Ustadz Adi Hidayat : 7 Tanda Allah Menginginkan Kamu Menjadi Ahli Surga

  • Bagikan
Menjadi Ahli Surga
Menjadi Ahli Surga

Ada golongan manusia yang akan masuk ke dalam surga Allah Ta’ala. Hal ini yang menjadikan manusia berlomba-lomba untuk berbuat amal kebaikan, dan rajin beribadah agar menjadi salah satu penghuni surga.

Allah Ta’ala juga menginginkan hambanya yang beriman untuk bisa masuk ke dalam surga. Dalam ceramah Ustadz Adi Hidayat, ada beberapa tanda bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala menginginkan menjadi penghuni surga.

Lalu apa sajakah tanda bahwa Allah menginginkan kita untuk masuk ke dalam surga? Inilah 7 tanda Allah inginkan kamu menjadi Ahli Surga yang dikutip dari akun Youtube Magenta Islam.

1. Diberi Dorongan Untuk Belajar Agama.

Menjadi Ahli Surga
Menjadi Ahli Surga

Jika terbesit di hati, kita sebuah keinginan untuk memperdalam ilmu agama, itu salah satu tanda bahwa Allah Ta’ala menginginkan kita masuk kedalam surganya. Hal ini pun disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya.

Ciri pertama, maka Allah akan memahamkan dia mengenai urusan agamanya. Allah akan berikan dorongan dan dimotivasi agar dia mau belajar tentang urusan agamanya. Ilmu agama semula sangat penting, kita akan mengetahui benar atau salah dari mempelajari dan memperdalam ilmu agama ini.

Selain itu, yang melakukan hal tersebut akan mendapatkan kebaikan dan pahala yang melimpah dari Allah Ta’ala. Hal ini juga disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya.

Seperti kisah seseorang yang pernah membunuh 100 orang, banyak melakukan maksiat dan perbuatan dosa. Kemudian dia mempunyai niat untuk berubah dan ditunjukkan ke majelis ilmu untuk belajar. Saat diperjalanan belum sempat datang, lalu maut menjemputnya. Walau begitu dosa-dosanya diampuni oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala.

Jika sudah ada rasa ingin morpedalam agama, maka segera lakukan. Karena hal tersebut merupakan tanda bahwa Allah menginginkan kita untuk masuk ke dalam surganya. Sungguh luar biasa bukan?

2. Melakukan Banyak Amal Shaleh.

Di dunia ini, adalah teempat untuk para Manusia diuji keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah ta’ala. Kita akan terus diganggu dan hasut oleh setan agar terjerumus kedalam jalan yang salah. Sehingga masuklah kita ke dalam api neraka.

Baca Rekomendasi :   Rajin Shalat Namun Justru Jauh Dari Allah SWT, Siapakah Mereka?

Namun hal tersebut bisa kita hindari dengan banyak melakukan amal sholeh dan perbanyak ibadah. Hal ini akan mendekatkan diri kita kepada surga yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala janjikan. Dan mengerjakan sesuatu yang halal dan menjauhi hal yang haram. Maka kita akan semakin jauh dari api neraka.

Hal ini pun disampaikan Ustadz Adi Hidayat dalam dakwahnya.

Dia tinggalkan yang haram dan mengerjakan yang baik, orang seperti ini kata Allah sekalipun ia meninggalkan yang menguntungkan dalam urusan Dunia, anda bekerja banyak ribanya, pindah dengan pekerjaan yang lebih dekat dengan Allah. Maka Allah bakal akan memberikan janji-janjinya dan diganti dengan yang lebih baik lagi.

Mari kita perbanyak amal sholeh dan menjauhi hal haram, agar semakin dekat dengan surga Allah ta’ala.

3. Berhijrah karena Allah subhanahuwata’ala.

Allah Merahasiakan Kematian
Allah Merahasiakan Kematian

Saat ini sedang banyak terdengar tentang hijrah dalam ajaran islam. Hijrah pun merupakan perpindahan hidup dari hal-hal yang negatif ke hal yang semakin mendekatkan kita kepada Allah ta’ala. Hal ini  merupakan fase yang sangat penting untuk umat yang ingin memperbaiki dirinya.

Jika kita sudah ada rasa ingin berhijrah ke jalan Allah, maka ia telah memberikan tanda bahwa kita diinginkan masuk kedalam surganya. Hal ini pun disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya.

Kalau berhijrah kita betul-betul kuat niatnya, misal bapak mempunyai pekerjaan dikantor misalnya ada pekerjaan dengan gaji 10 juta tetapi shalatnya akan terlambat, dengan pekerjaan gaji satu juta tetapi shalatnya lancar. Jika orang yang belum mempunyai pancaran rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala ia akan kejar gaji 10 juta dengan pikiran yang penting masih bisa shalat. Tetapi orang-orang yang mendapatkan bimbingan Allah dia akan berhijrah dan diberikan jaminan oleh Allah.

Dari dakwah tadi kita pun mengetahui, pentingnya hijrah dimata Allah subhanahuwata’ala. Lalu jaminan yang dimaksud dijelaskan dalam alquran.

