5 Cara yang Bisa Membuatmu Menjadi Sahabat Terbaik, Terapkan ya!

  • Bagikan
Menjadi Sahabat Terbaik
Menjadi Sahabat Terbaik

Sahabat bukan tentang siapa yang telah lama kamu kenal, tapi tentang siapa yang menghampiri hidupmu dan tidak pernah meninggalkanmu dalam situasi dan kondisi seburuk apa pun

Selain pasangan yang setia, dalam hidup kita juga membutuhkan orang-orang yang dipercaya, mampu menenangkan diri, memberi support dan selalu ada dalam susah maupun senang. Mereka adalah sahabat. Mereka adalah orang-orang yang selalu ada untukmu.

Namun, membangun persahabatan yang solid kadang bisa lebih sulit daripada membangun hubungan dengan seseorang. Apalagi dengan banyak kesibukan, pertemuan dengan orang-orang baru, peran dan tanggung jawab yang semakin banyak, sulit membuatmu bertemu atau menjalin sillaturahmi dengan sahabat-sahabatmu.

Selain itu, jika kamu ingin agar orang lain menjadi sebaik-baiknya sahabat untukmu. Kamupun juga harus menempa diri untuk menjadi sahabat terbaik untuk mereka. Nah, berikut 5 cara menjadi sahabat terbaik yang bisa kamu terapkan dari Bapermulu.com

Jadilah Sahabat Yang Berusaha Ada Ketika Sahabatmu Butuh Bantuan. Jagalah Sillaturahmi Dengan Orang-Orang Yang Selalu Ada Untukmu dan Support Kamu Selama Ini.

Menjadi Sahabat Terbaik
Menjadi Sahabat Terbaik

Pertama jadilah seseorang yang energik dan selalu ada untuk sahabatmu dalam segala keadaan semampumu. Sebab selain kalian sudah saling mengenal, akrab dan saling merasa nyaman. Ingatlah bahwa kalian sering menghabiskan waktu bersama dan saling support dalam segala keadaan.

Baca Rekomendasi :   Bicaralah Bila Ada Masalah Dengan Pasangan, Bukan Curhat di Medsos

Apalagi dengan segala kemudahan yang ada di jaman sekarang, menjaga komunikasi dan sillaturahmi dengan sahabat bukanlah hal yang sulit. Karena itu, sebisa mungkin jadilah sahabat yang tidak mudah menggantikan posisi sahabatmu. Apalagi orang-orang yang selama ini kamu percaya, jaga dan menghiburmu. Mereka juga adalah titipan Tuhan yang berharga.

Selalu Berikan Motivasi Kepada Sahabat. Bayangkan Saja Saat Kamu Yang Berada Di Situasinya dan Dia Sangat Membutuhkan Support Dari Teman Terdekat

Setiap orang pasti mempunyai masalahnya masing-masing. Namun, sahabat yang baik tidak akan menghakimi masalah sahabatnya atau mengukurnya dengan masalahnya sendiri. Justru dia akan berusaha untuk selalu memberi motivasi dan bantuan yang diperlukan. Sebab rasa sayang dan peduli pada sahabat juga bisa sangat besar.

Bahkan jika tidak bisa bertemu sekalipun, doa-doa terbaik akan selalu diberikan. Saat seperti itu, kamu bisa mengkondisikan diri jika kamu yang berada dalam kondisi sahabat yang terpuruk. Kamu tahu yang dibutuhkan oleh dirinya dan sebuah pelukan, untuk menenangkan hati sekaligus mengisyaratkan semuanya akan baik-baik saja.

Baca Rekomendasi :   Terlambat Menikah Itu Gak Ada, Karena Allah Menulis Pertemuan Jodoh Sangat Adil

Berusahalah Untuk Tidak Cepat Menghakimi Dan Selalu Berpikiran Terbuka. Jangan Sampai Kamu Justru Menjadi Kompor Dalam Permasalahan Sahabatmu Sendiri

Sahabat yang baik bukan hanya mereka yang selalu ada. Tapi, orang-orang yang tidak akan membiarkan sahabatnya melakukan tindakan yang salah atau menjadi kompor dalam permasalahan sahabat. Sehingga masalah yang bisa diselesaikan baik-baik justru semakin rumit. Hati bukannya semakin tenang, tapi justru semakin tertekan.

Maka, jangan pernah menghakimi sahabatmu ataupun masalahnya, apalagi kamu tak benar benar tahu masalah yang terjadi. Cobalah jadi pendengar yang baik, berikan saran yang terbaik dan peluk hangat sahabatmu. Dia akan tahu bahwa kamu tidak akan membiarkan dia sendirian dengan masalah yang sedang dia hadapi.

Saling Percaya Juga Dibutuhkan Dalam Persahabatan. Selain Itu Kebersamaan Akan Terasa Indah Jika Diisi Dengan Kegiatan Positif dan Saling Membangun Satu Sama Lain

Dalam membangun persahabatan yang solid juga dibutuhkan rasa saling percaya yang kuat. Jangan sampai kamu jadi ‘ember’ pada curhatan teman, begitupun cari teman yang tidak mudah bergosip dan bergibah dengan curhatanmu. Sehingga kalian bisa saling menjaga kepercayaan bahkan menjadi tempat terbaik untuk menjadi tempat menyampaikan keluh kesah.

Baca Rekomendasi :   Meskipun Hatimu Pernah Terluka, Kamu Juga Perlu Bangkit Dari Semua Rasa Kecewa

Selain itu, akan lebih baik pula ketika ada acara atau pertemuan diisi dengan hal-hal positif dan bisa mengembangkan diri. Sahabat yang baik adalah orang yang bisa kamu andalkan bahkan mendukungmu untuk maju dan berkembang bersama-sama.

Jadilah Pribadi Yang Hangat dan Humoris. Yakinlah Bahwa Kamupun Akan Mendapatkan Sebaik-Baiknya Sahabat Saat Kamu Juga Memperlakukan Sahabatmu Dengan Begitu Baik.

Sahabat sejati tidak akan membiarkan teman-temannya kesusahan. Sahabat sejati akan selalu ada dalam segala keadaan. Kamu harus yakin bisa menjaga hubungan persahabatanmu saat kamu membuka diri dan memperlakukan mereka dengan baik.

Meski, tetap ada privasi dan batasan yang harus kamu jaga. Meskipun memang ada salah satu sahabat yang tega melukai sahabatnya sendiri. Namun, diantara mereka pasti lebih banyak yang tulus dan sayang padamu. Jadi tetap jadilah pribadi yang hangat, humoris dan menyenangkan. Sebab kamu bisa memiliki sejuta teman, tapi lebih sedikit yang jadi sahabat terbaikmu.

Nah, itu lah 5 Cara yang Bisa Membuatmu Menjadi Sahabat Terbaik, Terapkan ya!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page