Bikin Nangis! Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Keluarga

  • Bagikan
Drama Korea Bertema Keluarga
Drama Korea Bertema Keluarga

Kepopuleran drama Korea tentu bukan tanpa alasan. Drama yang berasal dari Negeri Gingseng ini memang terkenal menyajikan cerita yang menarik dan akting pemainnya yang mumpuni. Tak hanya drama romansa namun drama korea bertema keluarga yang bisa membuat menangis.

Kisah mengharukan yang ditayangkan dalam drama korea tersebut dijamin dapat membuat para penontonnya menitikkan air mata. Cerita perihal kasih sayang dan hubungan dalam keluarga tersebut dikemas apik dengan berbagai pesan moral dan sangat lekat dengan kehidupan.

Bagi kamu yang ingin menonton drama korea bertema keluarga. Berikut ini Bapermulu.com menyarankan beberapa rekomendasi drakor keluarga mengharu biru.

1. Hi Bye, Mama (2020)

Hi Bye, Mama
Hi Bye, Mama

Drama dari tvN ini berhasil mengundang atensi publik dan memiliki rating yang cukup tinggi. Dalam drama yang bergenre romansa fantasi ini mengisahkan tentang wanita bernama Cha Yoo Rin. Cha Yoo Rin adalah seorang istri dan ibu satu orang anak yang telah meninggal sebab kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya.

Dalam drakor tersebut mengisahkan tentang adanya reinkarnasi yang berhasil membuat Cha Yoo Rin untuk kembali hidup menjadi manusia. Selama menjadi manusia ia kembali kepada keluarga dan orang orang terdekat. Kesedihan yang mendalam dapat dirasakan dari setiap adegan yang disuguhkan.

Baca Rekomendasi :   Ladies! Ini Sikap Aktris “The World of Married Couple” Yang Patut Kita Tiru

Drama ini berhasil menggambarkan dengan apik bagaimana susahnya merelakan seseorang yang berharga dalam hidup. Bagaimana suami, sahabat dan orang tua Yuri harus merelakan kepergiannya selama-lamanya. Kasih sayang orang tua juga digambarkan melalui arwah Yuri yang selalu berada disamping anaknya.

2. 18 Again (2020)

Drama yang dibintangi oleh Yoon Sang Hyun ini juga mampu membuat penontonnya berurai air mata. 18 Again patut diacungi jempol sebagai drakor yang bikin nangis tentang keluarga. Dalam drama ini menceritakan tentang kasih sayang orang tua kepada anaknya dan konflik rumah tangga.

Tokoh utama dalam drama ini adalah Hong Dae Young yang diperankan oleh Yoon Sang Hyun. Kehidupan rumah tangganya yang berada diambang kehancuran. Hal tersebut membuatnya menyesali semua kesalahannya selama hidupnya sebagai seorang suami dan ayah hingga membuatnya Kembali dalam tubuh berusia 18 tahun.

Drama ini menggambarkan dengan apik konflik dan kesalahpahaman dalam rumah tangga. Nilai-nilai dalam drama ini juga layan untuk ditonton sebab menggambarkan kasih sayang kedua orang tua pada anak yang tiada batasnya. Nilai-nilai dalam drama ini akan mengajarkan kepada penonton betapa penting dan berharganya sebuah keuluarga.

Baca Rekomendasi :   15 Quote Drama Korea Twenty Five, Twenty One, Dari Baper Sampai Semangat

3. This Life Is Our First (2017)

Rekomendasi drakor yang bikin nangis tentang keluarga berikutnya adalah This Life Is Our First. Drama ini menyajikan banyak sekali nilai positif tentang hubungan keluarga, persahabatan, percintaan hingga karir. Drama yang satu ini juga memiliki cerita yang realistis sehingga sangat dekat sekali dengan kehidupan pada umumnya.

Konflik keluarga dalam drama ini mengusung isu patriarki yang masih mengakar kuat di Korea. Perjalanan hidup dan perjuangan tokoh utama dalam mengejar impian dan melawan dominasi laki-laki di tempat kerja juga akan membuat penonton terbawa emosi. Penonton juga akan diajak menangis dengan melihat hubungan ibu dan anak perempuan pertama yang saling menyayangi namun sulit mengungkapkan.

4. Reply 1988 (2015)

"<yoastmark

Drama korea yang satu ini sangat recommended untuk ditonton yang emiliki banyak nilai positif dan pesan-pesan yang menyentuh hati hingga bisa membuat penontonnya berurai air mata. Dengan mengambil latar belakang kehidupan 5 keluarga kecil di Distrik Dobong Korea, drama ini sukses besar meraih atensi penonton.

Baca Rekomendasi :   The King: Eternal Monarch: Episode 13. Akankah Pemalsuan Identitas Terbongkar?

Drama ini dengan apik mengisahkan hangatnya sebuah keluarga dan persahabatan. Semua karakter dalam drama ini memiliki keunikan masing-masing. Setiap karakter memiliki dinamika kehidupan yang tak pernah kehabisan konflik. Meskipun membuat penonton sedih namun drama ini juga akan menghibur dengan segala tingkah konyol dari masing-masing karakter.

5. Innocent Defendant (2017)

Rekomendasi terakhir drakor yang bikin nangis tentang keluarga adalah Innocent Defendant. Drakor ini bercerita tentang kasus pembunuhan yang membuat seorang ayah dipenjara. Fitnah yang menimpanya tersebut tidak menyurutkan tekadnya untuk mencari pembunuh istri dan anaknya yang sebenarnya.

Itu tadi adalah rekomendasi drama korea Bertema Keluarga yang bikin nangis tentang keluarga. Drama tentang keluarga memang tak pernah habis menghadirkan cerita. Mulai dari kisah Bahagia hingga mengharu biru yang bisa membuat penontonnya berderai air mata.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page