5 Fakta yang Menguatkanmu, Saat Usaha dan Hidupmu Diremehkan

  • Bagikan
Saat Usaha dan Hidupmu Diremehkan
Saat Usaha dan Hidupmu Diremehkan

Satu hal yang harus kamu mengerti, bahwa saat menjalani hidup, kamu tidak akan bisa lepas dari komentar orang lain. Entah komentar yang baik atau buruk. Entah, walau kamu sudah baik sekalipun, tetap saja ada yang tak suka dan memberikan penilaian atau prasangka buruk padamu.

Sehingga diremehkan oleh orang lain, bahkan seseorang yang paling dekat denganmu. Sangat mungkin terjadi dalam hidup.

Namun, meski ada yang meremehkan, mencela bahkan menilai buruk. Kamu tidak perlu bersedih atau memikirkannya. Sesekali belajarlah untuk menjadi orang cuek dan memilih fokus pada hidup yang sedang kamu jalani.

Sebab selama kamu tidak melanggar aturan atau norma. Kamu berupaya untuk tetap menjadi lebih baik setiap harinya. 5 Fakta yang Menguatkanmu, Saat Usaha dan Hidupmu Diremehkan

1. Meski Ada Yang Meremehkan Atau Tak Suka Denganmu. Faktanya, Kamu Mempunyai Lebih Banyak Orang Tulus Di Sekitarmu. Selain Itu Tuhan Selalu Bersamamu Dalam Setiap Langkah.

"<yoastmark

Ketika kamu berusaha untuk menjadi lebih baik dalam segala aspek hidup. Maka secara otomatis akan banyak orang yang peduli dan baik pula di sekitarmu. Sebab saat kamu ringan tangan dan mau menolong orang lain. Orang lain pun akan membalasnya dengan kebaikan.

Baca Rekomendasi :   Istiqomah Hijrah Memang Tak Mudah Tapi Dengan Tekat Semua Akan Bisa

Walau ada pula yang membalas air susu dengan tuba. Walau ada yang meremehkan usahamu. Kamu tetap dipertemukan dengan lebih banyak orang baik. Sebab Tuhan menyertai tiap langkah usahamu untuk menjadi lebih baik.

2. Fakta Bahwa Orang – Orang yang Meremehkanmu Bisa Menjadi Pecutan Untuk Membuatmu Lebih Kuat Dan Mampu Membuktikan Diri.

First Thammarat Janngam
First Thammarat Janngam

Jujur saja, dalam hidup kamu juga membutuhkan orang-orang yang meremehkanmu, musuh hingga partner bersaing.

Sebab, selain fakta hidup ini memang perlombaan dalam kebaikan. Jika kamu hanya mendapatkan pujian, maka kamu tidak akan menemukan hasrat untuk hidup dan terus berjuang.

Walau memang ada yang bersaing tidak sehat seperti meremehkan dan berusaha menjatuhkanmu. Faktanya, karena orang-orang seperti merekalah kamu justru lebih semangat membuktikan diri, lebih banyak sabar dan belajar dari pengalaman hidup yang berharga.

“Kamu harus sadar sebanyak apapun orang meremehkan atau meragukanmu. Hanya kamu yang bisa menepis semua anggapan itu dengan pembuktian diri”

Baca Rekomendasi :   Ikhlas Pada Apa Yang Belum Bisa Kamu Miliki, Karena Yakin Allah Pasti Akan Mencukupi

3. Nyatanya Orang Yang Tak Suka Itu Tak Memerlukan Alasan dan Kamu Sama Sekali Tidak Perlu Menyenangkan Semua Orang.

Porsche Tanathorn Charoenratanaporn
Porsche Tanathorn Charoenratanaporn

Meski kamu harus berusaha menjadi orang yang lebih baik, tapi kamu sama sekali tidak perlu membebani diri dengan memikirkan bagaimana untuk menyenangkan hati semua orang. Karena sebagaimana quote yang sering kamu dengar “sebaik-baiknya seseorang, di mata orang yang tak suka tetap akan terlihat buruk. Sebaliknya meski buruk, di mata orang yang cinta tetap akan di nilai kebaikannya”

Tugasmu adalah menjadi orang baik. Soal bagaimanapun balasan atau tanggapan orang lain. Itu sudah diluar tugas dan kuasamu. Jadi belajarlah menjadi orang cuek pada komentar orang lain.

4. Sudah Terbukti, Bahwa Faktanya Tidak Ada Usaha Yang Mengkhianati Hasil Selama Kamu Tidak Menyerah dan Berhasil Menghabiskan ‘Jatah Gagalmu’

Entah kamu adalah orang yang mempunyai privilege atau bahkan buat kamu yang memulai segalanya dari minus Nol. Percayalah, semua kerja kerasmu akan terbayar lunas pada akhirnya.

Baca Rekomendasi :   Apapun Masalahmu, Curhatkan Semuanya Kepada Allah di Atas Sejadah Panjangmu

Kegagalan-kegagalan yang kamu terima adalah cara Tuhan menguji ketangguhanmu, membuatmu belajar atau melindungimu. Jadi, sebisa mungkin tetaplah menjadi orang yang tangguh, karena pasti pada waktunya nanti kamu akan mereguk manisnya buah dari kesabaran serta iktiarmu selama ini.

5. Terakhir, Jangan Bersedih, Karena Faktanya Orang Yang Meremehkanmu Adalah Mereka Yang Mentransfer Pahala dan Meghapus Dosa

Di remehkan, digihahi hingga difitnah adalah beberapa bentuk kedzaliman yang mampu menyakiti hati seseorang. Karena itu, bagi yang bersabar tentulah balasan yang didapatkannya juga akan sangat luar biasa.

Selain doa orang dizalimi pasti terkabulkan, secara tak langsung dosa-dosanya digugurkan dan mendapatkan transferan pahala.

Jadi, buat kamu yang diremehkan. jangan pernah bersedih. Justru berdoalah untuk kebaikanmu dan orang lain di momen itu agar terkabulkan dan tetap fokus pada usaha serta ikhtiarmu. Yakin saja, meski belum nampak hasilnya. Jatah suksesmu sudah jelas di depan mata.

Nah itu lah 5 hal yang bisa menjadi penguat untukmu Saat Usaha dan Hidupmu Diremehkan. Untuk motivasi lainnya kamu bisa baca di Baperlagi.com

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page