5 Cara Untuk Mengatasi Pacar yang Introvert, Banyakin Sabar ya!

  • Bagikan
Pacar yang Introvert
Pacar yang Introvert

Sebagaimana yang kamu tahu, bahwa cinta itu bisa hadir untuk siapa saja. Bahkan tanpa memandang sifat dan karakter pasangan. Bisa saja cintamu berlabuh pada seseorang introvert yang terkenal cuek, pendiam dan cenderung lebih suka ketenangan atau sendirian.

Jika memang begitu, maka kamu harus pintar-pintar mengatur hati dan mengotrol emosi saat menjalin hubungan dengannya. Sebab, contohnya dalam 5 hal ini, berpacaran dengan orang introvert akan cukup banyak menguras kesabaranmu. Jadi kamu harus bisa mengetahui cara untuk mengatasi pacar yang introvert.

1. Saat Jalan Bersama, Kamu Harus Bersabar Ketika Dia Tidak Sependapat Dengan Pilihanmu. 

Pacar yang Introvert
Pacar yang Introvert

Sebagaimana yang kamu tahu, seorang introvert tidak menyukai tempat yang bising atau penuh dengan keramaian. Mereka lebih senang tempat yang sepi dan tenang.

Jadi buat kamu yang ingin jalan-jalan, makan atau berpacaran di mall atau pusat keramaian sepertinya kamu harus menahan diri dan lebih banyak mengalah. Sebab kamu tahu keramaian hanya akan membuat pasanganmu tidak nyaman.

Baca Rekomendasi :   Tak Perlu Menghakimiku Dari Masalaluku Karena Aku Sudah Tak Disana

2. Bersabarlah Ketika Kamu Tidak Bisa Memamerkan Pasanganmu Ke Teman-Temanmu Atau Double Date

Biasanya selain lebih menyukai ketenangan, introvert juga lebih senang menghabiskan waktu hanya dengan pasangan serta tak terlalu menyukai keromantisan yang dipamerkan.

Sehingga cukup sulit buat kamu yang ingin mengajak pasanganmu untuk bertemu atau berkenalan dengan teman-temanmu. Jangan terlalu kecewa pula, saat ajakan nonton bareng, double date, atau makan bareng temen-temen akan sering dia tolak.

3. Terkadang Orang Introvert Terlihat Begitu Misterius Seolah Kamu Tak Pernah Benar-Benar Mengenalnya. Nah, Jangan Ragu Untuk Terus Mendekati dan Membuat Dia Percaya Seutuhnya Padamu. 

Sinopsis Never Too Late
Sinopsis Never Too Late

Pribadi introvert itu tertutup dan tidak mudah pula membuat dia terbuka pada orang lain. Sehingga, ketika kamu menjalin hubungan dengan orang introvert, pasti kamu yang harus lebih banyak membuat dia nyaman, percaya dan yakin padamu.

Jangan ragu, malu atau takut untuk menjalin komunikasi terlebih dahulu, meminta tolong saat kamu butuh bantuan atau menunjukkan bahwa kamu tulus mencintainya. Yakin saja, semua perjuangan dan kenyamanan yang kamu berikan akan membuat dia terbuka dengan sendirinya.

Baca Rekomendasi :   Semakin Tinggi Ilmu Seorang Wanita, Semakin Rendah Pula Mas Kawinnya

4. Bersabarlah Pula Ketika Dia Terlihat Cuek dan Tak Romantis. Meski Begitu, Orang Introvert Itu Justru Terbukti Setia Dan Hangat 

Mungkin akan ada banyak kekecewaan jika kamu berekspektasi terlalu banyak saat kamu menjalin hubungan dengan orang introvert. Ketika kamu berharap kado bunga atau coklat di hari valentine. Pasanganmu belum tentu peka untuk memberikannya.

Namun, satu hal yang harus kamu percaya. Orang introvert itu cenderung lebih setia dan diam-diam menghanyutkan dengan caranya sendiri. Pokoknya dia tau aja gimana membuat kamu bahagia, meski itu hal yang begitu sederhana. Tinggal kamu pun tak lelah untuk membuka diri dan percaya kepadanya.

5. Introvert Itu Pandai Menyembunyikan Perasaan. Sehingga Kamu Mungkin Yang Harus Lebih Peka Dalam Hubungan Kalian 

Ditanya ada apa, jawabnya gak ada apa-apa. Ditanya ada masalah, dia akan menjawab semuanya baik-baik saja. Padahal kamu tahu sedang ada masalah yang terjadi dan kamu berharap dia mau jujur padamu serta tahu bahwa kamu selalu ada di sampingnya untuk mendukung dengan sekuat tenaga.

Baca Rekomendasi :   Jadilah Wanita Yang Bangga Menemani Pasangan Dari Nol Hingga Sukses

Tapi ya begitulah, orang introvert yang sangat hebat dalam memendam perasaan. Kamu kadang dibuat bingung bagaimana menghadapinya sebab takut apa yang kamu lalukan justru akan menyinggungnya.

Oleh karena itu, bersabarlah. Kadang biarkan saja dia dulu dengan segala masalahnya. Sembari kamu mensuport dengan semampumpu. Tunjukkan saja bahwa kamu akan selalu ada apapun masalah yang terjadi.

Selain itu, tetap berusaha untuk lebih peka dan aktif dalam mencari perhatian kecilnya. Percaya saja, lama kelamaan kamu akan terbiasa dengan karakter pasanganmu, menerimanya dan tidak lagi mempermasalah karakter introvertnya.

Nah, itu lah artikel 5 Cara Untuk Mengatasi Pacar yang Introvert, Banyakin Sabar ya!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page