5 Cara Mengelola Keuangan Agar Rencana Menikah Cepat Terwujud

  • Bagikan
Cara Mengelola Keuangan
Cara Mengelola Keuangan

Menikah menjadi salah satu tujuan hidup sebagian besar dari ummat manusia. Meksi ada juga sebagian kecil yang tidak ingin terikat dalam ikatan suci pernikaham. Bagi kamu yang ingin menikah, tentu saja segala perisapan kamu lakukan. Mulai dari mencari calon pasangan sampai dengan mengatur keuangan.

Setelah kamu mendapatkan pasangan yang cocok dan sepakat untuk menikah. Kamu dan pasanganmu pun mulai merencanakan dengan baik sumber biaya pernikahan tersebut. Berikut ini cara mengelola keuangan untuk kamu yang ingin menikah dari Bapermulu.com

Cara Mengelola Keuangan
Cara Mengelola Keuangan

1. Memiliki Satu Sumber Penghasilan Utama.

Jika kamu memang sudah ingin menikah, kamu juga harus punya penghasilan. Karena menikah itu bukan modal cinta doang. Kamu dan dia juga butuh makan, tempat tinggal dan lainnya. Jadi pastikan terlebih dahulu kamu mempunyai sumber penghasilan.

Baca Rekomendasi :   Dewasa Itu Bukan Hanya Soal Usia, Tapi Soal Pemikiran

Sumber penghasilan utama ini bisa datang dari gaji kamu sebagai karyawan, atau hasil penjualan kamu jika kamu memiliki bisnis.

2. Mengatur Pola Pengeluaran dan Pemasukan Dengan Baik.

Memang idealnya, pemasukan kamu harus lebih besar dibadingkan dengan pengeluaranmu. Jika selama ini, hidup kamu masih penuh dengan hutang karena gaya hidup. Saatnya kamu mengatur ulang dan bisa memproritaskan kebutuhan.

Jangan sampai kamu tidak bisa membedakan mana kebutuhan atau hanya keinginanmu saja.

3. Tak Ada Salahnya Untuk Membuat Tabungan Menikah.

Sama halnya dengan keingian untuk menikmati masa tua yang bahagia, tentu saja kamu menabung untuk masa tuamu. Baik dari BPJS atau dana pensiunmu. Begitu juga dengan menikah, tak ada salahnya kamu membuat tabungan untuk dana menikah.

Baca Rekomendasi :   Bujet Minim? Pesan Hotel Online Banyak Untungnya

Tapi ingat, kamu tidak boleh menggunakan dana ini untuk hal lain. Jadi pastikan dirimu berkomitmen dengan baik.

4. Memiliki Penghasilan Tambahan Dari Sumber Lainnya.

Selain pemasukan dari sumber utama. Kamu juga bisa waktu luangmu untuk mengerjakan hal lain sebagai pemasukan tambahan. Banyak kok pekerjaan yang bisa kamu lakukan, misalnya menulis berbayar, jualan online atau editing vidio.

Yang penting penghasilan tambahan tersebut halal dan tidak menggangu jam kerjamu. Apalagi kamu memiliki keahlian lainnya di luar pekerjaanmu.

5. Menguasai Setidaknya Satu Skill Khusus yang Bernilai Tinggi.

Di jaman digital saat ini, banyak pekerjaan yang bisa kamu lakukan di luar jam kantor. Dan jika kamu mengusainya, bisa menjadi sumber penghasilan tambahan atau bahkan sumber penghasilan utama kelak.

Baca Rekomendasi :   Menyalahkan Keadaan Tak Akan Membuatmu Membaik, Justru Semakin Terpuruk

Beberapa kemampuan yang harus kamu miliki di era digital antara lain, desain grafis, membuat websitem menulis dan lainnya.

Bantu share postingan ini ya, agar lebih banyak orang terbantu mewujudkan pernikahan sehidup sesurganya. Bertemu dengan calon pasangan hidup impiannya. InsyaAllah jadi kebaikan juga untukmu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page