5 Alasan Wanita Lebih Suka Curhat Pada Sahabatnya

  • Bagikan
Alasan Wanita Lebih Suka Curhat Pada Sahabatnya
Alasan Wanita Lebih Suka Curhat Pada Sahabatnya

Bukan berarti ketika wanitamu lebih suka curhat sama sahabatnya daripada kamu. Dia tidak mencintai atau menghargai kamu sebagai pasangannya. Namun memang ada beberapa alasan khusus, curhat pada sahabat lebih membuat nyaman dan hati terasa lebih tenang.

Jadi, sebagai pasangannya, kamu juga jangan mudah marah atau cemburu dulu ya. Coba cari tahu dan telaah dulu, siapa tahu salah satu dari 5 alasan wanita lebih suka curhat pada teman wanitanya di bawah ini, bisa menjadi penyebab yang tepat, ketika wanitamu lebih senang curhat pada sahabat wanitanya daripada kamu.

1. Kamu Sebagai Lelaki Yang Kurang Peka dan Respek Ketika Pasangan Curhat.

Choi Woo Shik
Choi Woo Shik

Walau komunikasi yang terbuka dan intens sangat penting untuk menjaga hubungan tetap awet dan langgeng, semakin mengenal jati diri serta jiwa pasangan, juga cara terbaik dalam menyelesaikan setiap masalah.

Namun faktanya, tidak semua orang mampu menjadi pendengar yang baik. Bisa jadi kamu adalah tipe lelaki yang kurang peka dan respek saat mendengarkan curhatan wanitamu. Seperti ketika dia ingin mengatakan soal tetangga, teman ataupun masalah anak-anak. Kamu yang memberi kode agar dia tidak meneruskan ucapannya atau bersikap seolah malas untuk mendengarkan.

Baca Rekomendasi :   Perihal Jodoh, Jangan Terlalu Pemilih hingga Menyulitkan Diri Sendiri

Berbeda dengan teman wanita apalagi mereka yang sama-sama berprofesi sama seperti pasanganmu, misal ibu rumah tangga. Biasanya sahabat wanita akan lebih mengerti dan memahami, bahkan tanpa wanitamu curhat duluan.

2. Ada Beberapa Hal Yang Membuat Wanitamu Tidak Yakin Untuk Mencurhatkan Itu Kepadamu. Takut Ku Tersinggung.

Alasan Wanita Lebih Suka Curhat Pada Sahabatnya
Alasan Wanita Lebih Suka Curhat Pada Sahabatnya

Kalau masalahnya sama teman atau anak-anak, pasti wanitamu juga akan nyaman untuk curhat sama kamu. Tapi, jika masalahnya sama kamu, akan lebih sulit untuk dia mencurahkan isi hatinya.

Biasanya wanita akan mencari saran dahulu dari teman-temannya atau orang yang dia percaya soal masalahnya denganmu. Hal ini karena wanitamu cenderung takut akan menggunakan kata yang salah, yang akan membuat kamu tersinggung.

3. Biasanya Wanita Lebih Senang Curhat Pada Sahabatnya Karena Bisa Curhat Panjang Lebar dan Sedalam-Dalamnya. Berbeda Ketika Curhat Sama Kamu.

Ibarat hanya wanitalah yang akan mengerti kesusahan wanita lainnya, itulah salah satu sebab, wanita lebih suka curhat pada sahabatnya dalam segala hal daripada kamu.

Baca Rekomendasi :   4 Fakta Dibalik Cinta yang Memberikanmu Segalanya, Pikir Ulang Dah

Wanitamu lebih bisa mengungkapkan segala rasa, uneg uneg dan permasalahannya pada sahabatnya. Mereka tidak ragu sebab tau sahabatnya bisa dipercaya dan juga bisa memberikan solusi atau doa terbaik untuk masalah yang sedang di hadapinya.

Berbeda dengan kamu yang ketika dicurhati harus sesingkat-singkatnya, karena alasan capek pulang kerja. Atau wanitamu takut dianggap cerewet karena sering curhat.

4. Kamu dan Wanitamu Masih Belum Menemukan Titik Kenyamanan Masing-Masing.

Our Beloved Summer
Our Beloved Summer

Alasan lainnya wanitamu belum bisa benar benar terbuka dalam mencurahkan isi hatinya padamu. Bisa jadi karena kalian masih baru dalam menjalani hubungan atau sikapmu yang selama ini kurang peka dan cuek padanya.

Sehingga wanitamu pun belum menemukan kenyamanan saat ingin curhat padamu. Beda dengan sahabatnya yang sudah dipercaya dan kenal lama. Wanitamu merasa aman, nyaman dan luwes saat membicarakan banyak hal bersama mereka.

Baca Rekomendasi :   Menurut Kamu Lebih Baik Memendam Rasa Atau Mengungkapkannya?

5. Wanita Curhat Untuk Melegakan Hati dan Mencari Solusi Dari Permasalahannya. Biasanya Mereka Lebih Lega dan Ekpresif Saat Curhat Dengan Sahabat.

View Benyapa Jeenprasom
View Benyapa Jeenprasom

Jika bersamamu wanitamu harus memikirkan ulang kata yang tepat agar tidak membuatmu tersinggung. Bersama sahabat, bisa lebih luwes dan ekspresif, karena sudah lama mengenal satu sama lain.

Jika bersamamu belum tentu wanitamu bisa mengeluarkan segala uneg unegnya dan menemukan solusi yang tepat, bersama sahabat dengan curhat lebih dalam dan dari hati ke hati. Kemungkinan besar hati akan lebih lega serta mampu mendapatkan solusi terbaik.

***

Oleh sebab itu, jangan berburuk sangka atau melarang wanitamu untul tetal berbagi dengan sahabatnya selama itu masih dalam tahap wajar. Karena pertemanan yang solid, juga bisa menjadi alasan kebahagiaan wanita yang kamu sayang.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page