana itu juga diharamkan antar sesama manusia. Meskipun keduanya saling suka sehingga dosanya lebih berat. Jika itu dipaksa dia salah kerap melakukan perbuatan keji dan kezaliman. Jin juga mendapatkan aturan ini, dan mereka tahu bahwa itu kekejian yang haram.

Hal kedua yang bisa kita lakukan untuk mencegah gangguan jin adalah berzikir.

Keutamaan dzikir telah diabadikan dalam hadits dari Utsman bin Affan radhiyallahu Anhu beliau mendengar Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda

Baca Rekomendasi :   5 Bukti Kamu Harus Mengakhiri Hubunganmu, Karena Sudah Tak Sehat Lagi

Barangsiapa yang setiap pagi dan sore membaca doa dengan nama Allah. Dimana segala sesuatu di Bumi dan langit tidak akan berbahaya bersama dengan nama-Nya. Dan dialah Dzat yang maha mendengar lagi maha mengetahui sebanyak tiga kali, maka tidak sesuatupun yang dapat membahayakan dirinya hadits riwayat Tirmidzi.

Menghindari tidur tanpa busana.

Kalaupun mengganti baju haruslah membaca Bismillah. Hal ini peringatkan dalam hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dari Abu Sa’id al-khudri radhiallahu Anhu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda

Tabir penutup antara pandangan mata jin dengan aurat Bani Adam atau manusia adalah Apabila seseorang melepas pakaiannya ia membaca Bismillah (hadits riwayat Ibnu Adi dan at-thabrani).

Menjauhkan diri dari maksiat.

Jika tidak dihindari jin dan syetan akan lebih mudah mendekati. Hal ini sesuai hadits,

Barangsiapa yang berpaling dari pengejaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al-quran). Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan), maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. QS zukhruf ayat 36.

Susah bertemu jodoh, Apakah jin bisa menghalangi jodoh? Benarkah Bisa Dihalangi Oleh Jin?

Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah menciptakan manusia secara berpasang-pasangan. Namun kita bisa melihat ada yang belum bertemu jodohnya walaupun sudah dewasa dan mapan. Benarkah ada ular Jin di balik itu?

Baca Rekomendasi :   Lepaskan yang Menyakitimu, Kelak Akan Datang yang Tulus Untukmu

Persoalan jodoh adalah kuasa Allah subhanahuwata’ala. Mengenai jodoh hal ini sudah sangat jelas tertuang dalam Alquran,

Dan kami menciptakan kamu berpasang-pasangan Quran surah an-naba ayat 8

Hal itu juga berlaku mengenai rezeki.

Atau Siapakah dapat memberimu rezeki jika dia menahan rezeki-Nya? Bahkan mereka terus-menerus dalam kesombangan dan menjauhkan diri. Quran surah al-mulk ayat 21.

Jika dilihat dari kedua Ayat tersebut, sudah sangat jelas bahwa ia mengatur jodoh dan rezeki hanyalah Allah subhana wa taala. Keduanya di bawah kekuasaannya, tidak ada intervensi dari siapapun. Kedua Ayat tersebut menegaskan siapa penguasa jodoh dan rezeki itu.  Apapun bentuk, gangguan jin atau pun lainnya.  Itu tidak akan terjadi tanpa izin Allah subhanahuwata’ala.

Di masa Nabi Sulaiman, banyak praktik sihir.  Sihir itu salah satu dampaknya adalah mengenai pasangan,  yaitu kalau memisahkan pasangan suami-istri.

Untuk selengkapnya menegani Susah Bertemu Dengan Jodoh, Benarkah Bisa Dihalangi Oleh Jin?

Tonton saja langsung vidio berikut ini, agar tidak sesat.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page