The Judgement, Drama Cyber Bully yang Menguras Emosi

  • Bagikan
The Judgement
The Judgement

Thailand tak pernah gagal dalam memproduksi drama Thailand Cyber Bully. Banyak drama yang mengangkat tema yang sama dan selalu sukses membuat penonton jatuh cinta. Seperti The Judgement yang ditayangkan di Netflix.

Drama ini mengishkan bagaimana perjuangan seorang gadis pemerkosaan dan harus bangkit kembali. Namun sayangnya, justru dia dihujat dan menjadi bahan gosip di kampus. Bukan hanya itu, dia juga harus menghadapi tekanan sosial di media sosial. Memang pada akhirnya, korban lah yang selalu salah.

Sinopsis dan Review Drama The Judgement.

The Judgement
The Judgement

Drama ini mengisahkan kehidupan sempurna seorang mahasiswi di fakultas psikologi. Lookkaew (Mild Lapassalan Jiravechsoontornkul) hidup bahagia bersama ayah. Namun sayangnya, dia tidak begitu menyukai ibu tirinya meski sangat baik. Karena baginya, tak ada yang bisa menggantikan posisi ibu untuk ayahnya.

Sehingga suatu hari, dia pun ditaksir seorang cowok populer dan anak dari seorang diplomat. Berbagai cara dilakukan oleh Aud (Peem Jaiyen Thanabordee) untuk memasuki hati Lookkaew. Sehingga akhirnya, pertengkaran antara Buppha (ibu tirinya, Um Apasiri Nitibhon) dan Lookkaew membuatnya menghadiri pesta yang di adakan Aud.

Awalnya semua berjalan lancar, sehingga akhirnya suatu insiden dan dalam keadaan mabuk. Aud yang tak sanggup menahan hasratnya memperkosan Lookkaew. Bukan hanya itu, dia juga mendokumentasikannya dalam bentuk fhoto. Naasnya, ketika dia melakukan aksi tersebut, ternyata ada yang merekam kejadian tersebut.

Baca Rekomendasi :   Chai Supakit Welasmongkonchai, Pemeran Aek di Don't Say No Series

Tak lama setelahnya, foto dan vidionya pun beredar luas di media sosial dan membuatnya terpuruk. Semua mata menganggapnya hina. Kecuali Som, Archawin, Potae dan teman baiknya Petchpraew.

Di lain sisi, Lookkaew sangat akrab dengan Petchpraew, Kehidupan Lookkaew yang selalu manis ternyata membuat iri sahabatnya tersebut. Bahkan cowok yang dia suka dan sayang, justru jatuh kepelukan Lookkaew. Lalu apakah dia yang sebenarnya merekam dan menyebarkan vidio tersebut?

Pada Akhirnya, Sahabatmu Bisa Menjadi Orang yang Akan Menjatuhkanmu Diam-Diam.

Persahabatan antara dua cewek memang sangat rekat. Bahkan sakin dekatnya pun, mereka rela melakukan dan saling mendukung sama yang lain. Namun siapa sangka, di balik pertemanan antara Petchpraew dan Lookkaew yang rekat tersimpan dendam yang sangat dalam.

Lookkaew yang selalu menjadi pusat perhatian di kampus dan mendapatkan banyak perhatian. Berbanding terbalik dengan Petchpraew, dia selalu gagal dalam hal apapun. Apalagi yang menjadi saingannya adalah teman baiknya sendiri.

Mengetahui cowok yang dia sayang sedang mendekati sahabat terbaiknya. Hatinya pun hancur sehancur-hancurnya, namun dia tak pernah mengungkapkannya. Namun karena rasa sayang yang membabi buta, dia pun akhirnya memilih menyebarkan vidio syiur temannya dan membuatnya teman putus asa.

Baca Rekomendasi :   Who Are You Series, Kisah Tragis Berbalut Air Mata, Persahabatan dan Bully

Meski pada akhirnya Lookkaew mengetahui bahwa Petchpraew adalah pelaku utamanya. Dia tetap meminta maaf karena telah membuat sahabat terbaiknya itu patah hati.

Ketika Semua Orang Menganggapmu Sebagai Orang yang Hina, Hanya Cinta Tulus yang Bisa Menerimamu Apa Adanya.

Di balik semua kejadian yang terjadi pada Lookkaew. Selalu ada hal manis di dalamnya. Pada akhirnya orang yang mencintainya dengan tulus (Archa Kacha Nontanun Anchuleepradit) selalu ada disisinya. Menyelesaikan semua masalah yang dihadapinya.

Memang Archa sangat mencintai Lookkaew namun belum berani mengutarakannya. Namun dia selalu ada dan membantu gadis tersebut sehingga terhindari dari trauma. Dia dan sahabatnya ( Potae – Got Liewrakolan Pongsatorn) selalu melakukan apapun untuk membuat Lookkaew tegar.

Pada akhirnya, Archa pun mengungkapkan isi hatinya dan menjadi sepasang kekesih.

Hidup Dalam Keadaan Miskin dan Penuh Dengan Tekanan Ekonomi, Kadang Membuatmu Terjerumus Ke Dalam Ladang Maksiat.

Saat Lookkaew dalam keadaan terpuruk, tiba-tiba seorang idola internet menghampirnya. Dia seorang gadis cantik bernama Som (Nara Thepnupha). Dia rela melakukan berbagai hal untuk mendapatkan uang, mulai dari siaran langsung dengan goyangan yang heboh.

Namun siapa sangka, dibalik semua ketenarannya. Dia adalah seorang anak broken home yang hidup dalam keadaan pas-pasan. Bahkan orang tuanya yang terlibat hutang dengan renterir membuatnya harus bekerja keras untuk membantu melunasinya.

Baca Rekomendasi :   15 Drama yang Diperankan Oleh Gigie Chanunphat, Apik Semuanya

Namun naasnya, nasibnya sangat apes. Dia juga diperkosa ketika sedang menemani tamu untuk makan malam. Dia juga menjadi bulan-bulanan manusia tak bertanggungjawab, meski dia sendiri sebenarnya tak begitu peduli.

Sehingga akhirnya, dia pun memilih untuk bekerja sebagai pelayan sampai dengan pramusaji. Namun semuanya menggapnya sebagai manusia rendahan dan memecatnya. Beruntungnya, seorang pengusaha sangat mencintainya dan membuatnya jatuh cinta. Sehingga akhirnya dia hidup bahagia dan memiliki kehidupan yang layak.

Sebenarnya masih banyak bangat kisah menarik di drama ini. Kamu bisa langsung menontonya di Netflix ya.

Pemeran Drama Thailand The Judgement.

Drama yang memiliki episode sebanyak 13 ini diperankan oleh aktor dan aktris berbakat Thailand. Berikut daftar pemeran The Judgemenent.

  1. Mild Lapassalan Jiravechsoontornkul Sebagai Lookkaew.
  2. Kacha Nontanun Anchuleepradit Sebagai Archawin.
  3. Peem Jaiyen Thanabordee Sebagai Aud.
  4. Got Liewrakolan Pongsatorn Sebagai Potae.
  5. Nara Thepnupha Sebagai Som.
  6. Pam Pamiga Sooksawee Sebagai Petchpraew
  7. Mond Tanutchai Wijitvongtong Sebagai Namnhao / Namnuea.
  8. Fifa Premanan Sripanich Sebagai Jamie.
  9. Um Apasiri Nitibhon Sebagai Buppha
  10. Kenneth Won Sebagai Profesor Chai.
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page