5 Hal yang Perlu Ditegaskan Pada Pasangan Sebelum Percaya Seutuhnya

  • Bagikan
Sebelum Percaya Seutuhnya
Sebelum Percaya Seutuhnya

Mungkin kamu sangat percaya dan bucin padanya, tapi sebelum percaya seutuhnya kepada pasangan, ada baiknya kamu cek faktanya.

Meski ada banyak orang yang belum tentu serius dalam menjalin hubungan. Namun buat kamu yang baca artikel ini, pasti sangat berharap bahwa hubungan yang kamu jalin sekarang bisa menuju tahap yang serius.

Kamu berharap bahwa dia adalah pasangan yang tepat dan mampu mengarungi bahtera rumah tangga bersamamu nantinya. Sehingga kamu rela memberikan segalanya dan lebih banyak berjuang agar hubungan bisa langgeng juga awet.

Namun, tidak ada salahnya, sebelum kamu memperjuangkan banyak hal dan bucin pada pasangan. Kamu menilai dan menegaskan beberapa hal pada dirinya. Hal ini untuk menjagamu dari rasa sakit hati dan kecewa yang berlebihan. Hal ini agar kamu tidak sampai memperjuangkan orang yang tidak tepat.

Berikut ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tegaskan Pada Pasangan Sebelum Percaya Seutuhnya

1. Tegaskan Bahwa Cinta Itu Bukan Hanya Rasa Kasih Sayang, Namun Juga Penerimaan Seutuhnya Pada Kurang Lebihmu. Siapkah Dia?

Sebelum Percaya Seutuhnya
Sebelum Percaya Seutuhnya

Dalam hubungan, kamu pasti ingin memberikan yang terbaik buat pasagan. Kamu pasti merasa takut dan was-was apabila ada hal yang mengecewakannya atau membuat dia menilai buruk soal kamu.

Namun, menjadi apa adanya kamu dalam hubungan itu, akan melegakan hatimu. Sekaligus bisa menilai sungguhkah ia dalam hubungan kalian. Kamu tak harus selalu mengalah atau menuruti apa yang dia mau, saat kamu memang tak nyaman dengan itu. Kamu tak harus selalu jadi perfect buat dia atau fokus sama dia saat kamu juga punya kesibukan dan keinginanmu sendiri.

Baca Rekomendasi :   Harta yang Tak Ternilai Ialah Istri Sholehah Yang Menerima Kita Apa Adanya, Setuju?

Jadilah apa adanya kamu, namun juga lebih baik untuk hubungan kalian. Dia pun, jika memang sayang, cinta dan serius sama kamu, juga akan belajar menerima dirimu apa adanya. Bahkan lebih mencintai saat kamu jadi dirimu sendiri. Sebab cinta itu bukan hanya kata sayang atau cinta, tapi penerimaan seutuhnya pada dirimu.

2. Tegasin Bahwa Dalam Hubungan Nanti, Komunikasi Yang Terbuka Itu Sangat Penting. Jadi Siapkah Dia Jadi Pendengar Yang Baik, Sekaligus Orang Yang Bisa Dipercaya.

Kamu Tak Anggap Kekasihnya
Kamu Tak Anggap Kekasihnya

Hubungan itu bukan hanya soal jalan berdua, hidup berdua, atau tanda tangan diatas kertas pernikahan. Tapi, menjalani segala kisah hidup berdua, saling menerima dan mengenal satu sama lain.

Meski kalian tidak harus 24 jam bersama, namun dengan adanya komunikas terbuka dan intens. Maka, kepercayaan bisa dijaga, chemistry hubunga juga semakin kuat.

Komunikasipun tidak hanya didominasi oleh salah satu pasangan yang hanya selalu ingin didengarkan. Namun, kedua belah pihak yang sama-sama mengungkapkan segala rasa, menyampaikan pendapat atau masalah dan saling menimpali, sekaligus jadi pendengar yang baik.

