Ustadz Khalid Basalamah: Dahsyatnya Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat

  • Bagikan
Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat
Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat

Sebagai umat muslim yang beriman dan bertakwa kepada Allah ta’ala, sudah menjadi hal yang wajib untuk kita menjalankan salat wajib lima waktu. Hal tersebut merupakan perintah langsung dari Allah ta’ala kepada para umatnya.

Dengan menjalankan salat kitapun akan dapatkan banyak sekali keberkahan di dunia ini. Tidak akan ada satupun kerugian yang akan kita terima jika rajin dalam menjalankan salat. Namun setan selalu akan menggoda umat manusia untuk meninggalkan segala perintah Allah ta’ala.

Beberapa umat pun termakan oleh rayuannya dan meninggalkan salat untuk urusan dunia. Sungguh perbuatan yang sangat merugikan. Kesempatan menjadi penghuni surga pun akan terbuang dengan sia-sia. Allah Apa sajakah siksaan akan didapatkan umat yang melalaikan salat?

Berikutnya siksa orang yang meninggalkan shalat yang dikutip dari akun Youtube Magentas Islam.

Siksaan untuk yang meninggalkan shalat

Untuk menjalankan salat pasti akan ada godaan yang kita terima dari setan agar kita tidak menjalankannya. Tentunya hal tersebut harus kita lawan, godaan tentang kenikmatan duniawi selalu menjadi jurus terkuat yang dilancarkan oleh setan.

Padahal kenikmatan duniawi hanyalah sementara dan tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan akhirat. Berbagai macam alasan seperti sibuk dan lelah selalu hadir yang lontarkan para umat yang meninggalkan shalat.

Baca Rekomendasi :   Ukhty! Ini 8 Sifat Wanita yang Paling Disukai Allah

Semua itu hanyalah alasan saja untuk membenarkan kesalahan tersebut. Banyak siksaan yang akan diterima oleh umat yang meninggalkan shalat. Neraka akan menjadi tempat mereka yang dengan mudahnya meninggalkan shalat selama di dunia. Siksaan yang amat pedih pun akan dirasakan. Tidak akan ada ampunan bagi mereka di neraka nanti.

Hal ini dijelaskan oleh Ustadz Khalid Basalamah dalam ceramahnya.

 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat
Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat

Satu tempat di neraka namanya sakar. Sakar ini tempat untuk menyiksa orang yang meninggalkan shalat. Para malaikat nantinya akan tanya kepada mereka para penghuni neraka sakar. Apa yang membuat kalian masuk ke dalam neraka sakar? Lalu para penghuninya akan menjawab karena meninggalkan shalat. Jadi sangat jelas ancamannya adalah masuk ke dalam neraka dan mendapatkan siksaan di sana.

Tentunya kita pun tidak ingin menjadi penghuni neraka. Disana adalah tempat yang paling menyeramkan yang diciptakan oleh Allah ta’ala untuk orang yang tidak beriman kepada-nya. Segala macam siksaan yang amat pedih akan dilakukan di sana.

Baca Rekomendasi :   Rajin Shalat Namun Justru Jauh Dari Allah SWT, Siapakah Mereka?

Saat penghuni neraka binasa karena siksaan. Mereka pun akan dihidupkan kembali agar merasakan siksaan tersebut secara terus-menerus. Sungguh mengerikan ada neraka dan segala siksaannya tidak akan ada tempat yang mampu menahan sakitnya siksaan tersebut.

Inilah ancaman untuk umat yang meninggalkan shalat

Selama hidup di dunia ini pastinya kita akan menghadapi ujiannya akan menguji keimanan kita kepada Allah ta’ala. Cobaan dengan iming-iming kenikmatan dunia yang sebenarnya pun hanya cobakan setan untuk para umat manusia agar menjadi penghuni neraka.

Rayuan tersebut akan berpengaruh besar kepada umat yang keimanannya menjadi rendah perbuatan dosa akan dengan mudahnya mereka lakukan. Bahkan meninggalkan shalat yang merupakan ibadah wajib sudah bukan hal yang sulit.

Neraka akan menjadi tempat bagi umat yang melalaikan shalatnya selama hidup di dunia. Hal ini pun dijelaskan dalam alquran.

Setiap orang bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya, (38) kecuali golongan kanan, (39) berada di dalam surga, mereka saling menanyakan, (40) tentang (keadaan) orang-orang yang berdosa, (41) ”Apa yang menyebabkan kalian masuk ke dalam (neraka) Saqar?” (42) Mereka menjawab, “Dahulu kami tidak termasuk orang-orang yang melaksanakan shalat, (43) dan kami (juga) tidak memberi makan orang miskin, (44) bahkan kami biasa berbincang (untuk tujuan yang batil), bersama orang-orang yang membicarakannya, (45) dan kami mendustakan hari pembalasan, (46) sampai datang kepada kami kematian.” (47) [Q.S. Al-Muddatstsir (74): 38-47

Azab yang amat pedih pun akan mereka rasakan di dalam neraka. Nanti api neraka yang panas serta para malaikat yang berlaku kasar akan menjadi balasan atas perbuatan dosanya di dunia ini. Seperti diterangkan dalam Alquran.

Baca Rekomendasi :   5 Golongan yang Akan Lolos Melewati Jembatan Shiratal Mustaqim
Sungguh, orang-orang yang berdosa berada dalam kesesatan (di dunia) dan akan berada dalam neraka (di akhirat). Pada hari mereka diseret ke neraka pada wajahnya. (Dikatakan kepada mereka), “Rasakanlah sentuhan api neraka.” Quran surat Al Qamar ayat 47-48.
Artikel ini dilansir Bapermulu.com dari akun Youtube Magenta Islam dengan judul Dahsyatnya Siksa Orang yang meninggalkan sholat – Ustadz Khalid Basalamah. Kamu bisa menonton vidionya sebagai berikut.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page