7 Nama Pasukan Iblis dan Tugasnya Untuk Menggangu Manusia

  • Bagikan
Pasukan Iblis
Pasukan Iblis

Setan dan iblis selalu ada di sekitar kita. Mereka akan selalu mencoba untuk merayu umat manusia menuju jalan yang sesat. Berbagai cara dilakukan agar kita runtuh keimanannya dan mulai menjauh dari Allah ta’ala.

Iblis sendiri mempunyai pasukan yang memiliki tugas masing-masing dalam menggoda manusia. Lalu siapa sajakah nama pasukan iblis tersebut dan Apa saja tugas dari mereka?  inilah 7 nama pasukan iblis dan tugasnya untuk mengganggu manusia yang dilansir dari akun Youtube Magenta Islam.

1. Al Saud.

Iblis satu ini mempunyai tugas menyebarkan berita dusta kepada umat manusia. Tentunya semua berita itu akan membuat manusia di dalam kebimbangan. Saat itulah perpecahan satu dengan yang lainnya akan terjadi dan perbuatan dosa pun akan banyak dilakukan.

Contohnya, saat ini sudah banyak berita hoax yang tersebar di internet. Kita pun harus jeli untuk menerima informasi yang ada. Jangan sampai kita termakan oleh al-saud yang menyesatkan. Karena setiap iblis dan setan sungguh menyesatkan.

Hal ini pun dijelaskan kalau Alquran

dan pasti kusesatkan mereka, dan akan kubangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan kusuruh mereka memotong telinga-telinga binatang ternak, (lalu mereka benar-benar memotongnya), dan akan aku suruh mereka mengubah ciptaan Allah, (lalu mereka benar-benar mengubahnya).” Barangsiapa menjadikan setan sebagai pelindung selain Allah, maka sungguh, dia menderita kerugian yang nyata. (Quran surat al-nisa’ ayat 119)

2. Al-Syabaru

Pasukan Iblis
Pasukan Iblis

Setiap manusia pasti akan merasakan cobaan dari Allah ta’ala. Sebagai muslim yang beriman, kita pun harus tetap bersabar dan menyerahkan diri kepada Allah ta’ala. Karena semua cobaan hanya menguji diri kita dan pasti kita akan mampu melewatinya.

Baca Rekomendasi :   Ukhty! Ini 8 Sifat Wanita yang Paling Disukai Allah

Namun prajurit iblis yang bernama AL-Syabaru akan menggoda diri kita di masa kesulitan tersebut. Mereka pun akan terus memanfaatkan rasa gelisah, galau, dan depresi yang sedang dirasakan saat kita tertimpa musibah. Bahkan mereka juga akan membisikkan umat manusia untuk mengambil jalan pintas dengan menyembah setan agar bisa keluar dari masalah.

Setan pun akan terus mencoba menghalangi manusia untuk masuk ke dalam surga. Seperti yang dijelaskan dalam alquran.

Iblis menjawab :Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan menghalangi-halangi mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat) (Quran surat al-a’raf ayat 16-17)

3. Al-Dasim

Al-Dasim merupakan prajurit iblis yang mempunyai tugas untuk mengganggu hubungan yang ada di dalam rumah tangga. Tentunya sebagai seorang suami istri, kita pun harus menjaga hubungan dengan baik.

Cobaan pun akan selalu datang dari iblis tersebut. Hal ini pun dijelaskan pula dalam hadits

“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut) kemudian ia mengutus bala tentaranya. Maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya. Datanglah salah seorang dari bala tentaranya dan berkata, “Aku telah melakukan begini dan begitu”. Iblis berkata, “Engkau sama sekali tidak melakukan sesuatupun”. Kemudian datang yang lain lagi dan berkata, “Aku tidak meninggalkannya (untuk digoda) hingga aku berhasil memisahkan antara dia dan istrinya. Maka Iblis pun mendekatinya dan berkata, “Sungguh hebat (setan) seperti engkau” (HR Muslim IV/2167 no 2813)

Maka dari itu, saat cobaan menghantam rumah tangga kita jangan mengambil langkah pisah.

Baca Rekomendasi :   5 Golongan yang Akan Lolos Melewati Jembatan Shiratal Mustaqim

4. Al-Awar

Juman sekarang ini, hubungan bebas sudah menjadi semakin marak. Para pemuda telah menganggap hubungan dekat dengan lawan jenisnya sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan perbuatan zina pun banyak dilakukan.

Tentunya hal ini sungguh dilarang dalam Islam, iblis yang bernama Al-Awar yang menggoda manusia untuk melakukan perbuatan zina tersebut. Mereka menggoda manusia melalui nafsu yang dimilikinya. Jika ada seseorang manusia melakukan zina maka ia telah berhasil menghasutnya untuk menjadi golongan iblis pula.

Larangan zina sendiri pun dijelaskan dalam alquran.

Katakanlah kepada 0rang-0rang beriman (laki-laki) itu, supaya mereka menekurkan sebahagian pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka. Yang demikian adalah lebih bersih bagi mereka, Sesungguhnya Tuhan Allah lebih mengetahui apa yang mereka kerjakan. Quran surat an-nur ayat 30

5. Al-Zalanbur

Merupakan salah satu nama pasukan iblis yang selalu siap siaga di pasar. Mereka pun akan selalu menghasut umat manusia untuk menjalankan perdagangan yang licik dan membohongi para pelangganya.

Tentunya ini pun akan merugikan pelanggan dan dirinya sendiri. Keuntungan yang didapatkan di dunia hanya akan bersifat sementara saja. Kerugian yang sesungguhnya adalah telah mengikuti perintah iblis dan menjadi Pendosa yang berpotensi bisa masuk ke dalam neraka.

Janganlah mengikuti bujuk rayu setan dan iblis karena mereka adalah musuh manusia. Seperti yang dijelaskan dalam alquran.

Baca Rekomendasi :   Menjadi Tempat Sarang Jin, Bagiamana Hukum Menyanyi Di Toilet?

Bukankah Aku telah memerintahkan kepadamu wahai anak cucu Adam agar kamu tidak menyembah setan? Sungguh, setan itu musuh yang nyata bagi kamu. Quran Surat Yasin ayat 60.

6. Al-Walhan

Iblis satu ini bertugas menyesatkan manusia dan buat kita bingung dalam bersuci. Setiap manusiapun akan dihasut olehnya hingga bingung dalam berwudhu atau melakukan aktivitas mandi besar untuk menghilangkan hadas besar dan juga kecil.

Tentunya jika badan kita masih ada hadas besar atau kecil yang menempel, Maka shalat yang kita lakukan pun tidak akan sah. Tentunya ini pun akan merugikan kita, pahala yang seharusnya kita dapatkan pun akan terbuang dengan sia-sia.

Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu hendak melaksanakan salat, maka basuhlah wajahmu dan tanganmu sampai ke siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kedua kakimu sampai ke kedua mata kaki. Jika kamu junub, maka mandilah. Dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, maka jika kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan debu yang baik (suci); usaplah wajahmu dan tanganmu dengan (debu) itu. Allah tidak ingin menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, agar kamu bersyukur. Quran surat Almaidah ayat 6

7. Al-Khanzab

Iblis ini bertugas menggoda manusia saat beribadah. Mereka pun akan merasa berhasil jika ada umat yang melalaikan shalat.

Nah, itu lah 7 Nama Pasukan Iblis dan Tugasnya Untuk Menggangu Manusia yang di lansir Bapermulu.com. Kamu bisa menonton vidionya langsung di vidio berikut ini.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page