6 Cara Mewujudkan Supaya Pacaran Langgeng Sampai Pelaminan

  • Bagikan
Pacaran Langgeng Sampai Pelaminan
Pacaran Langgeng Sampai Pelaminan dok instagram.com

Meski baru pacaran atau pendekatan. Kamu pasti sangat berharap hubunganmu bisa langgeng atau sampai pada tahap pernikahan nantinya. Apalagi, walau pacaran sudah saling berkomitmen, terkadang ketakutan akan putus di tengah jalan sering menghantui dirimu.

Namun bukan berarti, pacaran tidak akan sampai pada pernikahan. Banyak yang telah membuktikan hubungan pacaran pun bisa langgeng sampai akhir. Apalagi jika selama momen itu kamu dan pasanganmu mampu melewati segala ujian yang ada, memegang teguh komitmen yang dibangun berdua dan menggunakan 6 cara ini agar selalu langgeng.

Nah, apa saja 6 cara itu? Baca habis artikel di bawah ini.

1. Kamu dan Pasanganmu Memang Berniat Serius Untuk Menuju Pernikahan.

Pacaran Langgeng Sampai Pelaminan
Pacaran Langgeng Sampai Pelaminan dok instagram.com

Seriusnya bukan hanya sekedar ucapan dan janji semata, ya. Tapi, dibuktikan pula dengan tindakan yang menunjukkan bahwa hubungan kalian bukan hanya sekedar main-main semata. Karena jika sedari awal sudah niat serius. Maka akan lebih mudah jalannya menuju pernikahan.

Misalnya saja dengan tidak ragu saling mengenalkan pada keluarga besar masing-masing. Fokus untuk menabung bersama dan saling memperbaiki diri bersama pula.

Baca Rekomendasi :   Pada Akhirnya Rindu Akan Bermuara, Entah Kepada Ia Atau Kepada Yang Lainnya

Kamu sendiri bisa kok menilai apakah pasanganmu benar-benar serius denganmu atau hanya ingin main-main dengan hubungan kalian.

2. Berusaha Untuk Saling Menerima Kekurangan Pasangan Apa Adanya 

Selanjutnya, jika kamu dan pasanganmu sungguh-sungguh ingin melanjutkan hubungan pada tahap pernikahan. Akan lebih baik jika sejak awal, kalian sudah menerima kekurangan satu sama lain.

Meski ada yang pernah bilang bahwa ternyata mengenal pasangan sebetul-betulnya adalah setelah menikah. Namun tak bisa dipungkiri, selama pacaran sedikit banyak kalian juga sudah cukup mengenal satu sama lain.

Nah, belajarlah untuk mencintai krkurangan pasanganmu. Sembari terus mengajaknya untuk berubah menjadi lebih baik bersama.

3. Hindari Drama Selama Pacaran .

Hati Perempuan Mudah Rapuh
Hati Perempuan Mudah Rapuh dok isntagram@dany_asaljepret

Meski belum syah, semua tahu bahwa rasa sayang dan cinta kamu pada dia sangatlah besar. Begitupun dengan rasa takut kehilangan dirinya.

Namun, jangan sampai sayang dan takutmu berlebihan, menimbulkan berbagai macam drama yang membuat stress lalu satu sama lain sama-sama tidak nyaman.

Gunakan Prinsip, ” kalau jodoh tidak akan kemana”. Dengan begitu, baik kamu ataupun pasanganmu tidak akan terlalu posesif dan bisa menghindari drama dalam hubungan.

Baca Rekomendasi :   Ingatlah Surgamu Adalah Rumahmu Dan Bahagiamu Adalah Keluarga Kecilmu

4. Pertemuan Yang Cukup dan Komunikasi Yang Terbuka

Meski baru pacaran, tapi kepercayaan dan keterbukaan haruslah tetap dibangun dengan kuat. Jadi usahakan intensitas pertemuan kamu cukup dengan komunikasi yang terbuka. Tidak perlu setiap hari bertemu agar tidak merasa bosan. Cukup dua kali seminggu. Namun ketika bertemu fokus saling berbicara satu sama lain tanpa interupsi dari handphone atau hal lainnya.

Selain itu, komunikasikan secara terbuka semua hal kepada pasangan, bangunlah percakapan yang nyaman dan tumbuhkan rasa percaya yang kuat satu sama lain.

5. Untuk Yang LDR, Tetap Usahakan Untuk Berkomunikasi Secara Intens

Jika hubungan pacaranmu terhalang jarak. Maka tidak ada cara terbaik untuk tetap menjaganya selain komunikasi yang intens. Namun sekiranya yang tidak menganggu kesibukan pasangan.

Komunikasi yang lancar bisa bikin kamu dan dia tetap ngerasa dekat meskipun terpisahkan jarak. Apalagi jaman sekarang sudah banyak kemudahan untuk berkomunikasi dengan pasangan. Jadi tetap bisa jaga komunikasi dan kepercayaan.

Baca Rekomendasi :   Untukmu yang Sedang Patah Hati, Percayalah Pengganti yang Baik Sudah Menanti

6. Kurang-Kurangi Sikap Egois. Mengertilah Bahwa Pasangan Maupun Dirimu Juga Punya Kesibukan Masing-Masing 

Bahkan untuk yang sudah menikah pun harus bisa saling mengerti kesibukan masing-masing. Apalagi buat kamu yang masih pacaran atau pendekatan. Jangan terlampau egois atau meminta seluruh waktu pasanganmu hanya untuk dirimu sendiri.

Kamu sadar dia juga punya kesibukannya sendiri, sedang membangun mimpi, masih ingin membahagiakan orang tua dan menabung untuk masa depan kalian berdua.

Akan lebih baik daripada egois dan menuntut yang bukan-bukan. Kamu juga fokus pada kehidupanmu sendiri terlebih dahulu, membangun mimpi dan meraih sukses yang kamu inginkan. Saling percaya saja dan selalu bangun kenyamanan diantara kalian berdua.

Buat dia yakin bahwa kamu adalah pilihan yang tepat buatmu. Begitupun, yakinkan dirimu bahwa dia adalah orang terbaik yang selama ini kamu nantikan lewat sikapnya.

Nah, itu dia 6 tips dari Bapermulu.com untuk kamu yang menginginkan Pacaran Langgeng Sampai Pelaminan. Semoga tercapai ya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page