3 Cara Menenangkan Perasaan Emosi Menurut dr. Zaidul Akbar

  • Bagikan
Cara Menenangkan Perasaan Emosi
Cara Menenangkan Perasaan Emosi

Bapermulu.com – Setiap manusia pasti memiliki perasaan, baik itu perasaan bahagia, cemas dan kadang terluka. Bila perasaan yang membuat bahagia dan senang biasanya tak akan pernah masalah. Lalu apa jadinya jika perasaan yang kamu alami justru sebaliknya.

Jika kamu sedang dalam keadaan cemas, gelisah, panik, khawatir dan bahkan stres berkumpum menjadi satu. Lalu apa yang harus kamu lakukan? Kamu tak perlu khawatir lagi, karena di lansir dari akun Youtube dr. Zaidul Akbar. Beliau baru saja memberikan tips yang bermanfaat dan sesuia syariat islam, bagaimana cara menenangkan perasan.

Perasaan menjadi pembahasan yang sangat banyak dibahas oleh ulama. Bahkan Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah dan beberapa ulama oleh membuat banyak kitab-kitab berhubungan dengan emosi. Bahkan hal yang baik bisa berubah menjadi buruk ketika perasaan sedang emosi. Nah, berikut ini cara menenangkan perasaan Emosi.

Baca Rekomendasi :   7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Galau Setelah Putus
Cara Menenangkan Perasaan Emosi
Cara Menenangkan Perasaan Emosi

1. Kendalikan Perasaan, Kendalikan Hati danĀ  Kendalikan Pikiran.

Banyak cara untuk menahan emosi dan salah satu yang paling penting adalah mengendalikan perasaan, hati dan pikirian. Kita bisa melakukannnya dengan ketaatan. Ketaatan disini maksudnya kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh seorang mukmin itu akan memberikan kedamaian ketenangan.

Jadi sekarang disaat wabah seperti ini, maka sedekah kita dinaikin jumlahnya, ketenangan pun akan kita peroleh. Gak percaya? Coba secara langsung.

2. Meningkatkan dan Memperbaiki Shalat-Shalat Sunnah.

Selain mengendalikan perasaan, beliau pun menuturkan. Selanjutnya, kita bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas shalat sunnag kita. Meski pun dalam keadaan wabah seperti ini, masih sebenarnya solusiĀ  yang bisa kita ambil.

Baca Rekomendasi :   Ingat! Menikah Bukan Solusi Untuk Menyelesaikan Masalah

3. Melaksanakan Shalat Malam Dengan Khusyuk.

Di saat pandemi seperti sekarang ini, tentu saja rasa cemas semakin meningkat. Bahkan kita selalu meningkatkan dan mematuhi protokol-protokol kesehatan. Sebenarnya, dalam islam sudah ada protokol kesehatan yang sangat ampuh yaitu dengan wudhu.

Untuk mengurangi rasa cemas dan emosi, kita pun bisa memperbaik shalat dan shalat malam kita. Karena Shalat malam sudah sangat jelas meningkatkan imunitas bagi tubuh, dan hal ini sudah dibuktikan dengan penelitian.

Nah, itu lah 3 Cara Menenangkan Perasaan Emosi Menurut dr. Zaidul Akbar. Bagaimana menurut kamu? Kamu bisa juga langsung menonton vidio bermanfaat lainnya di akun beliau ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Baca Rekomendasi :   Aku Pamit Bukan Karena Kalah Berjuang tapi Aku Sadar Bukan Aku yang Kamu Inginkan
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page