Wisata Alam Posong, Destinasi Berkemah Bersama Teman-teman

  • Bagikan
Wisata Alam Posong
Wisata Alam Posong dok coretandjawani.blogspot.com

Posong merupakan tempat wisata di lereng gunung yang memiliki keindahan alam luar biasa dan sejuk. Tempat ini menjadi destinasi favorit untuk menikmati suasana pegunungan yang asri.

Dengan fasilitas seperti gardu pandang, tempat duduk, dan jembatan serta spot foto, tempat wisata ini menjadi favorit muda mudi ataupun wisatawan yang datang bersama keluarga.

Wisata alam Posong dibuka pada tahun 2010 dan terus dikembangkan untuk menarik semakin banyak pengunjung. Tempat dengan luas 1,2 hektare ini pun menjadi objek wisata alam yang cukup digemari wisatawan dari Temanggung, Wonosobo, dan sekitarnya. Karena pandemi, Posong sempat ditutup pada tahun awal tahun 2020, tetapi dibuka kembali pada bulan Agustus 2020.

Kemah Seru di Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong
Wisata Alam Posong dok coretandjawani.blogspot.com

Tempat wisata Posong berlokasi di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Berada di ketinggian 1.823 mdpl, suasana di sini sangat sejuk. Tiket masuk ke sini pun cukup murah yaitu hanya Rp20.000.

Baca Rekomendasi :   Bukit Kembang Arum, Wisata Alam New Zealand Versi Temanggung

Bagi wisatawan, Posong dianggap sebagai salah satu lokasi kemah pilihan saat akhir pekan dan musim liburan. Selain tempatnya yang indah, fasilitas yang disediakan pengelola juga sangat mendukung seperti penyewaan tenda dan peralatan camping lainnya. Di samping itu, di sini juga disediakan beberapa paket kemah yaitu:

1. Paket Camp Family Full Service

Paket berkemah pertama yaitu Paket Camp Family Full Service. Jika mengambil paket ini, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa tenda untuk enam dan tujuh orang.

Ditambah dengan kasur, bantal, sleeping bag, acara api unggun, penerangan, makanan ringan dan minuman, satu kali makan, dan tempat charger. Harga yang ditawarkan untuk paket ini ialah Rp1,2 juta untuk satu tenda.

2. Paket Camp Family Economy

Paket kedua yaitu Paket Camp Family Ekonomi. Fasilitasnya hampir sama dengan paket pertama, hanya saja tidak disediakan acara api unggun, makan, serta makanan ringan dan air minum. Harga paket ini yaitu Rp700.000.

Baca Rekomendasi :   Mengintip Suasana Pasar Tempo Dulu di Pasar Papringan Ngadiprono

3. Paket Full Service

Selanjutnya, paket ketiga yaitu Full Service yang dikenakan tarif Rp150.000 per orang dengan peserta satu grup minimal 10 orang. Fasilitas yang diberikan meliputi tenda, kasur, sleeping bag, bantal, api unggun, makan satu kali, makanan ringan dan air minum, serta penerangan.

4. Paket Ekonomi

Terakhir, paket ekonomi dengan minimal peserta 10 orang. Jika mengambil paket ini, pengunjung dikenakan tarif Rp80.000 per orang. Fasilitas yang akan diberikan untuk peserta meliputi tenda, kasur, bantal, sleeping bag, dan penerangan.

Nah, untuk pengunjung yang membawa tenda sendiri, tentu akan lebih hemat karena cukup membayar Rp60.000 per orang. Harga paket camping tersebut sudah termasuk tiket masuk tempat wisata.

Baca Rekomendasi :   Wana Wisata Jumprit, Destinasi Apik Nan Sejuk di Lereng Gunung Sindoro

Aktivitas Menarik Lainnya yang Tak Kalah Seru

Wisata alam Posong buka mulai pukul 04.00-16.30 WIB, kecuali tempat camping buka 24 jam. Daya tarik wisata yang dimiliki Posong tak hanya sampai pada kegiatan kemah yang ditawarkan. Posong juga merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga karena mempunyai fasilitas tempat bermain, kafe, taman bunga, hingga gazebo untuk menikmati pemandangan alam.

Ada juga wahana permainan ekstrem flying fox yang sayang untuk dilewatkan. Bagi yang gemar berswafoto, spot-spot selfie dengan latar belakang Gunung Sindoro dan Sumbing, serta perkebunan tembakau dan kopi yang terhampar luas tentu jadi tempat paling dicari.

Untuk penggemar kopi, kamu juga bisa mencicipi kopi arabika khas Posong yang nikmat ditemani cemilan lokal berbahan singkong yaitu cemplon. Pastinya senjamu semakin berkesan dengan ngopi sambil menikmati indahnya matahari tenggelam di Posong.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page