dr. Zaidul Akbar: Hati yang Keras Sentuh Dengan Kebaikan

  • Bagikan
Hati yang keras
Hati yang keras

Hati yang keras dapat terjadi karena kemaksiatan yang dilakukan secara terus menerus, hati yang mengeras menjadi tanda bahwa ia memiliki banyak penyakit hati, sehingga Allah menutup hatinya untuk hal-hal kebaikan.

Makanya hati-hati dengan hati. Karena banyak penyakit yang timbul karena hati. Mulai dari dengki sampai dengan syirik. Bahkan hati yang keras pun bisa di obati dengan cara melembutkan hati. Maka hati itu obatnya apa?

Di lansir dari Akun Youtube dr. Zaidul Akbar Official, dia pun menjelaskannya dengan judul ceramah Hati yang Keras Sentuh Dengan Kebaikan.

Hati yang keras
Hati yang keras

Hati itu bisa diobati dengan sentuhan-sentuhan kebaikan. Beliau pun menuturkan lebih lanjur, bicara dari hati ke hati bisa dilakukan dari berbagai media, misalnya membaca buku di dalam hati. Jadi bacaan yang kita baca itu sebenarnya bukan hanya mata kita yang membaca, bukan hanya teliti telinga kita yang mendengar, mungkin kalau itu dilafadzkan atau dikuatkan. Tapi hati kita juga membaca makanya disampaikan baca dalam hati.

Baca Rekomendasi :   4 Golongan Manusia yang Diharamkan Masuk Surga

Lalu beliau pun masih melanjutkan penjelasannya. Dia menuturkan, cara menyentuh hati memang  dengan kebaikan baik dalam lisan maupun ucapan. Karena pada akhirnya hati itu bisa tergetar dan  tersentuh.

Hal ini sudah dijelaskan dalam Al Quran Surah Ar Raad ayat 28 yang artinya.

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.

Selain Dengan Sentuhan Kebaikan, Al -Qur’an juga bisa Menjadi Pengobat Hati yang Keras.

Masih dari penjelasan ustadz dr. Zaidul Akbar. Dia pun menuturkan bahwa Quran juga bisa menjadi pengobat hati dan membuat hati tenang. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT yang artinya.

Baca Rekomendasi :   3 Amalan yang Paling Dicintai Allah Sesuai Sabda Rasulullah

“Dan kami turunkan Alquran sebagai penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS al-Isra [17]: 82).

Ayat tersebut juga pernah dijelaskan Al-Qurthubi, Kata syifa` pada ayat itu memiliki tiga mana.

  1. Al-Quran dapat menjadi terapi bagi jiwa seseorang yang dalam kondisi kebodohan dan keraguan.
  2. Alquran membuka jiwa seseorang yang tertutup dan menyembuhkan jiwa yang rapuh.
  3. membaca Alquran juga menjadi terapi untuk menyembuhkan penyakit jasmani.

Nah, untuk penjelasan detailnya. Kamu bisa langsung menonton vidio dari akun Youtube dr. Zaidul Akbar dengan tema Hati yang Keras Sentuh Dengan Kebaikan. Artikel tersebut sebagain besar Bapermulu.com kutip dari ceramah beliau ya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page