Stop! 5 Tanda Kamu Harus Mengakhiri Hubungan Sekarang Juga

  • Bagikan
Mengakhiri Hubungan
Mengakhiri Hubungan via instagram.com @matakata____p

Bukan bermaksut untuk tidak serius atau tidak berkomitmen, saat pendekatan, pacaran atau ta’arufan. Namun, ada beberapa alasan yang mungkin saja membuatmu menyerah pada hubungan yang sedang kamu jalani dengan pasanganmu yang sekarang

Kamu sadar bahwa kamu tidak bisa melanjutkan hubungan itu ke jenjang yang lebih serius bersamanya setelah pendekatan atau hubungan yang kalian jalani bersama dalam kurun waktu tertentu. Apalagi jika seringnya terjadi perbedaan pendapat, tidak sevisi dan semisi, juga tidak ada lagi rasa nyaman yang dirasakan.

Karena itu, Bapermulu.com merangkum 5 sinyal yang bisa menjadi tanda bahwa hubungan kalian harus dipikirkan kembali jika ingin berlanjut ke tahap yang lebih serius. Atau kamu juga bisa Mengakhiri Hubungan langsung loh.

1. Sulit Menerima Seutuhnya Diri Pasangan Maupun Sebaliknya Dia Padamu.

Mengakhiri Hubungan
Mengakhiri Hubungan via instagram.com @matakata____p

Tidak bisa saling menerima dan legowo pada kurang lebih pasangan adalah tanda bahwa kamu akan sulit untuk serius berkomitmen kedepannya.

Hal ini bisa terjadi karena kamu sering sekali mengandaikan atau bereskpektasi terlalu tinggi pada pasangan. Kamu berharap dia menjadi seperti apa yang kamu mau hingga mengesampingkan kenyamananya. Hingga perdebatan diantara kalian tidak bisa selesai dan terus bermunculan.

Baca Rekomendasi :   Hati-Hati, 5 Hal Yang Berpotensi Merusak Indahnya Kencan Pertamamu

Sehingga lama-kelamaan kamu merasa ada banyak hal darinya yang sulit kamu terima. Jadi, walau secinta apapun pada awalnya, tanpa saling menerima seutuhnya. Maka hubungan akan sulit bertahan dan terasa hambar.

2. Selalu Merasa Tidak Dimengerti dan Tidak Mendapatkan Perhatian Yang Cukup Dari PasanganĀ 

Ibarat berdua belum tentu bahagia, kamu bisa saja tetap merasa sendiri atau sepi, bahkan ketika sudah punya atau sedang bersama pasangan. Ada perasaan tidak nyaman, tidak diperhatikan dan tidak dimengerti oleh pasanganmu. Padahal ketika berulang kali dipikirkan kamu juga tidak tahu salahnya dimana.

Hal ini terjadi karena kamu sudah tidak punya chemistry atau tidak ter-connect dengan pasanganmu. Jadi meski bersamanya kamu tetap merasa hampa dan tidak bahagia.

Baca Rekomendasi :   Sekuat Apapun Bertahan, Jika Memang Belum Jodoh! Akhirnya Akan Berpisah Jua

3. Drama Yang Terjadi Diantara Kalian Membuatmu Tidak Lagi Merasa Nyaman dan Menguras Energi

Meski dalam hubungan kamu sadar akan ada banyak masalah, ujian dan cobaan. Namun jika tetap bersama dan berjuang dengan pasangan. Maka semuanya akan tetap bisa terasa indah juga bahagia.

Berbeda, jika setiap kali bertemu justru selalu ada perdebatan atau masalah baik sepele maupun rumit yang membuat kamu merasa lelah dan terkuras energinya. Membuat Mood kamu jauh lebih buruk setelah bertemu atau menghabiskan waktu dengan pasanganmu.

Lama kelamaan kamu akan sulit merasa bersyukur dalam hatimu dan merasa hubungan yang kamu jalani itu salah.

4. Sering Menyembunyikan Perilaku Buruk Pasangan Dari Orang Lain.

Pacar yang Introvert
Pacar yang Introvert

Kamu terbiasa memendam perasaan atau tidak berani, dan merasa malu untuk curhat dengan orang lain perihal hubungan atau pasanganmu.

Misal fakta bahwa pasanganmu toxic atau abusive. Kamu berusaha untuk membalikkan fakta dan berkata hal-baik tentangnya pada semua orang yang kamu kenal. Padahal dalam hatimu kamu sadar dan tahu bahwa dia bukanlah orang yang tepat untuk melanjutkan hubungan.

Baca Rekomendasi :   Buat Apa Malu Jadi Jomblo, Karena Jomblo Bukan Sebuah Dosa dan Takdir

5. Sudah Tidak Sependapat Dengan Pasangan Sekarang Atau Masa Depan NantiĀ 

Baik kamu dan pasanganmu pasti mempunyai ekspektasi dan tujuan yang ingin di wujudkan dalam rumah tangga nantinya. Misal perkara seperti bekerja atau tidak bekerja, pengaturan pendapatan dan pengeluaran, usaha bersama atau perkara anak di masa depan.

Hal ini pulalah yang harus kamu yakinkan, agar nantinya tidak tersandung masalah yang bisa memperkeruh dan meretakkan hubungan.

Umumnya, pasangan dalam hubungan yang sehat, mereka berusaha untuk mengkomunikasikan dan mencari jalan keluar bersama. Sehingga masalah justru semakin membuat kalian saling mengenal, juga memperkuat hubungan. Namun dalam hubungan yang tak sehat, masalah sepele bisa menjadi besar hingga tak menemukan solusi terbaiknya.

Nah, itu lah sinyal atau tanda-tanda Kamu Harus Mengakhiri Hubungan Sekarang Juga.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page