3 Tempat Wisata Untuk Kamu Pecinta Air di Temanggung

  • Bagikan
Pikatan Waterpark
Pikatan Waterpark

Tempat wisata air di mana pun selalu menarik dikunjungi baik untuk olahraga maupun rekreasi. Tak terkecuali di kota yang udaranya lumayan sejuk seperti Temanggung. Nyatanya di kota ini tempat-tempat pemandian dan taman tema air selalu ramai pengunjung. Nah, berikut ini tempat wisata air di Temanggung yang pas untuk mengisi liburanmu.

1. Pikatan Waterpark, Taman Tema Air yang Murah Meriah.

Pikatan Waterpark
Pikatan Waterpark

Kabupaten Temanggung tak hanya kaya akan tempat wisata alam, tetapi juga tempat wisata buatan yang menarik, salah satunya Pikatan Waterpark. Di taman tema air ini terdapat lima buah kolam renang dan kolam permainan yang dilengkapi aneka wahana seperti seluncur air, ember tumpah, dan jembatan goyang. Tak tanggung-tanggung, jumlah seluncur airnya yaitu 10 buah dengan panjang antara 5-50 meter.

Lokasi Pikatan Waterpark berada di tengah pedesaan, tepatnya di Jalan Raya Pikatan, Mudal, Temanggung sehingga suasanya sejuk dan nyaman. Selain kolam renang, di sini juga terdapat arena permainan flying fox, ATV dan mobil mainan. Fasilitas taman tema seluas 1,5 hektare ini pun sangat lengkap, meliputi area parkir, tempat makan, kamar mandi, dan ruang ganti.

Baca Rekomendasi :   Mengintip Suasana Pasar Tempo Dulu di Pasar Papringan Ngadiprono

Melihat tempatnya yang cukup megah, harga tiket masuk terbilang murah yaitu Rp15.000 hingga Rp20.000 per orang sudah termasuk semua wahana permainan air. Waktu operasinya sendiri mulai pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB setiap hari.

2. Pemandian Tuk Mulyo, Kolam Renang di Tengah Perbukitan

Kesegaran air dari mata air pegunungan dan panorama alam yang indah merupakan daya tarik utama dari pemandian Tuk Mulyo. Pemandian ini dibangun di tengah perbukitan. Tepatnya di wilayah Desa Pandemulyo, Kecamatan Bulu, Temanggung. Maka, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari kolam renang dengan suasana yang tenang dan udara segar.

Meski berada di tengah perbukitan dan area persawahan, tempat ini mudah dicapai. Dari pusat kota Temanggung, ambil jalan ke Bulu sampai Pandemulyo kemudian masuk ke dalam gang dan area sawah. Lalu sampailah ke pemandian Tuk Mulyo ini.

Baca Rekomendasi :   Alam Sewu Temanggung, Wisata Alam Terbaik Untuk Healing

Tempat wisata yang dikelola oleh BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) Desa Mulyosari ini masih dalam tahap pengembangan tetapi sudah dapat dikunjungi oleh wisatawan. Sebab, fasilitasnya sudah cukup lengkap seperti tempat parkir dan ruang ganti.

Untuk berenang, tersedia tiga kolam dengan kedalaman bervariasi. Namun, ukuran kolam renang di sini tidak terlalu luas sehingga lebih cocok untuk bermain air daripada olahraga balap renang. Meski begitu, air kolam sangat segar dan jernih serta bebas kaporit karena berasal dari mata air alami pegunungan.

3. Pemandian Simpleng, Kolam Renang  Pilihan untuk Bersantai

Satu lagi tempat pemandian yang wajib kamu kunjungi saat berada di Temanggung yaitu pemandian Simpleng yang berada di Desa Gondosuli, Kecamatan Bulu. Tempat wisata ini didirikan di atas lahan bengkok desa dengan luas 3.000 m2 dan merupakan bagian dari usaha milik desa.

Baca Rekomendasi :   Embung Kledung, Destinasi Wisata yang Menawarkan Aktivitas Menarik

Pemandian Simpleng memiliki tiga kolam renang yaitu untuk kolam renang dewasa, kolam untuk dewasa dan anak-anak dengan seluncur air, serta kolam mini untuk anak-anak. Fasilitas di pemandian yang baru diresmikan pada tanggal 12 Juni 2019 ini meliputi ruang ganti, toilet, gazebo, dan tempat parkir.

Di sini juga terdapat panggung hiburan yang pada momen-momen tertentu digunakan untuk menampilkan pertunjukan kesenian daerah. Harga tiket masuk pemandian ini sangat murah yaitu Rp10.000 per orang ditambah gratis satu botol minuman ringan. Untuk makanannya, kamu harus membeli sendiri di warung-warung yang ada di sebelah loket tiket dan bagian dalam pemandian.

Mengisi liburan di pemandian dan taman tema air di Temanggung pastinya adalah pilihan yang tepat. Selain badan menjadi lebih sehat karena olahraga renang, pikiran pun semakin segar karena segarnya pemandangan dan udara pegunungan di sana.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page