5 Kriteria Pasangan Ini Bisa Membuat Pernikahanmu Lebih Baik 

  • Bagikan
Membuat Pernikahanmu Lebih Baik 
Membuat Pernikahanmu Lebih Baik  dok instagram @bercerita.kita_

Tipe ideal setiap orang memang berbeda. Namun, secara umum ada beberapa kriteria yang wajib dipunyai oleh calon pasangan maupun dirimu sendiri agar masa depan pernikahanmu nanti bisa lebih baik dan sesuai dengan yang kamu idamkan selama ini.

Apalagi di jaman sekarang ini, banyak sekali perceraian atau orang-orang yang tidak bahagia dengan pernikahannya. Oleh sebab itu, buat kamu yang masih single atau lajang. Pilihlah pasangan dengan 5 kriteria ini, agar kalian tidak hanya memulai hubungan, namun bisa bertahan sampai akhir dengan penuh kebahagiaan.

1. Pasangan Yang Memiliki Kesehatan Mental Yang Baik. 

Membuat Pernikahanmu Lebih Baik 
Membuat Pernikahanmu Lebih Baik  dok instagram @bercerita.kita_

Hubungan yang banyak drama akan membuat kamu lebih stress dan tidak bisa berkonsentrasi dengan hal yang lebih penting untuk masa depan pernikahan. Ditambah lagi, jika mempunyai pasangan yang arogan atau tidak segan melakukan kekerasan. Pernikahan yang seharusnya bahagia, justru akan terasa seperti neraka.

Oleh sebab itu selama pendekatan, jangan terlalu jadi bucin. Pahami juga apakah secara mental pasanganmu sehat, dia punya karakter penyabar dan mampu menjaga komitmen dengan baik.

Baca Rekomendasi :   Cintai Pasanganmu Dengan Sederhana Dan Cintai Penciptamu Dengan Sempurna

2. Kemapanan, Pasangan Sudah Mempunyai Pekerjaan Yang Cukup dan Halal. 

Lebih baik menemani pasangan mulai dari nol menuju sukses, daripada menerima pasangan yang sudah mapan tapi dari hasil nipu. Asal kamu yakin bahwa pasanganmu mempunyai visi misi sukses yang nyata. Sudah mulai membangunnya secara perlahan dan pekerjaan yang ditekuni pun halal.

Sebab, tidak bisa dipungkiri bahwa masalah finansial sering kali menjadi alasan perceraian. Oleh sebab itu, usahakan kriteria pasanganmu adalah orang yang sudah memiliki pekerjaan apapun asalkan halal serta visi masa depan untuk menjadi lebih baik bersamamu.

3. Tidak Hanya Tulus Menyayangimu, Tapi, Juga Menyayangi Keluargamu.

Terlanjur Mencintai Orang yang Salah
Terlanjur Mencintai Orang yang Salah dok instagram @bercerita.kita_

Selanjutnya, kriteria dari pasanganmu bukah hanya dia yang mau berjuang dan membahagiakanmu. Namun, juga dia yang mau menjaga hubungan baik dengan keluargamu.

Baca Rekomendasi :   Di Setiap Doa-Doaku, Selalu Kurapalkan Kebahagian Untukmu Sayang

Setelah kalian menikah, dia juga menganggap keluargamu sebagai keluarganya dan ikhlas menyayangi mereka sepenuh hatimu.

Karena bagaimanapun, menikah bukan memutuskan hubungan keluarga, justru menyatukan dua keluarga besar yang berbeda. Oleh sebab itu, jika dia mau menerima dirimu, maka dia juga harus menerima keluargamu juga.

4. Berpikiran Cukup Dewasa, Setidaknya Sudah Sadar Tanggung Jawab, Komitmen dan Kesetiaan Dalam Hubungan Pernikahan. 

Sebucin apapun kamu dengan pasanganmu sekarang. Pikir kembali untuk menikah dengannya ketika secara komitmen dia masih belum mampu untuk menjaganya. Sebab, kamu hanya akan sakit hati, jika meneruskan hubungan dengan orang yang tidak bisa setia. Ditambah lagi, bukan hanya kamu yang terluka, namun anak-anakmu juga bisa terkena imbasnya.

Selain itu, meski dalam menikah juga saling membimbing satu sama lain. Kedewasaan pasangan juga akan mempengaruhi masa depanmu nanti. Setidaknya dia sudah mengerti tanggung jawab dan perannya. Sehingga kalian bisa saling membahu dalam membangun keluarga yang SAMAWA.

Baca Rekomendasi :   Karena Menjagamu Dalam Hubungan Tanpa Akad, Sama Dengan Menjaga Ketidakpastian

5. Pasangan Yang Mempunyai Visi Misi Yang Sama Denganmu 

Sebelum menikah, sebaiknya kamu menanyakan dan menanyakan rencana masa depan kalian berdua nantinya. Misal, apakah akan mengontrak atau tinggal dengan mertua. Bisa juga apakah boleh bekerja atau harus fokus jadi ibu rumah tangga.

Sehingga setelah menikah nanti, kalian bisa fokus bekerja sama untuk mencapai tujuan dan visi misi dalam hubungan kalian nanti. Boleh juga kamu menyatakan beberapa persyaratan sebelum pernikahan, sehingga di masa depan nanti tidak ada perkara yang membuatmu khawatir dan ragu pada hubungan kalian nanti.

Setidaknya jika kamu dan pasanganmu memenuhi kriteria di atas. Maka pernikahanmu pun akan berjalan lebih indah dan lebih baik bersama. Amin.

Nah itulah 5 Kriteria Pasangan Ini Bisa Membuat Pernikahanmu Lebih Baik . Bagaimana menurut kamu?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page