5 Game Kartu Menantang di Solitaire.org Ini, Dijamin Tak Bisa Berhenti

  • Bagikan
FreeCell
FreeCell

Permainan kartu remi atau bridge cukup populer di masyarakat. Baik tua maupun muda suka memainkan permainan ini di waktu senggang atau saat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Selain menjadi sarana hiburan dan pengisi waktu, memainkan kartu remi ternyata juga memberikan berbagai manfaat, seperti:

1. Melatih pikiran agar tetap tajam

Ketika bermain kartu, pemain harus memikirkan strategi dan langkah untuk memenangkan permainan. Dengan begitu, otak akan terus berpikir sehingga lama kelamaan ketajaman pikiran akan terasah.

2. Mencegah alzheimer

Otak yang selalu aktif dapat menghindarkan seseorang dari penyakit terkait ingatan seperti alzheimer. Permainan kartu ini menuntut pemain untuk selalu berpikir dan mengingat sehingga membuat otak tetap aktif dan terhindar dari risiko pikun di masa tuanya.

3. Meningkatkan keterampilan

Saat bermain kartu ini, diperlukan fokus dan konsentrasi yang baik. Selain itu, permainan ini pun dapat melatih memori jangka pendek dan penalaran serta pemecahan masalah dengan mencari trik yang tepat.

Solitaire.org, Solusi Bermain Game Kartu Remi Tanpa Kartu

Selain bermain kartu remi menggunakan kartu fisik, Anda pun dapat memainkannya dalam bentuk game online. Bagi Anda yang sudah menggunakan komupter dengan sistem operasi Windows sejak awal tahun 2000-an , tentu tak asing dengan permainan bawaan seperti Solitaire dan FreeCell. Kini, permainan tersebut dapat dimainkan secara online tanpa harus menginstal terlebih dahulu yaitu dengan cara mengakses situs Solitaire.org.

Baca Rekomendasi :   5 Penyebab Kegagalan yang Sering Kamu Lakukan Tanpa Sadar

Solitaire.org merupakan situs permainan kartu online yang menyediakan berbagai mode permainan seperti Klondike, Spider, FreeCell, Pyramid, dan Tripeaks. Selain permainan kartu remi, situs ini juga menyediakan permainan Mahjong dan Golf.

Berikut ini game kartu remi yang wajib Anda coba di Solitaire.org.

1. Klondike

Klondike merupakan mode permainan kartu yang sudah ada sejak abad ke-19 di Eropa, tetapi kemudian lebih populer di Amerika Serikat dan Kanada. Permainan ini dapat ditemukan di dalam sistem operasi Windows 10. Artinya, jika menggunakan sistem operasi tersebut, Anda akan mendapatkan game Klondike sebagai game bawaan.

Untuk memainkannya, Anda harus mengurutkan kartu mulai dari K, Q, J, 10, dan seterusnya hingga 2, kemudian A. Ada aturan tertentu yang memungkinkan pemain untuk menang. Selain strategi, keberuntungan juga sangat berpengaruh dalam permainan ini.

2. Spider

Permainan Solitaire dalam website ini hadir dalam berbagai variasi, salah satunya Spider. Mode permainan ini mulanya dikenal di Eropa Utara sekitar tahun 1700-an. Kemudian diperkenalkan di Amerika sekitar tahun 1870. Spider Solitaire sendiri diperkenalkan pada tahun 1949 dan mulai populer sejak menjadi game bawaan Windows XP pada tahun 2001.

Baca Rekomendasi :   Tenanglah! 7 Cara Jitu Menghadapi Teman Tukang Gosip

Memainkan game ini cukup mudah, tugas pemain hanyalah memastikan kartu diurutkan dengan benar mulai K hingga A sebanyak 13 set. Pemain dapat menambah kartu dari tumpukan yang disediakan hingga habis. Dalam game Spider di situs ini, tersedia tiga level kesulitan yaitu Easy, Medium, dan Hard.

3. FreeCell

FreeCell
FreeCell

Game FreeCell Solitaire dibuat berdasarkan permainan Solitaire versi tahun 1968 yang disebut Eight Off. Pada tahun 1978, permainan kartu ini diadaptasi ke dalam video game di komputer. Permainan ini sendiri masuk ke sistem operasi Windows sejak tahun 1995.

Dalam game ini terdapat empat buah tempat kosong untuk meletakkan kartu. Seperti permainan Solitaire, dalam game ini pemain juga harus mengurutkan kartu berdasarkan angkanya mulai dari K hingga A.

4. Pyramid

Permainan Pyramid ini bisa dibilang paling menantang dibandingkan game yang lain. Tugas pemain ialah menghabiskan kartu yang disusun dalam piramid. Caranya yaitu dengan memasangkan kartu yang bila dijumlahkan, angkanya menjadi 13. Misalnya, 10 dengan 3. Untuk kartu J dengan 2 dan Q dengan A. Sedangkan K dapat dibuang begitu saja tanpa dipasangkan.

Baca Rekomendasi :   5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Membuang Energi Negatif

Kartu di setiap baris memiliki nilai berbeda-beda. Jika pemain berhasil membuang kartu di baris pertama, nilainya 25 poin, baris kedua 50 poin, dan seterusnya hingga baris keempat. Nilai tertinggi ada di baris ketujuh yaitu 500 poin. Jika menyelesaikan game dengan cepat, pemain juga akan mendapatkan nilai tambahan.

5. Tripeaks

Game ini terdiri dari tiga buah piramid atau puncak. Ada baris teratas berisi tiga buah kartu, diikuti baris kedua enam buah kartu, baris ketiga 9 buah kartu, dan bagian dasarnya berisi 10 kartu. Baris pertama hingga ketiga berisi kartu tertutup, sedangkan baris terbawah kartu dibiarkan terbuka.

Di sini pemain harus mencocokkan kartu yang ada pada piramid dengan kartu yang dibuka pada tumpukan dengan cara mengambil kartu yang angkanya berurutan. Misalnya, 3 dengan 4 atau 4 dengan 5. Pemain harus menghabiskan kartu pada piramid untuk memenangkan permainan. Jika menyelesaikan game dengan cepat, pemain akan mendapat nilai bonus.

Nah, penasaran dengan game-game kartu remi di Solitaire.org? Silakan coba sendiri. Namun, pastikan Anda memainkannya saat waktu senggang. Sebab, permainan di sini benar-benar mengasyikkan dan menantang, sehingga dapat membuat lupa waktu. Selamat mencoba.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page