5 Nasehat Buat Kamu Yang Masih Menyesali Kebodohan Masa Lalu

  • Bagikan
Menyesali Kebodohan Masa Lalu
Menyesali Kebodohan Masa Lalu

Jika sekarang kamu masih menyesali apa yang telah terjadi di masa lalumu. Jika kamu masih meratapi atau belum benar-benar ikhlas pada apa yang terjadi. Cobalah untuk menarik napas dalam-dalam dan menghembuskannya perlahan.

Lalu, lihat sekelilingmu, pekerjaan dan rutinitasmu, orang-orang yang selama ini tulus mencintai dan menginginkan kamu bahagia. Apa yang telah terjadi memang tak bisa dirubah. Bahkan tanpa masa lalumu yang bodoh itu, kamu mungkin tidak akan berdiri dengan tegap seperti ini sekarang. Kamu tidak akan berpikir untuk bangkit atau masih terjebak pada situasi yang rumit dan toxic.

Sehingga ubahlah mindsetmu. Jadikan apa yang terjadi sebagai pelajaran dan pengalaman hidup yang berharga. Memang, kamu tidak bisa mengubah masa lalumu, tapi kamu masih bisa memperbaiki masa depanmu untuk menjadi lebih baik dan baik lagi.

Berikut 5 Nasehat Buat Kamu Yang Masih Menyesali Kebodohan Masa Lalu.

1. Ketika Kamu Masih Fokus Menyesali dan Meratapi Masa Lalu. Maka Kamu Akan Kehilangan Banyak Kesempatan Baik Sekarang.

Menyesali Kebodohan Masa Lalu
Menyesali Kebodohan Masa Lalu

Nasehat pertama buat kamu yang masih menyesali masa lalumu adalah kamu harus berhati hati, sebab mungkin saja kamu akan melakukan kebodohan untuk berkali-kalinya dulu dan di masa kini.

Baca Rekomendasi :   Istri Umpama Penarik Rezeki Suami, Terlukanya Hati Istri Putuslah Rezeki Suami

Sebab, ketika kamu masih fokus menyesali apa yang telah terjadi, akan sangat mungkin pikiranmu jadi overthinking, terlalu khawatir dan takut melangkah lalu berakhir dengan melewatkan kesempatan yang bagus serta berharga di depan mata.

Sehingga bukan hanya melakukan kebodohan di masa lalu, kamu kembali mengulanginya sekarang ini. Jadi, berhentilah overthinking dan mulai memanfaatkan kesempatan juga momen yang ada.

2. Apapun Yang Telah Pergi dan Hilang Dari Masa Lalu. Percayalah! Kamu Masih Punya Hal-Hal Terbaik Yang Kamu Butuhkan Saat Ini.

Meratapi Kebahagiaan Orang Lain
Meratapi Kebahagiaan Orang Lain

Tuhan tidak memberikan apa yang kamu inginkan, tapi memberikan apa yang kamu butuhkan serta yang terbaik dalam hidupmu. Meski, yang kamu inginkan itu, kehilangan atau kepergiaannya memang menyesakkan hati dan membuatmu begitu terluka.

Namun, kamu sendiri bisa melihat dan merasakan sekarang, bahwa apapun yang telah hilang ataupun pergi nyatanya ada yang kamu syukuri, ada yang memang untuk kebaikanmu sendiri, dan bukti bahwa Tuhan selalu melindungimu dengan caraNya yang kadang tidak kamu mengerti.

Selain itu, kamu pun masih memiliki banyak hal terbaik di sekitarmu, keluarga, kawan, pekerjaan, relasi, dan segala hal yang kamu butuhkan. Jadi buat apa meratapi apa yang telah hilang dan pergi?

Baca Rekomendasi :   Percayalah, Kelak Allah Hadirkan Orang Yang Membuatmu Bahagia. Hingga Lupa Hatimu Pernah Terluka

3. Semakin Kamu Menyesali Masa Lalumu. Justru Hidupmu Akan Semakin Terpuruk, Ketakutan Hingga Pikiran Menyerah Untuk Hidup Semakin Membayangi.

Lirik Lagu Zindagi Bana Loon
Lirik Lagu Zindagi Bana Loon

Meratapi masa lalu, tanpa tindakan atau ikhtiar untuk move on dan memperbaiki hidup, justru akan menambah rasa sesal itu.

Kamu tidak akan menjadi lebih baik, justru menghabiskan waktu dan hidup dengan hal-hal yang tidak baik. Sehingga bisikan untuk menyerah pun semakin kuat terbesit dalam otak dan hatimu.

Padahal kamu sadar tidak bisa mengubah apa yang sudah terjadi. Kamu hanya punya pilihan untuk merubahnya menjadi lebih baik atau memperbaikinya dengan sepenuh hati.

4. Sadarilah Bahwa Apa Yang Terjadi Di Masa Lalu. Meski Itu Penyesalan Juga Bisa Menjadi Hal Baik Pada Apa Yang Terjadi Sekarang.

Membuatmu Tertawa
Membuatmu Tertawa

Cobalah untuk merubah mindset bahwa segala kebodohan yang kamu sesali di masa lalu, adalah jalan takdirmu untuk menjadi lebih baik dan tegar di masa kini.

Kamu bisa menjadikannya sebagai bekal pengalaman yang berharga sehingga kamu berupaya untuk tidak jatuh lagi pada kesalahan yang sama. Kamu menjadikannya sebagai acuan dan pegangan agar lebih berhati hati dalam menentukan pilihan juga melangkah kedepannya.

Kadang meski masa lalumu berbentuk kebodohan yang meninggalkan penyesalan. Dari itu kamu bisa menjadi lebih dewasa dan lebih bijak di masa kini.

Baca Rekomendasi :   Berbincang Dengan Hati Dikala Sepi, Agar Engkau Tak Terlukai Berkali-kali

5. Sesuram Apapun Masa Lalumu. Tidak Akan Menentukan Bagaimana Masa Depanmu Nantinya. Sebab Masa Lalu Adalah Kenangan, Sedang Masa Depan Adalah Hasil Dari Usaha dan Ikhtiarmu Dalam Memperbaiki Diri.

Kim Sung Chul
Kim Sung Chul

Masa lalu dan masa depan itu berbeda. Masa lalu hanyalah jadi kenangan, pelajaran yang berharga dan bekal untuk menjadi lebih baik kedepannya. Sedang, masa depan masih menjadi misteri dan pastinya merupakan hasil dari usaha, ikhtiar, doa, dan kebaikan yang kamu tanamkan mulai dari sekarang.

Jadi cobalah berdamai dengan hati, berdamailah dengan masa lalumu dan jangan lagi meratapinya. Gunakan semua hal yang kamu dapatkan dulu dan kini untuk menjadi lebih baik, berpikir positif dan tetap berprasangka baik.

Ingatlah segala kebodohan ataupun kesuraman dari masa lalu bukanlah ukuran yang bisa menentukan masa depanmu nanti. Tuhan itu Maha Baik dan pasti akan membantu kamu yang berusaha untuk menjadi lebih baik.

“Karena hidup bergerak maju, maka lepaskan apa yang telah berlalu”

Nah, itu lah 5 Nasehat Buat Kamu Yang Masih Menyesali Kebodohan Masa Lalu

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page