Kegagalan Adalah Cara Tuhan Menguji Ketangguhanmu

  • Bagikan
Cara Tuhan Menguji Ketangguhanmu
Cara Tuhan Menguji Ketangguhanmu

Setiap orang pasti mengalami fase dimana mereka pernah begitu terpuruk karena selalu menemukan kegagalan dalam hidupnya.

Tapi, hey, kegagalan itu belum tentu salahmu. Bukan karena kamu yang belum sepenuhnya berjuang, bukan pula karena kamu yang kurang berusaha.

Bisa jadi kegagalan itu adalah cara Tuhan menguji ketangguhanmu sebelum memberikan keberhasilan yang kamu cari. Pelajaran dan pengalaman berharga. Bisa jadi kegagalan itu terjadi, karena jalan yang sedang kamu tempuh sekarang memang bukan jalan suksesmu.

Jadi, jangan menyerah atau putus asa dulu. Jangan hanya melihat mereka yang telah sukses lalu berpikir kamu memang ditakdirkan untuk gagal. Ingat! Masih ada seribu jalan untuk menuju kesuksesan yang kamu inginkan. Dan dengan usaha serta ikhtiar, kamu pasti akan mendapatkannya suatu hari nanti.

Kata Orang Sebelum Sukses, Habiskan Jatah Gagalmu Dulu

Cara Tuhan Menguji Ketangguhanmu
Cara Tuhan Menguji Ketangguhanmu

Jangan pernah berpikir bahwa mereka yang sukses tak pernah memulai semuanya dari nol. Meski ada beberapa orang yang memang mendapatkan bantuan atau privilege dalam meraih kesuksesan. Namun, kamu tetap punya Tuhan, tekad dan semangat serta kemampuan, itu semua lebih dari cukup untuk meraih kebahagiaan atau kesuksesan yang kamu inginkan.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mengeluh Terus, Ingat Tuhan Tak Suka Dengan Orang yang Mengeluh

Lagipula, seperti kata orang, kamu harus berusaha untuk menghabiskan ‘jatah gagalmu’ sebelum menjadi sukses dengan terus mencoba berbagai cara. Kamu harusnya bersyukur, sebab kamu memiliki tubuh yang sehat, bantuan Tuhan yang datang dari mana saja dan kemampuan serta tekad yang selalu di asah. Pasti akan ada saatnya jatah gagalmu habis dan kesuksesan kamu dapatkan.

Jadilah Pemberani Yang Tak Pernah Takut Mencoba. Sebab Kesuksesan Itu Adalah Milik Mereka Yang Berusaha

Ketika kamu masih sekolah, kamu belajar, belajar dan belajar agar saat itu kamu mendapatkan nilai terbaik dan membanggakan orang tuamu sebagai bentuk kesuksesanmu.

Sama seperti itu pula, untuk meraih kesuksesan sekarang, kamu pun tidak boleh berhenti untuk tetap mencoba dan belajar hal baru. Meski kamu sedang terjebak dalam rutinitas pekerjaan sekalipun, pasti tetap ada waktu dimana kamu tetap bisa mengembangkan diri, dan mengasah skill yang kamu punya.

Baca Rekomendasi :   Tidak Semua Orang Punya Gaji, Tapi Semua Orang Punya Allah Maha Pemberi Rezeki

Yakin saja, bahwa segala usahamu pasti akan berbuah keberhasilan. Yakin saja, kesuksesan itu adalah milik mereka yang mau berusaha.

Gagal Yang Kamu Alami Jadikan Ajang Untuk Intropeksi Diri Dan Merenungi Semua Langkah Yang Telah Kamu Ambil. Bukannya Membuat Menyerah.

Jump Kananat Yansuko
Jump Kananat Yansuko

Ubahlah mindsetmu ketika kamu berpikir bahwa gagal berarti adalah akhir dari segalanya. Cobalah melihat kegagalan itu sebagai teguran untuk lebih intropeksi diri, sebagai pengalaman dan pelajaran yang berharga, bahkan bisa jadi kegagalan itu adalah bentuk perlindungan Tuhan dari sesuatu yang belum kamu ketahui di depanmu.

Karena itu, bukannya justru menyerah, sebaliknya kamu terus berusaha untuk meraih terbaik. Kamu harus yakin, meski ada banyak kegagalan yang harus kamu terima. Selama hidup, masih lebih banyak pula kesempatan baru yang harus kamu coba.

Justru Gagal Adalah Bukti Kamu Telah Mencoba. Jatuh Lalu Bangkit Kembali Adalah Bukti Kamu Tangguh

Justru buat kamu yang mengalami kegagalan itu merupakan bukti bahwa kamu pernah mencoba sebelumnya. Lalu ketika kamu bangkit kembali, itu membuktikan kesungguhan dan tekad yang kuat untuk memperoleh kesuksesan.

Baca Rekomendasi :   Jadilah Orang yang Baik, Meski Dirimu Tak Diperlakukan Baik Oleh Orang Lain

Kamu harus tahu bahwa sukses itu tidak bisa instan, selalu ada proses jatuh bangunnya bahkan untuk mereka yang punya privilege sekalipun.

Sedang, orang sukses adalah orang cerdik yang mau mengamati setiap kegagalan yang diterimanya. Tak takut untuk membenahi bahkan memulai lagi dari awal. Dan pastikan orang sukses itu kamu.

Wanita yang Cantiknya Biasa
Wanita yang Cantiknya Biasa

Jadi Bersabarlah dan Terus Berusaha. Ingat, Bukannya Kamu Tak Bisa Tapi Belum Bisa, Bukannya Kamu Tak Mampu, Tapi Belum Mampu. Bukannya Kamu Tidak Bisa Sukses, Hanya Belum Menemukan Jalan Terbaik Menuju Kesana

Sabar, ikhlas, dan tetap konsisten mencoba adalah cara untuk meraih kesuksesan. Nikmati, jalani dan syukuri segala apa yang kamu peroleh adalah jalan untuk menjadi bahagia.

Jadi seimbangkan hidupmu dengan tetap berusaha diiringi rasa syukur atas segala yang kamu punya, walau itu saat kamu masih gagal. Percaya saja, pasti akan ada jalan menuju sukses nantinya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page