Mau Doamu Terkabul Segera, Lakukan Syarat dan Amalan Ini

  • Bagikan
Mau Doamu Terkabul
Mau Doamu Terkabul

Berdoa sudah menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh seluruh umat muslim. Dalam doa kita memohon segala yang kita inginkan. Semua itu untuk mempermudah kehidupan kita di dunia ini. Allah subhanahuwata’ala mendengar semua doa para umat yang beriman kepadanya.

Dia pun akan mengabulkan setiap doa yang dipanjatkan, namun waktu yang tepat untuk dikabulkannya doa tersebut hanya Allah subhanahu wa ta’ala yang mengetahuinya. Yang punya rencana terbaik untuk para umatnya, sebagai manusia biasa pastinya kita ingin doa yang kita panjatkan segera dikabulkan.

Dan ternyata ada beberapa amalan yang mampu mempercepat dikabulkannya doa kita. Hal tersebut pun bisa dilakukan oleh seluruh umat muslim. Lalu apa sajakah amalannya? Di lansir dari akun Youtube Magenta Islam, berikut amalan yang harus kamu lakukan agar doamu terkabul segera.

1. Shalat tepat pada waktunya

Sebagai umat muslim yang beriman sudah kewajiban kita untuk melaksanakan salat wajib lima waktu. Ibadah ini wajib dilakukan karena merupakan perintah langsung dari Allah ta’ala. Banyak manfaat untuk diri kita jika rajin dalam menjalankan shalat.

Baca Rekomendasi :   Ustadz Adi Hidayat : 7 Tanda Allah Menginginkan Kamu Menjadi Ahli Surga

Pahal yang amat banyak pasti kita dapatkan, serta kemudahan hidup didunia serta ketenangan hati pun bisa kita dapatkan pula. Apalagi jika kita menjalankan shalat tepat pada waktunya. Hal ini bisa mempercepat doa kita dikabulkan oleh Allah ta’ala. Dikarenakan umat yang menjalankan shalat pada waktunya akan sangat dicintai olehnya.

“Aku pernah bertanya kepada Nabi Muhammad SAW, ‘Amal apa yang paling dicintai Allah Ta’ala? ‘Beliau Rasulullah SAW: “Sholat pada waktunya.’Lalu apa lagi’, tanyaku. Beliau pun menjawab: ‘Berbakti kepada kedua orang tua.’ Kemudian apa lagi,’tanyaku lebih lanjut. Maka beliau menjawab: “Jihad di Jalan Allah.’ (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim).

Betapa beruntungnya umat yang dicintai oleh Allah subhanahuwata’ala. Diri mereka akan begitu dekat dengannya. Saat sudah sangat dekat dengan Allah subhanahuwata’ala, setan Pun akan enggan menggoda dan semua kemudahan di dunia pun serta kebahagiaan di akhirat akan dirasakan.

Doa yang dipanjatkan pun akan mudah untuk dikabulkan dengan waktu yang sangat cepat. Karena itulah teruslah menjaga shalat dan laksanakanlah tepat pada waktunya. Jangan termakan bujukan syetan atau selalu menunda dalam menjalankan shalat.

Baca Rekomendasi :   Ngeri! 3 Dosa Ini Terus Mengalir Meski Sudah Meninggal

2. Banyak menjalankan sedekah.

Mau Doamu Terkabul
Mau Doamu Terkabul

Kita dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk saling tolong-menolong sesama umat muslim. Di dalam rezeki yang kita dapatkan, ada rezeki saudara kita yang lebih membutuhkan. Tentunya kita pun harus menyisihkannya dan memakainya untuk bersedekah kepada mereka.

Hal yang sangat membantu saudara kita, kitapun akan mendapatkan banyak pahala yang akan menjadi bekal kita di akhirat nantinya. Jika kita rajin dalam bersedekah maka Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan memberikan kebaikan serta balasan berkali lipat kepada umatnya.

Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia. Al-quran Surat Al Hadid ayat 18

Balasan yang Allah subhanahuwata’ala berikan pun bisa melipatgandakan rezeki kita dan mengabulkan doa yang dipanjatkan. Sungguh beruntung umat yang doanya cepat untuk dikabulkan selain kemudahan dunia kita juga akan semakin dekat untuk menjadi Calon Penghuni Surga.

Baca Rekomendasi :   Saat Jasad Dikuburkan, Kemanakah Roh Manusia?

3. Berbakti kepada orang tua

Orang tua sudah banyak berkorban untuk keluarga. Mereka pun senantiasa ikhlas melakukan apapun demi membahagiakan para anaknya. Tidak peduli rasa kesulitan dan rasa sakit apa yang mereka rasakan. Mereka pun tetap berjuang untuk membuat keluarganya bisa tersenyum.

Sebagai seorang anak yang baik dan beriman kepada Allah ta’ala. Kita harus berbakti kepada orangtua. Hal inilah yang akan membawa kebahagiaan dunia dan akhirat untuk diri kita. Doa yang kita panjatkan akan cepat dikabulkan dan segala kemudahan di dunia akan kita rasakan.

Lalu apa lagi yang membuat doa kita cepat terkabul?

Artikel ini merupakan tausiyah dari Magenta Islam dengan judul Mau Doamu Terkabul Segera, Lakukan Syarat dan Amalan Ini. Kamu bisa menontonya di vidio di bawah ini. Semoga bermanfaat ya sahabat Bapermulu.com.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page