Baca Rekomendasi :   Sejak Kau Memutuskan Tak Lagi Peduli, Aku Pun Memutuskan Tak Lagi Menaruh Hati

Karena itu, pastikan bahwa pasanganmu bukan hanya orang yang ingin jalan atau tidur bareng kamu, tapi seseorang yang mampu menyelami hatimu sekaligus membuat kamu nyaman dalam segala keadaan dan pembicaraan.

3. Pastikan Bahwa Dalam Hubungan Kalian Bukan Hanya Dia Yang Mendekat, Namun, Dia Siap Pula Mendekatkan Keluarga Dan Kawan. Hingga Berjuang Untuk Memperoleh Restu Orang Tua.

Drama Korea Dengan Rating Tertinggi
Drama Korea Dengan Rating Tertinggi

Pasangan yang serius bukan dia yang suka menggombali kamu dengan banyak hal. Tapi, yang menunjukkan keseriusannya dengan mengajakmu menjadi lebih baik. Sekaligus mendekatkan satu sama lain pada keluarga.

Karena bagaimanapun, banyak sekali kisah cinta yang kandas karena terhalang restu keluarga. Jadi, jangan sampai kamu sudah sangat bucin dan memberikan segala hal. Ternyata gagal, karena ada keluarga yang tidak merestui.

Sehingga, pastikan, pasanganmu sekarang bukan hanya dia yang intens mengenalmu secara pribadi. Tapi, juga mengenalkanmu pada keluarga dan sahabatnya. Dan pastikan pula, kau mendapatkan restu mereka, sebelum berpikir ke arah yang lebih serius.

4. Pastikan Hubungan Kalian Itu Bergerak Maju dan Punya Kepastian. Bukan Stagnan Di Tempat.

Our Beloved Summer Episode 12
Our Beloved Summer Episode 12

Jika hubungan dibangun, maka pasti akan ada bangunannya, hasilnya dan rencana yang terealisasikan meski hanya sedikit demi sedikit.

Baca Rekomendasi :   Jika Melakukan Kesalahan. Jangan Hanya Minta Maaf, Tapi Perbaikilah!

Misalnya, ketika kamu meminta dia serius, tapi dia mengundurnya karena alasan ini itu. Ok lah, awalnya kamu bisa menerima. Namun, seiring dengan waktu, kamu bisa menilai bahkan mulai ragu pada keseriusannya.

Karena itu, sebelum serius atau memulai hubungan. Tegasin bahwa kamu tidak ingin menjalin hubungan lama-lama. Jika sudah mantap serius dan siap, maka segera syah kan hubungan kalian. Jangan sampai kamu yang nyesek sendiri karena ternyata selama ini jagain jodoh orang.

5. Tak Kalah Penting, Tegaskan Dalam Hubungan Soal Komitmen dan Kesetiaan. Siapkah Dia Setia dan Menjaga Komitmen Kalian Berdua Sepenuh Hati.

Manfaat Nonton Drakor Buat Cowok
Manfaat Nonton Drakor Buat Cowok

Setelah semua ke 4 hal diatas sudah kamu tegaskan dan membuatmu yakin pada pasanganmu. Maka, tidak kalah penting kamu mengingatkan pula soal komitmen dan kesetiaan dalam hubungan kalian.

Karena bagaimanapun, masa depan itu sama sekali tak kita ketahui. Orang menikah masih bisa cerai. Cinta yang awalnya menggebu, bisa luntur dan hilang karena alasan yang tak pasti.

Karena itu, kamu harus tegaskan pada pasangan apabila ada pelanggaran dalam masalah komitmen dan kesetiaan kalian. Kamu harus tegaskan bahwa mungkin tidak ada kata maaf dan kesempatan kedua.

Nah, itu lah 5 Hal yang Perlu Kamu Tegaskan Pada Pasangan Sebelum Percaya Seutuhnya

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page