Dan barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapatkan di bumi ini tempat hijrah yang luas dan (rezeki) yang banyak. Barangsiapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh, pahalanya telah ditetapkan di sisi Allah. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. (Quran Surat An-Nisa ayat 100)

4. Menuntut ilmu karena Allah

Menuntut ilmu di dunia ini sangatlah penting. Hal inipun disebabkan agar kita tidak menjadi kaum yang tertinggal dan mudah untuk mempercayai segala sesuatu yang belum pasti kebenarannya. Banyaknya kabar yang tidak benar, dapat menjerumuskan kita kedalam perbuatan yang salah jika tidak mempunyai ilmu yang cukup untuk memahaminya.

Baca Rekomendasi :   Ukhty! Ini 8 Sifat Wanita yang Paling Disukai Allah

Jika hati tergerak untuk menambahkan ilmu yang ada dalam diri kita. Allah sudah mengirimkan tanda kepada kita bahwa ada jalan baik yang menuntun kita ke surganya. Hal ini pun disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya.

Menuntut ilmu itu jika kita jalankan dengan baik, kata Rosululloh Shallallahu Alaihi Wasallam, ini pertanda kebaikan dan yang kedua itu baru dunia. Kita lihat akhiratnya. Siapa yang menyiapkan dirinya berangkat dari tempat ia tinggal, menuju satu tempat untuk belajar dari satu tuntunan agamanya. Sekalipun hanya sedikit saja, maka Allah akan ringankan langkahnya menuju surganya.

Oleh karena itu marilah kita menuntut ilmu setinggi-tingginya, yang sebanyak-banyaknya agar menjadi salah satu Calon Penghuni Surga.

5. Tergerak Untuk Melakukan Sedekah.

Tanda selanjutnya Allah Menginginkan Kamu Menjadi Ahli Surga Sedekah. Banyak orang yang memiliki harta yang berlimpah tetapi mereka tidak tergerak hatinya untuk menolong saudaranya yang lebih membutuhkan. Dalam setiap rezeki yang kita dapatkan, ada hak dari saudara kita yang lebih membutuhkan.

Dengan bergeraknya hati kita untuk melakukan sedekah, maka kita akan semakin dekat dengan surga. Hal ini pun dikarenakan banyaknya dosa yang dihapuskan serta pahala yang akan kita dapatkan jika banyak melakukan sedekah. seperti yang dijelaskan dalam hadits.

Sedekah dapat memadamkan kesalahan sebagaimana air dapat memadamkan api. Hadits Riwayat Tirmidzi nomor 609.

Lalu masihkah kalian ragu untuk bersedekah sekarang?

Baca Rekomendasi :   6 Dosa Besar yang Di Remehkan Istri Terhadap Suami

6. Dijauhi Dari Perbuatan Zina

Setan selalu menggoda umat manusia agar terjerumus kedalam kesesatan. Hal yang paling sering diserang adalah hawa nafsu manusia yang ada pada diri kita. Jika kita tidak bisa mengendalikan nafsu, maka ada banyak perbuatan dosa yang kita lakukan. Seperti berzina.

Banyak orang yang terjerumus dalam dosa zina, kerasukan setan dan lingkungan sekitarnya. Jika kita dijauhkan perbuatan zina oleh Allah ta’ala, merupakan tanda iya sangat mencintai kita dan ingin menjadikan kita sebagai penghuni surganya.

Karena bagi siapa saja hambanya yang mampu menahan hawa nafsu dan menjauhkan perzinahan maka surga akan menjadi impbalannya. Hal tersebut dijelaskan dalam alquran.

Sedangkan orang yang takut akan saat dia berdiri menghadap Allah untuk perhitungan amal, dan menahan dirinya dari hawa nafsu yang rusak, Maka tempat tinggalnya adalah surga. Quran surat An Naziat 40-41

7. Didekatkan Dengan Orang Sholeh.

Pergaulan merupakan hal yang sangat penting untuk kita semua. Tidak sedikit orang tersesat ke jalan yang salah karena pergaulan yang dilakukannya. Jika kita bergaul dengan pemabuk, maka besar kemungkinannya, kita akan memiliki rasa penasaran untuk mencoba hal tersebut dan melakukan dosa.

Kebalikannya, jika bergaul dengan orang sholeh maka kita akan terbawa untuk selalu melakukan perbuatan jika melakukan amalan sholeh lainnya. Dalam Islam sendiri, kita dianjurkan untuk bergaul dengan orang sholeh saja.

Hal ini pun tertulis dalam al-quran

Dan janganlah kamu cenderung kepada orang yang zalim yang menyebabkan kamu disentuh api neraka, sedangkan kamu tidak mempunyai seorang penolong pun selain Allah, sehingga kamu tidak akan diberi pertolongan. Quran surat hud ayat 113.
Oleh karena itu, jika Allah subhanahuwata’ala juga memberikan kita teman-teman yang sholeh. Hal tersebut menjadi tanda Oh kita diinginkan olehnya untuk masuk ke dalam surga Allah ta’ala.

 

Artikel ini di sadur Bapermulu.com dari akun Youtube dengan judul INILAH 7 TANDA ALLAH INGINKAN KAMU MENJADI AHLI SURGA l Adi Hidayat Lc, MA. Kamu bisa menontonnya di bawah ini.

 

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page