Review Film: Dhamaka, Kejamnya Bisnis Media TV dan News Anchor

  • Bagikan
Dhamaka
Dhamaka

Tak terasa ya sudah Januari 2022. Apa yang kamu lakukan di weekendmu kawan? Kalo saya, bila tak traveling, saya selalu menyempatkan nonton di Netflix maupun Youtube. Seperti kali ini, saya baru saja menyelesaian film india berjudul Dhamaka.

Film yang di tayangkan di Netflix sejak 19 November 2021. Meski mengambil lokasi syuting yang hanya berada di beberapa lokasi, nyatanya ceritanya sangat menarik. Bagi kamu yang penasaran dengan film durasi lebih dari 2 jam ini. Berikut Bapermulu.com mengulasnya spesial hanya untuk pembaca setia.

Sinopsis Film India Dhamaka.

Dhamaka
Dhamaka

Film ini di awali dengan momen bahagia sepasang suami istri antara Arjun Pathak (Karthik Aryan) dan Soumya Mehra Pathak (Mrunal Thakur). Mereka selalu melakukan siaran langsung di media sosial untuk memamerkan kemesraan dan kegiatan sehari-harinya.

Sehingga suatu hari, Arjun mendapatkan promosi untuk menjadi pembaca berita di jam tayang utama. Namun sayangnya, karena politik di kantornya dia pun tersingkir dan menjadi seorang penyiar radio. Sedangkan istrinya masih menjadi reporter yang bertugas di lapangan.

Arjun yang mendapatkan penghargaan tiga kali berturut-turut pun mulai strees dan ingin kembali karirnya cemerlang. Sehingga akhirnya, seorang teroris menelponnya yang akan membob gedung Sea Link. Disisi lain, sebenarnya dia juga mencuri hasil reportase istrinya dan menjadikannya sebagai pemenang pembaca berita.

Baca Rekomendasi :   Review Mimi, Kisah Calon Aktris Bollywood Menjadi Ibu Pengganti

Tak lama kemudian, istrinya pun sudah mengirimkan draft surat perceraian. Antara karir atau memilih meminta maaf istrinya dan memenuhi permintaan teroris. Dilema dan hati nurani seorang jurnalis pun dipertaruhkan. Lalu bagaimana selanjutnya?

Meminta Maaf Itu Sebenarnya Tak Sulit, Hanya Saja Butuh Keberanian dan Pengakuan Bahwa Apa yang Dilakukan Memang Salah.

Dari film ini kita bisa belajar mengenai meminta maaf. Masih ingat dengan Arjun Pathak, dia yang mencuri hasil reportase istrinya tak pernah meminta maaf. Bahkan setelah siaran langsung yang mempetemukan mereka sebagai reporter dan pembaca berita.

Meski rasa khawatir terhadap istrinya, dia tetap tak bisa melakukan meminta maaf. Bahkan dia juga melihat sendiri bagaimana perjuangan istrinya untuk menyiarkan berita dengan hati nurani dan jujur. Pandangan mereka penuh cinta, sehingga akhirnya benar-benar istrinya sendiri menjadi korban pengeboman di jemabatan dan gedung tersebut.

Lain halnya dengan Soham Majumdar, yang hanya ingin pengakuan dan permintaan maaf dari kementerian india. Karena tewasnya ayah dan kedua temannya ketika ikut dalam project tersebut. Dendamnya yang membuncah, akhirnya banyak memakan korban tak berdosa.

Baca Rekomendasi :   Baper Bangat, Ini Lirik Lagu Tera Zikr Darshan Raval

Istri dan Sahabatmu Tak Pernah Menghianatimu, Tapi Bos dan Rekan Kerjamu Bisa Jadi Musuhmu Dalam Selimut.

Kamu pasti akan emosi dengan sikap Amruta Subhas (Bos Arjun), dia melakukan semauanya demi rating. Bahkan dia rela menaikkan karir arjun dalam sekejap asalkan mengikuti semua perintahnya. Begitu juga dengan uang tebusan sebesar R. 2 Juta rupee lebih, semuanya demi berita dan rating.

Namun ketika semua tak sesuai dengan harapannya dan pemiliki modal. Dia pun membongkar semua aib Arjun. Dia pun menuturkan bahwa Arjun seorang pembaca berita yang pernah di suap dan mencuri hasil reportase istrinya.

Bukan hanya itu, dia juga menjadi berita utama di semua media dan menjadi bahan gunjingan sesama jurnalis lainnya. Sehingga akhirnya, dia tak bisa berbuat apa-apa lagi. Dan memilih melanjutkan perjuangan Soham Majumdar untuk menghancurkan semua gedung yang dipasang bom itu.

Kepentingan Politik Itu Memang Kejam, Dan Media Televisi Menjadi Salah Satu Bagiannya.

Dari film Dhamaka juga kita bisa melihat, bagaimana sebuah berita itu di produksi. Semuanya bukan jujur namun ada kepentingan bisnis di dalamnya. Bukan hanya itu, jika media juga ikut berpolitik bisa hancur segalanya.

Baca Rekomendasi :   Film India Alone, Kubunuh Saudari Kembarku Demi Cinta

Pemeran Film India Dhamaka.

  1. Kartik Aaryan sebagai Arjun Pathak, jurnalis, radio jockey dan pembawa acara TRTV Bharosa
  2. Mrunal Thakur sebagai Saumya Mehra Pathak, mantan istri Arjun
  3. Amruta Subhash sebagai Ankita Malaskar, bos Arjun
  4. Vikas Kumar sebagai Petugas Praveen Kamath
  5. Vishwajeet Pradhan sebagai Subhash Mathur, Wakil Menteri Jaydev Patil yang meninggal di studio Arjun
  6. Aeklavya Tomer sebagai Asif Alam, produser acara radio Arjun
  7. Soham Majumdar sebagai Anand Mhata, putra seorang buruh, Raghubeer Mhata yang mengaku sebagai ayahnya meledakkan Sea-Link
  8. Aishwarya Chaudhary sebagai Mala Singh
  9. Mahender Singh sebagai Bisht Kumar, asisten Ankita
  10. Ritviq Joshi sebagai Raunak Goyal
  11. Dilip Vasu sebagai Jay Reddy
  12. Ashish Ranglani sebagai Ashish Tripuri
  13. Dhwani Acharya sebagai Ketki Sinha
  14. Anuj Gurwara sebagai Manas Sethi, sesama pembawa acara Ankita
  15. Priya Tandon sebagai Kripa Vedo
  16. Samriddhi Chandola sebagai Karuna Shah
  17. Tuhinanshu Chaturvedi sebagai Abimanyu Murthi
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page