Kenali Nikmatmu Sendiri Dan Berhenti Meratapi Kebahagiaan Orang Lain

  • Bagikan
Meratapi Kebahagiaan Orang Lain
Meratapi Kebahagiaan Orang Lain

Sungguh nikmat mana yang kau dustakan, saat Tuhanmu sebenarnya sudah mencukupi semua kebutuhan dan memberikan banyak kasih sayang juga berkahNya dalam hidupmu.

Hanya saja karena diri ini yang tak mampu mengenali nikmat Tuhan. Diri ini yang masih terlena dan meratapi nikmat orang lain. Diri ini yang masih sulit mengambil hikmah dari setiap ujian dan cobaan. Semua itu seakan membuat hidup tidak adil, sulit dan ingin menyerah saja.

Oleh karena itu, mulai sekarang belajarlah untuk tidak lagi mengeluhkan hidup. Belajarlah untuk mengenali segala nikmat yang kamu dapatkan. Lebih santai dan menikmati perjalanan hidup. Serta tidak lagi terlalu khawatir pada apa yang belum terjadi ataupun apa yang telah terjadi.

Cobalah Kenali Nikmatmu Sendiri Dengan Lebih Banyak Menikmati Apa Yang Kamu Punya dan Menjalaninya Sepenuh Hati.

Meratapi Kebahagiaan Orang Lain
Meratapi Kebahagiaan Orang Lain

Nikmati, jalani dan syukuri adalah 3 kata kunci untuk hidup bahagia dalam segala keadaan maupun takdir hidupmu. Kamu berusaha untuk mengenali nikmat yang kamu punya, menjalaninya sepenuh hati, lalu mensyukurinya baik dengan berbagi kebahagiaan itu dengan orang yang lebih membutuhkan atau dengan mengucapkan rasa syukur pada Tuhan.

Baca Rekomendasi :   Kamu Terlalu Sibuk Minta Solusi Kepada Manusia, Tapi Sudahkah Kau Mohon Kepada Allah

Meski Ada Beberapa Keinginanmu Yang Belum Atau Tak Terwujud. Terbukti Kamu Selalu Mendapatkan Apa Yang Kamu Butuhkan.

Membuatmu Tertawa
Membuatmu Tertawa

Memang ketika menjalani hidup, apa yang kamu inginkan, harapkan, maupun cita-citakan belum tentu menjadi kenyataan. Oleh karena itu, kita diajarkan pada sikap ikhlas dan sabar dalam menghadapi ataupun merelakan setiap ujian yang ada.

Namun bagi kamu yang yakin dan tetap berprasangka baik pada Tuhanmu. Kamu pasti bisa melihat bahwa keinginan yang tidak terwujud juga merupakan bentuk kebaikan, teguran dan kasih sayang Tuhan padamu.

Sebab meski kamu belum tentu mendapatkan apa yang kamu mau. Tuhanmu selalu memastikan kamu mendapatkan apa yang kamu butuhkan. Bahkan lebih indah jika diimbangi dengan ikhtiarmu yang kuat.

Baca Rekomendasi :   Jangan Lupa Bersyukur dan Piknik Ya, Biar Kamu Ngga Gampang Panik

Lagipula Meratapi Kebahagiaan Orang Lain Tidak Akan Membuatmu Bahagia. Jadi Hentikan Sifat Iri Dengki Itu Karena Tuhan Sudah Adil Dalam Hidupmu.

Lirik Lagu Zindagi Bana Loon
Lirik Lagu Zindagi Bana Loon

Kamu tidak bisa mengukur masalah orang lain dengan ukuran sepatumu begitu rezekinya. Sebab setiap manusia itu diciptakan unik dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tuhan pun memberikan takaran yang tepat untuk kebahagiaan orang lain.

Jadi, bisa dipastikan jika kamu melihat orang yang berada di atasmu selalu bahagia atau mudah. Hal itu karena kamu tidak sungguh mengenal dan menjalani kehidupannya. Bisa jadi, orang yang kamu kagumi kehidupannya itu, juga sedang iri melihat hidupmu yang simple dan terlihat tidak banyak masalah.

Karena itu, berhentilah mempunyai sifat iri dan dengki pada kebahagiaan orang lain. Percayalah sifat itu tidak akan membuatmu bahagia tapi justru nelangsa dan merasa hidup ini tidak adil.

Baca Rekomendasi :   Bagaimana Hukum Memuji Diri Sendiri Dalam Islam? Boleh Tak!

Mulailah Belajar Untuk Bersyukur. Sebab Semakin Kamu Banyak Bersyukur. Maka Nikmat Yang Kamu Rasakan Akan Bertambah. Percayalah!

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan bahwa kamu mensyukuri hidup yang kamu punya. Seperti dengan mulai menikmati apa yang kamu miliki. Lebih mencintai pekerjaan. Lebih menghargai hubungan dengan semua orang, berpikir positif dan tetap berprasangka baik.

Selain itu kamu juga bisa bersyukur dengan berbagi kebahagiaan dengan orang yang kamu sayang maupun yang membutuhkan di sekitarmu.

Percaya dan mulai terapkanlah rasa syukur itu dalam kehidupan sehari-hari. Maka kamu akan merasakan bahwa hidupmu jauh lebih baik, lebih damai dan tanpa terasa, nikmat yang kamu miliki akan Tuhan tambahkan berkali-kali lipat. Amin.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page