Kerja Bukan Melulu Soal Uang, Bersyukurlah Meski Gaji Pas-Pasan

  • Bagikan
Kerja Bukan Melulu Soal Uang
Kerja Bukan Melulu Soal Uang via academicindonesia.com

Mendapatkan pekerjaan yang mudah dan menyenangkan sekaligus gaji yang maksimal adalah impian setiap orang. Namun pada kenyataannya, banyak sekali diantara kita yang ternyata tidak mendapatkan keberuntungan atau kesempatan untuk merasakan gaji yang sesuai dengan harapan.

Hal itu bukan terjadi, bukan karena kamu kurang bekerja keras atau kurang hebat. Namun, terkadang kesempatan itu tidak datang untuk semua orang.

Namun, percaya saja usaha tidak akan mengkhianati hasil. Meski, sekarang gajimu pas-pasan, dengan kerja keras, cerdas dan meningkatkan skill serta kemampuan, akan ada saatnya kamu semakin lebih baik secara finansial kedepannya.

Oleh sebab itu, jangan mengeluh atau merasa tidak bersyukur atas pendapatan yang kamu terima dari pekerjaanmu yang sekarang. Sebab kerja itu tidak melulu soal uang. Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan sekaligus syukuri berapapun gaji yang kamu terima.

Tetap Lebih Baik Bekerja Daripada Pengangguran, Bukan? Setidaknya Kamu Sudah Bisa Mencukupi Kebutuhanmu Sendiri Tanpa Membebani Orang Tua.

Kerja Bukan Melulu Soal Uang
Kerja Bukan Melulu Soal Uang via academicindonesia.com

Secara umur kamu sudah dewasa, secara pendidikan dan ilmu, kamu sudah mendapatkan pendidikan yang terbaik yang diberikan orang tua. Jadi, bukan saatnya lagi kamu berleha-leha dan mengandalkan orang tuamu untuk mencukupi semua kebutuhanmu.

Baca Rekomendasi :   Tidak Ada Yang Lebih Baik Dari Berbagi Kebahagiaan Dengan Sesama, Setuju?

Sudah saatnya kamu memanfaatkan ilmu yang kamu peroleh, ijasah yang kamu dapatkan untuk bekerja apa saja, asalkan halal dan syukur sesuai dengan ilmu yang selama ini kamu dapatkan.Lagipula, jangan melulu melihat orang lain yang pendapatan atau gajinya memang lebih besar darimu.

Lihatlah pula, kenyataan bahwa setidaknya kamu sudah bekerja (apapun pekerjaan itu), tidak lagi pengangguran dan sudah tidak membebani orang tua. Setidaknya itu awal yang baik, tinggal kamu memanfaatkan semua hal yang kamu terima untuk menjadi lebih baik lagi.

Baru Lulus Dengan Kemampuan Yang Minim, Memang Wajar Jika Kamu Mendapatkan Gaji Yang Masih Belum Maksimal. Jadi Bersabarlah Terlebih Dahulu.

Melukai Harga Diri Pasangan
Melukai Harga Diri Pasangan dok pexels.com/cottonbro

Ketika kamu melamar suatu pekerjaan, pasti yang lebih banyak dibutuhkan adalah orang-orang yang sudah berpengalaman atau punya kemampuan di bidangnya. Nah, buat kamu yang baru lulus sekolah atau kuliah.

Ya, sabar dulu. Tidak perlu mengeluhkan gaji minim yang kamu terima di pekerjaan pertamamu. Segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus, itu sudah satu hal yang harus kamu syukuri.

Baca Rekomendasi :   Bukan Menentang Orangtua, Ini Alasan Kenapa Kamu Juga Perlu Memperjuangkan Inginmu

Nikmati saja dulu perjalanan hidupmu, sembari terus belajar dan meningkatkan kualitas diri. percayalah dari waktu ke waktu, kemampuanmu akan meningkat, seiring dengan pendapatan yang akan kamu peroleh.

Siapa Bilang Gaji Minim Gak Bisa Buat Nabung? Tinggal Pintar-Pintarnya Kamu Mengatur Keuangan Yang Kamu Punya Dengan Lebih Hati-Hati

Banyak yang mengeluhkan gaji minim yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Padahal bisa jadi kebutuhan yang kamu katakan itu hanyalah sifat hedon atau tidak terlalu bermanfaat untuk dirimu. Padahal saat kamu setuju menjalani pekerjaan, seharusnya kamu sudah menghitung dan mengkalkulasikan semua kebutuhan penting yang harus kamu keluarkan. Jadi sebenarnya, itu cukup hanya saja jika untuk gengsi, jelas tidak akan mencukupi.

Pokoknya,  kamu harus selalu pegang prinsip “pengeluaran harus lebih kecil daripada pendapatan” atau jika pendapatan utamamu masih terasa kurang, maka kamu harus mencari sampingan. Intinya, usahakan untuk tetap menabung atau investasi meski hanya beberapa ratus ribu sebulan. Percayalah, seiring berjalannya waktu investasi atau tabunganmu akan menghasilkan, bahkan jadi modal untuk memulai bisnis sendiri.

Baca Rekomendasi :   Yang Kamu Butuhkan Ada Pada Allah, Kenapa Terus Mengeluh? Kenapa Tidak Meminta Saja Kepada-Nya?

Dan Ingatlah Bekerja Bukan Hanya Soal Uang, Kamu Bisa Belajar Lebih Banyak, Memperoleh Pengalaman, Relasi dan Hal Lainnya Yang Bermanfaat Dalam Hidupmu

Pekerjaan sesederhana apapun, suatu saat nanti bisa menjadi usahamu sendiri atau pekerjaan utamamu. Banyak juga yang telah membuktikan hal itu. Misal, dulu kamu bekerja sebagai penjual bakso milik orang lain, setelah modal dan ilmu cukup, kamu membuka usaha bakso punya kamu sendiri.

Jadi, jangan pernah meremehkan apapun pekerjaan yang kamu miliki. Namun, jangan pula pasrah atau merasa bahwa takdirmu hanya cukup sampai disini. Sembari bekerja, belajarlah lebih banyak baik dari bos kamu atau teman-teman relasi kamu.

Jalin persahabatan yang erat, siapa tahu mereka nantinya yang akan membantumu membangun bisnis pertamamu. Investasikan berapapun hasil usahamu agar bisa berkembang. Jadi, bekerja bukan hanya melulu soal uang atau gaji, saat kamu bisa menghargai pekerjaanmu. Percayalah, kamupun bisa bekerja sembari menikmati hidup.

Nah itu lah artikel menarik tentang Kerja Bukan Melulu Soal Uang, Bersyukurlah Meski Gaji Pas-Pasan

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page