5 Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Orang Tuamu Bangga, Lakukan ya!

  • Bagikan
Membuat Orang Tuamu Bangga
Membuat Orang Tuamu Bangga

Setiap anak pasti menginginkan untuk membuat orang tua mereka bangga. Menjadi pintar hingga sukses adalah impian seorang anak yang dibesarkan dengan kasih sayang dan perjuangan orang tuanya.

Namun, takdir sering berkata lain. Terkadang apa yang kita inginkan dan usahakan belum tentu tercapai. Hingga usia sekarang, kamu masih menapaki tangga kesuksesan yang entah kapan akan terwujudnya. Sehingga kamu sering merasa gagal dan malu belum bisa membahagiakan orang tua.

Buat kamu yang seperti itu, jangan pantang menyerah, ya. Hidupmu masih panjang dan masih banyak kesempatan yang ada di hadapanmu. Lagipula kamu masih bisa membuatmu orang tua bangga dan bersyukur memilikimu dengan banyak cara lainnya, tak melulu harus sukses terlebih dahulu.

1. Berusaha Untuk Menjalankan Segala Nasehat Orang Tua Dengan Baik.

Membuat Orang Tuamu Bangga
Membuat Orang Tuamu Bangga

Meski kamu belum sukses, ketika kamu tetap berusaha untuk menjalankan nasehat orang tua. Pasti orang tua kamu akan tetap bangga memilikimu. Apalagi nasehat orang tua itu pasti untuk kebaikanmu juga.

Baca Rekomendasi :   Kebahagiaan Itu Susah Bila Dicari, Tapi Akan Terasa Mudah Jika Disyukuri

Orang tuamu pasti senang dan selalu meridhoi juga mendoakan langkahmu. Apalagi kesuksesan anak, juga ada andil orang tua di dalamnya. Jadi senangkan hati orang tua meskipun hanya sederhana dengan menjalankan sebaik mungkin nasehatnya

2. Jangan Membantah Saat Orang Tuamu Memberikan Petuahnya. Jika Tidak Sepaham, Berikan Pengertian.

Cara Mewujudkan Mimpimu
Cara Mewujudkan Mimpimu

Sebisa mungkin saat orang tuamu meminta tolong akan suatu hal, kamu segera melaksanakannya sepenuh hati. Bantulah semampumu. Toh, orang tua juga tahu seberapa besar kemampuan kamu.

Selain itu, usahakan untuk tidak membantah mereka. Jika menurutmu ada yang tidak sepaham dengan kamu. Berikan pemahaman dan pengertian yang baik. Sehingga orang tua juga bisa mengerti maksud kamu dan tetap meridhoi langkahmu.

3. Sebaik Mungkin Tunjukkan Prestasi Yang Kamu Punya. Tunjukkan Bahwa Kamu Serius Ingin Jadi Sukses dan Membanggakan Mereka

Sama seperti saat kamu masih kecil dan ingin membuat orang tuamu bangga dengan prestasimu. Ketika dewasa pun kamipun berusaha untuk membuktikan pada orang tuamu bahwa yang kamu usahakan ada hasil baiknya.

Baca Rekomendasi :   Titipkan Harapanmu Pada Tuhan, Dia Tak Akan Mengecewakanmu

Tidak perlu langsung sukses, tapi setidaknya apa yang kamu kerjakan sedikit banyak mampu untuk memenuhi kebutuhanmu. Syukur, jika bisa memberi orang tua meski hanya tak seberapa. Tapi setidaknya mereka tahu kamu sedang berusaha.

4. Dimana pun Kamu Berada Usahakan Untuk Menjaga Nama Baik Orang Tua. Ingatlah Perjuangan Mereka Selama Ini, Saat Kamu Mulai Tergoda Melakukan Kesalahan

Kebanggaan itu tidak hanya ditunjukkan lewat materi. Tapi bisa juga dengan menjaga nama baik keluarga dimanapun kamu berada.

Ingatlah saat kamu keluar dari rumah, akan ada banyak sekali ujian yang menghadang dan godaan yang melenakan. Apalagi godaan saat jauh dari orang tua dan lepas dari pengawasan mereka.

Baca Rekomendasi :   Jangan Malu Terlahir Dari Keluarga Miskin, Tapi Malulah Sudah Dewasa Tapi Masih Nyusahin

Karena itulah, kamu harus bisa membentengi hati dan dirimu agar tidak terjebak. Karena jika kamu sampai merusak masa depanmu, bukan hanya kamu yang akan menderita tapi orang tuaku juga.

5. Jika Kamu Berada Di Perantauan Untuk Menggapai Mimpi. Sesekali Pulanglah, Agar Orang Tuamu Tidak Tersiksa Rindu Saat Jauh Darimu

Buat kamu yang mengejar mimpi dan kesuksesan sampai harus pergi jauh dari rumah orang tua. Jangan lupa untuk memberi kabar dan meminta doa orang tuamu. Jangan malu hanya karena kamu sudah dewasa. karena kebahagiaan orang tua itu, bukan hanya melihat kamu sukses, tapi mau merawat dan menyayangi mereka di usia tuanya nanti.

Karena itu sesekali pulanglah. Jangan siksa orang tuamu dengan rindu yang hebat. Lagipula kesuksesan yang diharapkan orang tuamu itu bukanlah yang muluk-muluk. Kamu mau merawat mereka dan mendoakan mereka itu sudah cukup.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page