Ukhty! Ini 8 Sifat Wanita yang Paling Disukai Allah

  • Bagikan
Sifat Wanita yang Paling Disukai Allah
Sifat Wanita yang Paling Disukai Allah

Di dalam agama islam tentunya banyak kemuliaan yang diberikan kepada kaum wanita. Hal ini telah Allah gambarkan melalui berbagai ayat Alquran yang memiliki makna kedudukan seorang wanita di dalam islam.

Kedudukan wanita lebih tinggi tiga kali lipat dai lelaki. Nabi Muhammad SAW pernah menyebutkan hal yang perlu diutamakan adalah seorang ibu sebanyak tiga kali dan ayah sebanyak satu kali.

Itu merupakan sebuah gambaran yang bisa menjelaskan bahwa begitu istimewa seorang wanita di dalam agama Islam. Namun tidak sampai disitu saja, ternyata ada beberapa sifat wanita yang disukai oleh Allah subhanahuwata’ala. Apa sajakah sifat-sifat wanita yang di sukai oleh Allah tersebut?

Dilansir dari Akun Youtube Insan Surga, setidaknya ada delapan sifat wanita yang disukai Allah.

Baca Rekomendasi :   dr. Zaidul Akbar: Hati yang Keras Sentuh Dengan Kebaikan

"<yoastmark

1. Menutup aurat.

Wanita terbaik itu menutup auratnya. Aurat wanita adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan. Allah ta’ala berfirman.

Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. QS Al-ahzab ayat 59

2. Busana yang syar’i

Wanita yang menjadi idaman sepatutnya memenuhi beberapa kriteria dalam berbusana syar’i. Allah ta’ala berfirman.

Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang-orang jahiliah dahulu, dan laksanakanlah salat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlulbait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya. Quran surat al-ahzab ayat 33

3. Betah tinggal di rumah

“Dan tinggallah kalian di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berdandan sebagaimana dandan ala jahiliah terdahulu,” (QS. Al Ahzab: 33).

Sesungguhnya wanita itu aurat, jika ia keluar dari rumahnya maka setan mengikutinya. Dan tidaklah ia lebih dekat kepada Allâh (ketika shalat) melainkan di dalam rumahnya. Hadits riwayat Ibnu khuzaimah.

Baca Rekomendasi :   5 Golongan yang Akan Lolos Melewati Jembatan Shiratal Mustaqim

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah mengatakan, tidak halal bagi seorang istri keluar dari rumah kecuali dengan izin suaminya. Beliau juga berkata bila si istri keluar rumah suami, tanpa izinnya berarti ia telah berbuat nusyuz pembangkangan bermaksiat kepada Allah ta’ala dan rasul-nya serta pantas mendapatkan siksa.

4. Memiliki sifat malu.

Rosulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, rasa malu tidaklah mendatangkan kecuali kebaikan Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim.

Kriteria ini juga semestinya ada pada setiap wanita. contohnya adalah ketika bergaul dengan pria wanita yang baik seharusnya memiliki sifat malu.

5. Taat dan menyenangkan hati suami.

Istri yang taat pada suami, senang dipandang dan tidak membangkang yang membuat suami benci itulah sebaik-baik wanita.

Baca Rekomendasi :   7 Nama Pasukan Iblis dan Tugasnya Untuk Menggangu Manusia

Untuk selengkapnya kamu bisa langsung mendengarkaan ceramah dari di vidio berikut ini. Semoga bermanfaat sahabat Bapermulu.com.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page