Susah Move On, 5 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

  • Bagikan
Drama Korea Dengan Rating Tertinggi
Drama Korea Dengan Rating Tertinggi

Sering penasaran mengapa drama Korea selalu menjadi perbincangan? Atau ingin mulai menonton tetapi tidak tahu serial mana yang bagus? Ada baiknya mengetahui drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa sebagai referensi.

Seolah tidak pernah kehabisan stok, selalu saja ada serial yang menjadi trending dan menyedot perhatian para penggemarnya. Kemudahan menonton dengan adanya aplikasi nonton film membuat pilihan semakin banyak dengan berbagai judul dan genre. Berikut urutan drama Korea wajib tonton berdasarkan rating:

1. The World of the Married

The world of married
The world of married

Drama serial ini tayang pada tahun 2020, menceritakan kehidupan keluarga yang terlihat sempurna penuh kebahagiaan dan karier yang sukses. Akan tetapi siapa sangka sang suami, Lee Tae Oh mengkhianati istrinya sendiri, bahkan perselingkuhan ini dibantu oleh orang terdekat sang istri, Ji Sun Woo.

Aktris Kim Hee Ae dan aktor Park Hae Joon memerankannya dengan sangat apik. Alur cerita serial ini berhasil membuat penontonnya geregetan, terbukti dengan rating 28,37% yang diraih menjadi drama korea dengan rating tertinggi sepanjang masa. Hadir pada awal pandemi, serial ini sepertinya menjadi serial yang ditunggu selama masa di rumah saja.

Baca Rekomendasi :   25 Quote Drakor Through The Darkness, Dari Putus Asa Sampai Perjuangan

2. SKY Castle

Serial dengan latar cerita keluarga ini tidak disangka akan mendapatkan rating 23,78% pada episode terakhirnya, sebab di awal pemutarannya rating yang diperoleh hanya 1,7%. Sebuah drama satir kehidupan orang tua kelas atas yang ambisius di SKY Castle, perumahan elit yang berisi para dokter dan profesor, menjadi inti serial ini.

Para orang tua rela di komplek ini akan berbuat apa saja supaya anaknya dapat sekolah di Korea University, Seoul National University dan Yonsei University, universitas paling bergengsi di Korea. Drama 20 episode ini tayang pada periode 2018 – 2019.

3. Crash Landing on You

Drama Korea Dengan Rating Tertinggi
Drama Korea Dengan Rating Tertinggi

Cerita dimulai ketika Son Ye Jin yang memerankan tokoh Yoon Se Ri melakukan paragliding untuk keperluan promosi perusahaannya terkena badai topan dan jatuh di sebuah pohon. Ternyata dirinya tanpa sengaja memasuki wilayah Korea Utara dan ditemukan oleh Kapten Ri, diperankan dengan sangat baik oleh Hyun Bin.

Baca Rekomendasi :   8 Quote di Drakor A Business Proposal Episode 9, Cinta Sang CEO Palsu?

Kapten Ri menampung Yoon Se Ri di rumahnya dan melakukan berbagai cara untuk mengembalikannya ke Korea Selatan. Crash Landing on You membuat baper penontonnya dengan alur kisah cinta dari dua negara yang berkonflik. Drama ini tayang pada tahun 2019 dan mendapat rating 21,68% menjadikannya salah satu dari jajaran drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa.

4. Reply 1988

Serial satu ini selalu menghangatkan hati penontonnya dengan cerita persahabatan yang terbangun sejak kecil oleh 5 orang yang hidup bertetangga di daerah SSangmundong.  Dengan latar tahun 80-an, persahabatan yang terjalin tidak antar kelimanya saja tetapi keluarga mereka. Genre slice of life yang diusung, menjadi kekuatan serial ini. Rating 18,80% menjadi  nilai untuk serial yang ditayangkan tahun 2015 ini.

Baca Rekomendasi :   7 Drama Korea yang Paling Banyak Ditonton Per Februari 2022 di Netflix

5. Goblin

Gong Yoo memerankan siluman yang mencari pasangannya agar terbebas dari kutukan, dan takdir mempertemukan mereka. Namun, sejak saat itu dirinya selalu diliputi kebimbangan karena tidak mau berpisah dari pasangannya. Diselingi beberapa kejadian yang mengundang tawa dan soundtrack yang juga hits, serial ini yang tayang tahun 2016 memperoleh rating 18,68%

Drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa tersebut sukses membuat para penontonnya susah move on dan menonton berulang kali. Bukan hanya alur cerita yang kerap bikin gemas, tetapi soundtracknya pun sering membuat baper dan mengaduk emosi. Dari deretan di atas, mana yang jadi favorit?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page